Staycation Singkat di Platinum Adisucipto Hotel Jogja

Staycation Singkat di Platinum Adisucipto Hotel Jogja-  Dalam rangka memperingati dua tahun bersama, aku dan keluarga merayakannya dengan staycation singkat di Platinum Adisucipto Hotel Jogja

Setelah lama berselancar di Traveloka untuk mencari inspirasi dan rekomendasi hotel terbaik yang akan kami kunjungi, akhirnya aku menetapkan pilihan untuk bermalam di Platinum Adisucipto Hotel Jogja.

Staycation Singkat di Platinum Adisucipto Hotel Jogja



Selain lokasinya yang tidak jauh dari rumah, fasilitas, harga dan viewnya yang menarik perhatianku. Bayangkan saja bisa berenang sambil menikmati suasana pagi, lalu lalang kendaraan di jalan raya, dan jika beruntung bisa melihat pesawat yang sedang lepas landas atau mendarat. Huu, its my dream..

Setelah memiliki anak, aku jadi hati-hati dan banyak pertimbangan ketika memilih tempat menginap. Kuusahakan tidak kami saja, sebagai orang dewasa yang senang dengan pengalaman menginap di hotel tertentu, anakku juga harus bisa bersenang-senang, dong yaaa..

Meski tidak ada wahana khusus untuk permainan anak-anak,  Platinum Adisucipto Hotel Jogja terbilang cukup menyediakan beberapa fasilitas ramah anak, seperti kolam renang, area bermain minimalis di lobby hotel dan yang paling penting untukku adalah  Platinum Adisucipto Hotel Jogja menyediakan baby chair di restorannya. 

Itu hal yang cukup melegakan orang tua kalau mau sarapan pagi atau makan-makan di restoran hotel. Tidak terbayang betapa repotnya jika anak bayiku harus duduk di kursi dewasa, pasti aku sudah tidak selera makan karena fokus menjaga Shanum.


Kamar Luas dan Fasilitas yang Lengkap

Kemarin aku menginap di kamar Deluxe Double. Kamarnya luas banget, jadi Shanum bebas berjalan ke sana ke mari. Amanitiesnya juga lengkap, tersedia juga alat pemanas air, kopi, teh dan gulanya. 

Bagi ibu-ibu yang repot dengan MPASI anak, syukurnya di kamar  Platinum Adisucipto Hotel Jogja tersedia kulkas mini. Jadi, masalah makanan Shanum aman terkendali.

Kamar mandinya juga luas dan wangi banget. Perlengkapan mandinya bukan tipe yang bisa dibawa pulang. Sabun dan shampo sudah tersedia di dalam wadah besar di samping kanan shower. Jadi hanya bisa diambil sesuai kebutuhan saja. 

Staycation Singkat di Platinum Adisucipto Hotel Jogja



Tapi, untuk sikat gigi, odol, dan alat cukur, sudah disediakan dan bisa dibawa pulang jika ingin.  Jika kalian menginap di tipe kamar Suite, maka di kamar mandinya akan tersedia bathup yang luas, lho. 

Penampakan fasilitas kamar yang lebih lengkap, bisa kalian lihat di unggahan Reels Instagramku ini

Pemandangan Kolam Renang yang Berhadapan dengan Landasan Pesawat Terbang

Salah satu yang menjadi daya tarik  Platinum Adisucipto Hotel Jogja adalah pemandangan dari area kolam renangnya. Berlokasi berseberangan dengan Bandara Adisucipto, pengunjung bisa menikmati lalu lalang kendaraan dari rooftop di mana kolam renang berada dan jika beruntung bisa melihat pesawat lepas landas. 

Sebelum sarapan, aku menyempat diri untuk berenang di kolam renang Platinum Adisucipto Hotel Jogja. Rasanya tenang sekali, karena masih pagi belum ada orang yang berenang dan masih dingin juga, kan. 

Staycation Singkat di Platinum Adisucipto Hotel Jogja

Staycation Singkat di Platinum Adisucipto Hotel Jogja



Jadilah aku berenang sendiri dan menikmati pemandangan sunrise di kota Jogja. Ketika menyaksikan lalu lalang kendaraan di jalan raya, aku terkesima dengan slow living- nya di Jogja. 

Meski tetap ada macet, tetap tidak separah di kota besar lainnya seperti Jakarta dan Medan. Senang bisa menyaksikan kegigihan orang-orang mencari rezeki, berpacu kecepatan di jalan menuju lokasi kerja. 

Fasilitas kolam renang tentu dibarengi dengan fasilitas handuk dan kamar mandi bilas juga. Kamar mandinya super bersih, meski terhitung ramai yang menggunakannya. 

