Review Film Agak Laen, Komedi Horor yang Raih 4 Juta Penonton

Review Film Agak Laen, Komedi Horor yang Raih 4 Juta Penonton - Film komedi horor Agak Laen sudah tayang di bioskop sejak 1 Februari lalu. Tontonan yang ringan dan segar yang cocok mengisi hari-hari panas menjelang pemilu. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Muhadkly Acho ini sudah mendapatkan 3.701. 935 penonton di hari ke 11 tayang di bioskop. 

Film ini dibintangi oleh komika kenamaan Indonesia seperti Boris Bokir, Indra Jegel, Oki Rengga, dan Bene Dion. Nama Agak Laen diambil dari nama podcast mereka. Podcast Agak Laen ini cukup banyak juga penontonnya. Biasanya di podcast Agak Laen Boris, Bene, Indra dan Oki bercerita tentang kehidupan mereka berempat. 

Review Film Agak Laen, Komedi Horor yang Raih 4 Juta Penonton
Poster Film Agak Laen


Kalau dilihat di podcast mereka, film Agak Laen lahir dari todongan keempat komika tersebut ke Ernest Prakasa selaku pemilik rumah produksi Imajinari. Saat itu, mereka meminta dibuatkan film oleh Ernest. Mengingat suksesnya film Ngeri-Ngeri Sedap yang sebelumnya dimainkan oleh Boris Bokir dan Indra Jegel.

Sinopsis Film Agak Laen

Film ini mengisahkan empat pemuda Batak yang masing-masing membutuhkan uang. Boris memerlukan uang untuk masuk TNI, Jegel butuh uang karena dikejar hutang judi, Bene butuh uang karena ingin menikahi kekasihnya, Naomi (Anggi Marito). Sedangkan Oki membutuhkan uang untuk membeli obat ibunya yang sedang sakit dan untuk menyiapkan tanah pemakanan untuk ibunya tepat di sebelah kuburan ayahnya. 

Empat sekawan ini bekerja di wahana Rumah Hantu, di pasar malam Rawa Senggol. Sayangnya, rumah hantu tersebut tidak laku dan sepi pengunjung. Hal ini disebabkan mereka kekurangan dana untuk merenovasi rumah hantu dan membeli properti hantu. Jadilah mereka tampil seadanya dan sangat jauh dari kesan seram. 

Hingga di satu momen, mereka mendapatkan uang dan langsung merenovasi rumah hantunya. Naasnya, saat malam pertama rumah hantu yang baru direnovasi itu beroperasi, seorang calon DPRD, Pak Basuki (Arief Didu) yang tengah selingkuh dengan Intan (Indah Permatasari) di pasar malam Rawa Senggol dan dikejar istri sahnya, masuk ke rumah hantu untuk bersembunyi. 


                           


Melihat ada pelanggan, Bene, Boris, Oki dan Jegel totalitas menakut-nakuti pengunjung pertamanya itu. Sayangnya, Pak Basuki (Arief Didu) memiliki penyakit jantung. Jadi, di tengah terkejutnya melihat hantu dan suasana seram rumah hantu, Pak Basuki meninggal karena serangan jantung. 

Mereka berempat sontak pusing dan khawatir. Lalu memutuskan untuk menguburkan mayat Pak Basuki di dalam kuburan yang menjadi properti rumah hantunya. Kini, rumah hantu tersebut menjadi benar-benar seram, karena ada hantu Pak Basuki yang ikut bergentayangan. 

Rumah hantu mereka mulai viral di sosial media, setelah seorang influencer datang dan live saat memasuki rumah hantu tersebut. Saat itu, hantu Pak Basuki tengah gentayangan, jadi suasana benar-benar seram. 

Setelah rumah hantu mereka viral dan penonton menjadi membludak, empat sekawan ini menjadi mendadak kaya. Di samping itu, pihak keluarga Pak Basuki terus mencari keberadaan Pak Basuki. 

Lalu bagaimana nasib Boris, Bene, Jegel dan Oki setelah rumah hantu mereka dicurigai sebagai tempat terakhir yang dikunjungi Pak Basuki sebelum ia meninggal? Dan bagaimana pula kabar si pelakor Intan (Indah Permatasari) setelah kematian Pak Basuki?

Segera tonton filmnya di bioskop ya. Buruan, sebelum turun layar. 

Review Film Agak Laen, Komedi Horor yang Raih 4 Juta Penonton
Pemeran Utama Film Agak Laen


Kesan Setelah Menonton Film Agak Laen

Film ini membawa alur, jokes dan cerita yang segar di genre film komedi. Masalah yang diangkat juga sangat dekat dengan masalah masyarakat pada umumnya. Seperti orang tua pihak perempuan yang meminta mahar terlalu tinggi pada calon menantunya, ada oknum yang mengaku TNI lalu menawarkan cara-cara mudah untuk menjadi TNI dan ternyata itu penipuan, ada juga yang kecanduan judi online hingga menjadi tulang punggung keluarga. 

