New Year, New Me ; Resolusi 2021




Happy new year, Dear!

Walau Januari sudah masuk di minggu ketiga, rasanya nggak terlalu terlambat ya untuk membagikan resolusi tahun ini. Meskipun tahun 2020 banyak resolusi yang tidak tercapai, banyak rencana yang tertunda, banyak harapan yang berujung kecewa, tetapi kita tetap harus punya pengharapan ya Guys. 

Resolusi tahun lalu bisa banget kok diadopsi dan dijadikan resolusi tahun ini, hihihi. Oh ya kalau kalian menyusun resolusi itu sebelum tahun berakhir atau ketika tepat di bulan Januari? Kalau aku biasanya membuat resolusi di minggu terakhir di akhir tahun. 

Tujuannya supaya bisa evaluasi terhadap resolusi tahun tersebut, mengetahui apa saja yang membuat resolusi itu belum terwujud dan bisa nggak kalau di bawa di tahun berikutnya. Dengan begitu aku bisa memilah dan memilih resolusi apa yang harus kucapai di tahun berikutnya dan pelajaran apa yang bisa aku dapatkan tentang perkembangan diriku di tahun lalu. 

Ya, setiap tahun, bahkan setiap hari kita harus menjadi lebih baik, bukan? Alhamdulillah resolusi tahun lalu sebagian besarnya tetap bisa terwujud meskipun dengan perjuangan yang lebih. Yaps, tahun ini aku ingin sekali mencapai beberapa hal di bawah ini untuk kemajuan perkembangan diri dan kesejahteraan hidup tentunya. 

Mengikuti pelatihan menulis

Memiliki skill menulis di jaman ini adalah sebuah keharusan, menurutku. Karena menulis adalah skill yang bisa dikatakan tak lekang oleh jaman, tak tergilas oleh waktu. Ya intinya skill menulis bisa dipakai kapan saja. Untuk bisa menulis dengan baik, skill saja nggak cukup. Harus disertai skill yang lain, seperti stroy telling, SEO kalau ingin bersaing dengan artikel lain di Google. 

Bulan Januari ini sudah terwujud, nih resolusi mengikuti pelatihan menulis, karena aku mendapat kesempatan untuk menjadi salah satu peserta di pelatihan menulis yang diadakan komunitas blogger. Selanjutnya aku akan mengikuti pelatihan yang lain, supaya semakin ciamik. Hahaha

Untuk infonya kamu bisa kepoin instagram Lister. Konten merekan juga informatif dan seru-seru untuk kamu lihat dan pelajari. 



Belajar bahasa Inggris

Meski pelajaran bahasa Inggris sudah kudapatkan di bangku sekolah, kuliah, dan di kehidupan sehari-hari melalui buku yang aku baca, tetap saja aku merasa perlu untuk belajar lagi. Karena pembahasannya yang luas dan bahasa Inggris ini penting banget kan di jaman yang serba canggih ini. Belum lagi aku mulai rajin mengikuti kelas kelas di beberapa situs yang menyediakan pembelajaran dengan universitas luar negeri yang tentu saja menggunakan bahasa Inggris. Bayangkan saja gimana repotnya aku kalau tidak menguasai bahasa inggris dan mengikuti kelas tersebut. Bisa sia sia dong. 

Nah masa pandemi begini sangat  tidak memungkinkan untuk kursus bahasa Inggris seperti biasa kan. Jadi kursus bahasa Inggris online bisa menjadi alternatif untukku. Aku mulai mencari kursus bahasa Inggris online di Instagram dan mendapatkan akun sosial media Lister.co.id

Lister menyediakan program kursus bahasa asing dan program lainnya seperti English for kids, kursus IELTS online, mentoring beasiswa online dan banyak lagi. Kalian bisa lihat di website Lister.co.id. 

Lister juga tidak hanya menyediakan kursus bahasa inggris, tetapi juga bahasa asing lainnya seperti bahasa Arab, Spanyol, Prancis, Jepang, Turki dan Korea. Disana juga banyak sekali membagikan tips bagaimana cara kuliah di luar negeri, bagaimana mendapatkan restu agar bisa kuliah di luar negeri, bimbingan study aboard dan tips lainnya. 

Kenapa harus belajar di Lister? Ada empat hal yang jadi pertimbangan kamu ketika memilih belajar di Lister. Pertama, dari segi teknologi. Lister mengguna kan pembelajaran tatap muka langsung secara online, hal tersebut akan menghadirkan kualitas pembelajaran yang maksimal seperti ketika kamu belajar offline. Kedua, kamu akan belajar langsung dengan profesional tutor

Profesional tutor di Lister sudah terbukti berpengalaman dalam mengajar dan tentunya akan menyampaikan materi dengan sangat menyenangkan. Sehingga kamu menjadi enjoy dalam belajar dan bisa menikmati pembelajaran. Ketiga adalah Lister merupakan platform belajar yang memudahkan kamu mendapat akses pembelajaran yang menyenangkan. Kamu akan mendapatkan level dan kurikulum sesuai dengan kemampuan dan waktu yang kamu punya. Seru banget kaaan. Dan Lister juga sudah bekerja sama dengan banyak instansi perkuliahan. 



Mengikuti pelatihan pengembangan diri

Keberanianku untuk mengikuti pelatihan pengembangan diri sudah di mulai dari tahun lalu, dan aku semakin sering mengikuti pelatihan yang serupa. Kalau dipikir-pikir ya kegiatannya hampir sama dengan perkuliahan dengan beban tugas yang tak kalah cukup membuat belajar keras. Tetapi tak mengapa, belajar itu merupakan tujuan dari mengikuti kegiatan tersebut. 

Tidak mesti pelatihan sih, ya aku juga sering mengikuti klas kelas online yang ada di website penyedia kelas online dari berbagai negara. Saat ini aku lagi mengambil kelas psikologi di salah satu universitas di Australia. Aku harap aku segera beralih ke kelas berbayar, hahahah. 




Memulai hidup minimalis

Hal ini kulakukan karena sudah merasa sumpek dengan kamar yang penuh barang-barang dan kebiasaanku yang suka menumpuk barang. Aku suka merasa sayang jika harus mengeluarkan tas, baju atau barang apa pun dari kamarku meskipun aku sudah jarang memakainya. Karena aku merasa suatu saat aku akan membutuhkannya, ternyata tidak hahaha. 

Tahun ini aku bertekad untuk memilah dan memilih baju dan barang -barang yang lain yang sudah lebih dari tiga bulan tak kupakai, akan kuberikan ke orang lain. Hidup minimalis memang memberikan sedikit ketenangan dan kelenggangan bagi ruangan dan dompet. Begitu kata para praktisi yang kutonton cerita mereka ketika memulai hidup minimalis. 



Empat poin tersebut menjadi target besarku di tahun ini. Semoga bisa yaaa, hahaa. Kalau kalian, apa nih resolusi untuk tahun ini? Jangan bilang nggak ada ya, huhuhu karena aku suka sedih kalau lihat cerita-cerita orang putus asa dengan 2020 dan tidak ingin mengharapkan apa-apa di 2021. Meski belum tercapai, pengharapan tetap selalu ada ya Guys!




Posting Komentar

2 Komentar

  1. Aku ingin memulai hidup minimalis kaka
    http://bit.ly/35WTumk

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk..yuk hahah. Terima kasih sudah mampir yaa

      Hapus