Infinity Sky Bar, Melihat Indahnya Jogja dari Ketinggian


Berlokasi di lantai 10, menjadikan pemandangan dari Infinity Bar sangat indah. Menurutku, pemandangan paling indah itu di waktu sore dan malam hari. Lokasi bar juga luas banget. Harga makanan juga cukup terjangkau. 

Infinity Bar juga menyediakan Romantic Dinner lho. Untuk pengunjung yang ingin merayakan kebersamaan dengan pasangan, bisa sekalian memesan pake Romantic Dinner yang disediakan Infinity Bar. 

Suasananya yang menyenangkan membuat pengunjung nyaman dan tidak kebingungan mencari hiburan ketika menginap di  Platinum Adisucipto Hotel Jogja. Seperti bisa melakukan banyak hal dalam satu lokasi.


Menu Sarapan Lengkap dan Lezat

Selain fasilitas nomor wahid yang sudah diberikan  Platinum Adisucipto Hotel Jogja kepada pengunjungnya, menu sarapan pun tidak kalah kualitasnya. 

Palladium Restauran menyediakan menu makanan Indonesia, Western, hingga Chinese. Makanan pertama yang kucoba adalah soto betawi. Rasanya gurih, koyanya enak. Beberapa kali makan soto pakai koya, aku kok kurang cocok. Tapi soto betawi di Palladium Restaurant ini, aku sampai nambah loh. 

Spot makanan di sebelah soto Betawi ada aneka roti, kue basah dan pastry. Mulai dari yang plain, sampai berbagai rasa dan topping. 

Staycation Singkat di Platinum Adisucipto Hotel Jogja

Staycation Singkat di Platinum Adisucipto Hotel Jogja


Lalu disusul dengan rak salad dan buah-buahan segar. Buahnya juga segar, lengkap dan rajin di isi ulang oleh pramusajinya, jadi jangan takut kehabisan buah kesukaanmu, ya. 

Di pojok area restoran terdapat jejeran Chinese Food. Cuma menurutku, rasanya kurang asin. Mungkin kalau kalian tidak terlalu suka rasa asin di makanan, hidangan Chinese Food di restoran ini cocok untuk kalian. 

Tidak lupa juga meja bagian sereal, ice cream, susu segar dan aneka jus. Over all, aku puas makan di Palladium Restauran ini. Oh ya, restorannya buka dari 06.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB saja ya. 

Jadi, pastikan kalian tepat waktu agar bisa menikmati makanan dengan tenang dan tidak terburu-buru. 

Harga dan Lokasi

Harga kamar di  Platinum Adisucipto Hotel Jogja dibanderol mulai dari Rp547.000 sampai dengan Rp1.375.000. Untuk kamar dengan tipe suite, tersedia bathup di kamar mandinya. 

Jika kalian tidak mencari fasilitas bathup, maka tipe Deluxe Double sudah lengkap dan nyaman sekali untuk dihuni. 

Platinum Adisucipto Hotel Jogja berada di Jalan Raya Solo - Yogyakarta, No 28, Sambilegi Kidul, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Tepatnya di seberang Bandara Adisucipto Yogyakarta

Sesuai dengan rating hotel bintang 4 Platinum Adisucipto Hotel Jogja sangat worth it dan layak dicoba. Selamat menginap dan membuat kenangan manis bersama keluarga, Guys....


7 Comments

  1. Sama mbak aku juga kalau jalan² pertimbangkan kenyamanan anak, biar anak juga happy liburannya. Restorannya friendly yaa buat yg punya anak kecil ada baby chairnya. Suka bgt lihat kolam renangnya. Berenang sambil lihat pemandangan, hehe. Harganya juga worth it bgt dengan fasilitas kamarnya. Sukaaa 🤩

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, best choice banget kan. Anak happy, orang tua juga super happy hehehe

      Hapus
  2. Wah...asyik banget, kolam renang menghadap ke bandara. Bisa berlama-lama nih renangnya. Wah...sarapannya asyik banget, macem-macem, bisa tahan nih lanjut wisata keliling Yogya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget kak. Bikin betah nginap di hotel ini tuhh hahaha

      Hapus
  3. Berhadapan dengan landasan pesawat terbang tentu memberikan sensasi yang jarang ada di penginapan lain ya. Kapan-kapan perlu coba Platinum Adisucipto Hotel Jogja..

    BalasHapus
  4. Jadi ingat kalau saya pengen banget ngerasain gimana rasanya di infinity sky kayak gini. Huhuhu.
    menyenangkan sekali ya karena kamarnya luas dan bagus lho

    BalasHapus
  5. auto pengen juga staycation di Platinum Adisucipto Hotel Jogja, viewnya itu lohhh, menyenangkan mata. save deh buat trip ke jogya nginepnya disini aja

    BalasHapus