Jokes yang dilontarkan juga segar dan memang lucu. Plot twist- nya juga tidak bisa ditebak-tebak di awal film. Kayak tidak menyangka akhirnya itu bagaimana. Selama menonton filmnya aku full ketawa. Penonton seperti tidak diberi jeda untuk diam sejenak.


Tidak hanya senang-senangnya saja, film ini juga ada harunya. Di mana Oki terlihat begitu sayang dengan ibu dan adiknya, dia juga teman yang akan selalu membantu teman-temannya selagi ia bisa membantu. 

Salah satu momen sedih dan menyentuhnya adalah ketika mereka berempat mengubur mayat Pak Basuki di makam milik ibunya Oki. Saat itu, Oki Sudah pasrah dengan apa yang terjadi di hidupnya, termasuk siap di penjara lagi. 

Oki menyuruh ketiga teman-temannya pergi, namun Boris dan Jegel tidak mau pergi dan ikut menguatkan Oki. 

Pigilah kau Ben. Kau mau nikah, kasian nanti si Naomi kalau Kau di penjara. -Oki

Bukannya pergi dan senang karena pernikahannya dengan Naomi (Anggi Marito) sudah di depan mata,  Bene malah ikut bergabung dengan ketiga temannya itu. 

Aku memang mau nikah. Tapi kalau Kelen di penjara, nanti Aku merayakannya sama siapa? -Bene


Menurutku, waktu tayang film Agak Laen ini memang sangat pas dengan long weekend dan masa tenang menjelang pemilu. Tidak heran, mereka sudah maraup 3 juta penonton. Over all, aku suka dan sangat merekomendasikan film ini untuk kalian tonton. Jadi, segera ke bioskop ya, selagi Agak Laen belum turun layar. 

Selamat bersenang-senang dan tertawa terbatak-batak, Guys....


10 Comments

  1. Sepertinya film serem. Tapi kok mbak Nissa nontonya ketawa ya. Ada sedih dan haru juga. Jadi bikin penasaran

    BalasHapus
  2. Wow! Dalam beberapa hari aja udah jutaan penonton. Memang Agak Laen!

    Jujur aku penasaran ceritanya bagaimana, apa mereka masuk penjara? Kan ga sengaja juga nakut-nakutin apalagi Pak Bas pergi dg selingkuhan. Ini kalau sama netijen pasti udah dicaci :))

    BalasHapus
  3. Filmnya ringan tapi banyak pesan moralnya. Sepanjang film dari awal sampai akhir ngakak melulu, tapi tetap terasa haru, sedih dan bingungnya juga. Keren banget film ini. Kalau ada yang ngajak nonton sekali lagi, aku gak nolak deh hehehe

    BalasHapus

  4. Film dengan genre komedi horor yang berhasil meraih 4 juta penonton tentu menarik perhatian! "Agak Laen" mampu menggabungkan elemen komedi dan horor dengan baik, memberikan pengalaman tontonan yang seru dan menghibur.

    BalasHapus
  5. Setiap blogwalking yang menuliskan review film, langsung merasa miris. Bioskop terdekat, berjarak 68km an :D Suka nggak bisa mendadak ikutan nonton, walau pengen.
    Apalagi ini Agak Laen menjanjikan momen ketawa hampir sepanjang film.
    Pasti seru bener ketawa berjemaah di dalam bioskop.

    BalasHapus
  6. Wuah cakep banget udah 3juta aja.
    Daku belum nonton nih, masih membaca ulasan dari temen².
    Sepertinya memang asik nih buat disimak film ini

    BalasHapus
  7. Jadi ingat belum sempat bikin review film ini... Memang bagus sih, terlepas dari ada hal-hal yang kurang sreg tapi secara keseluruhan menghibur sekaligus menyentuh, ada kritik-kritik mepet jurangnya juga kan. Kapan-kapan mau nonton lagi deh.

    BalasHapus
  8. Aku belum nonton film ini, padahal udah direncanain buat nonton dari Minggu lalu, tapi ada aja yang bikin ngga jadinya. Liat trailernya aja udah ketawa-ketawa, apalagi beneran nonton ke bioskop deh. Bisa-bisa ketawa sampe nangis deh ini mah

    BalasHapus
  9. wah, jadi makin pengen nonton film agak laen ini deh, Kak. Sayangnya belum ada kesempatan ke XXI. Genre horor yang dipadukan dengan candaan emang selalu menyegarkan.

    BalasHapus
  10. Aduh, becandaannya yang terakhir bener sii..
    Paitpaitpait banget!

    Meski seneng, misalnya.. karena ga dipenjara dan bisa sesuai dengan tujuannya yakni menikah, tapi kan yaa.. ada tanggungjawab moral yang kudunya ditanggung bersama yaa..
    Haduuh, aku jadi penasaran juga sama ending Film Agak Laen nih..

    BalasHapus