5 Rekomendasi Cafe Unik dan Instagramable di Jogja

5 Rekomendasi Cafe Unik dan Instagramable di Jogja- Bicara tentang cafe di Jogja memang tidak ada habisnya. Bisnis cafe adalah salah satu bisnis yang menjamur di Jogja. Di setiap daerah, di setiap sudut kota Jogja, pasti ada satu cafe yang akan membuat pengunjungnya terkesan. 

Karena menjamurnya bisnis cafe, maka pemilik cafe berlomba-lomba untuk menawarkan pengalaman yang menarik, unik dan tidak biasa. Sepanjang seringnya aku main ke cafe yang ada di Jogja, aku jadi memahami apa yang membuat pelanggan kembali lagi ke cafe tersebut. 

5 Rekomendasi Cafe Unik dan Instagramable di Jogja


Misalnya apa karena kopinya yang enak, atau suasananya yang unik dan memiliki kedekatan secara emosi dengan pengunjungnya, atau karena desain interiornya yang instagramable. Setiap cafe memiliki ciri khasnya masing-masing. 

Jadi, kalau ke Jogja, enaknya ke cafe mana ya? Baca tulisan ini sampai selesai ya, Genks....

5 Rekomendasi Cafe Unik dan Instagramable di Jogja


1. Pitutur Kopi

Cafe rumahan yang ketika disambangi berasa seperti mengunjungi rumah teman. Karena barista dan ownernya, Mas Ponco ramah banget. Mereka nggak akan cuek kalau diajak ngobrol soal kopi.

Pitutur ahli dalam menyajikan filter kopi dan espresso yang enak. Pitutur sendiri merupakan nama yang tidak sengaja dipilih Mas Ponco karena terinspirasi dari Tutur Tinular. Pitutur memiliki barista yang piawai dalam meracik kopi. Hingga, kopi mana saja yang kalian pesan, pasti akan terkesan dan tidak sabar untuk membawa pulang satu kantong kopi unggulan yang mereka jual. 

Untuk memastikan jam buka dan informasi seputar kafe Pitutur, kalian bisa follow Instagram Pitutur, atau akun Facebook mereka, ya. Mereka selalu update jadwal buka cafe di sana.


5 Rekomendasi Cafe Unik dan Instagramable di Jogja
Foto dari Facebook Pitutur Kopi

Alamat : Jl. Waras, Panggung Sari, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581


2. Sabin by Seken Living

Sabin mengusung konsep sustainable living dan garden untuk cafenya.Mereka senantiasa menjaga kualitas produk melalui bahan baku yang terbaik, dan pengerjaan yang handmade. Sesuai dengan nilai yang dianut Seken Living, Sabin hadir sebagai kafe yang mendukung konsep kehidupan yang berkepanjangan. 

Dibuktikan dengan pemilihan menu makanan yang banyak menggunakan bahan organik, menu kudapan sehat, peralatan dan interior ruangan yang menggunakan dari produk natural dan recycled materials.

Di area belakang bangunan cafe, Sabin by Seken Living memiliki kebun mini. Di sana tertanam aneka rempah danbunga. Aku sudah pernah menuliskan tentang Sabin by Seken Living di blog ini. Jika kalian penasaran dengan cafe Sabin by Seken Living, bisa berkunjung ke tulisanku yang berjudul Sabin by Seken Living, Kafe Berkonsep Sustainable dan Garden di Jogja


.
5 Rekomendasi Cafe Unik dan Instagramable di Jogja


Alamat : Jl. Ngaglik, Karanglo, Sukoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581


3. Padiku Eatery

Cafe ini menjadi salah satu cafe favorit orang tua. Karena, di Padiku orang tua dan anak bisa sama-sama senang dan menikmati suasana maupun hidangan. Cafe yang memiliki area terbuka cukup luas, rumput ambal yang bersih dan aman, juga arena bermain anak-anak yang luas. 

Tentunya menyediakan baby chair yang akan memudahkan para orang tua. Untuk spot foto, tidak usah diragukan lagi. Padiku diapit sawah dan ada jembatan yang terbentang di antara dua sawah. Pemandangan di Padiku menjadi lebih indah dan dramatis waktu sore hari, dan ini adalah waktu terbaik ke Padiku.


                          
Alamat : Jl. Werkudoro, Pedak, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581


4. Rumah Rasa

Jika kalian ingin menikmati suasana dingin, alami dan kabut bak di negeri dongeng, maka Rumah Rasa adalah tempatnya. Pertama kali ke Rumah Rasa, aku takjub sekali dengan suasananya. Cafe ini tidak luas, berdempetan pula dengan villa. 

Namun, suasananya yang menenangkan dan alami membuat orang ramai-ramai ke cafe ini. Tidak hanya menjual indahnya alam Kaliurang, Rumah Rasa juga menawarkan pengalaman menyantap berbagai macam jenis keju yang mereka bikin sendiri. Pencinta keju, pasti ketagihan kalau ke Rumah Rasa. 

Aku sampai menulis panjang tentang Rumah Rasa, karena saking takjubnya dengan suasana di sana. Kalian bisa membaca tulisanku tentang Rumah Rasa di link yang tersemat ini.

5 Rekomendasi Cafe Unik dan Instagramable di Jogja

5 Rekomendasi Cafe Unik dan Instagramable di Jogja



Alamat :  Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582


5. Berdikari Buku

Pencinta buku mungkin tidak asing lagi dengan toko buku online Berdikari Buku. Selain menjajakan bukunya melalui pasar online, Berdikari Buku juga membuka gerai offline, sekaligus cafe di tempat yang sama. 

Kalian bisa membaca buku sambil menikmati aneka menu minumannya dan pastry. Mereka menjual minuman yang berjodoh sekali dengan buku seperti aneka kopi, coklat dan minuman dari susu. Menyenangkan sekali bisa membaca buku sebelum memutuskan untuk membelinya di Berdikari Buku. 

Sayangya, cafe ini buka dari siang hari. Jadi jika kalian ingin ke Berdikari Buku, maka datangnya di pukul 13.00. Berdikari Buku buka sampai malam dan meski ada cafenya, suasanana di Berdikari Buku itu hening seperti di perpustakaan. 

 Jika kalian penasaran dengan Berdikari Buku, bisa berkunjung ke tulisanku yang berjudul Berkunjung ke Rumah Berdikari Jogja.

5 Rekomendasi Cafe Unik dan Instagramable di Jogja


Alamat :  Jl. Elang Jawa No.29, Karangsari, Wedomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584

Sekian dulu rekomendasi cafe unik dan instagramable di Jogja. Kapan- kapan akan kutambahi lagi, ya. Semoga rekomendasi cafe di atas tidak membuatmu pusing dan bimbang lagi menentukan cafe mana yang akan kamu kunjungi di Jogja.

List rekomendasi cafe unik dan instagramable di Jogja sudah ada, jadi kapan kamu ingin ke Jogja lagi? Jawab di kolom komentar, ya. Sampai jumpa, Gengsss..

2 Comments

  1. aahh pas banget mau ke Jogja bulan depan, kebetulan juga mau list tempat-tempat yang mau dikunjungi. Huhuhu

    Padiku Eatery ini rasannya cocok nih sama moodku, pengen ah coba ke sana, sekalian untuk direview. hehe

    thank you informasinya ya mba. Salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mbak Dian, salam kenal ya. Terima kasih sudah membaca artikel saya ya, Mbak. Semoga bisa jadi referensi destinasi liburan di Jogja.

      Hapus