Hempaskan Bekas Jerawat dan Beruntusan dengan ANESSA Night Sun Care Serum

Hempaskan Bekas Jerawat dan Beruntusan dengan ANESSA Night Sun Care Serum- Usai liburan dan mudik lebaran kemarin, kulit wajahku berada di kondisi yang tidak sehat. 

Jerawat besar ada dua, kulit kering, kusam, dan banyak komedo juga beruntusannya. Aku sangat memahami penyebab buruknya keadaan kulit wajahku. Itu semua karena selama perjalanan darat untuk mudik dan kembali ke Jogja aku tidak maksimal menjaga kebersihan kulit wajah.  

Hempaskan Bekas Jerawat dan Beruntusan dengan ANESSA Night Sun Care Serum-
ANESSA Night Sun C

Aku tidak menggunakan sunscreen dan wajah kotor berminyak juga berkeringat. Padahal menggunakan sunscreen penting sekali kan, terlebih di usia menjelang 30 tahun seperti diriku ini. Resah dengan keadaan kulit wajah yang tidak karuan, aku langsung mengambil gawai dan mencari solusi untuk kondisi kulit wajahku. 

Berselancar dari satu platform ke platform lainnya, dan sampailah aku di akun Instagram seorang beauty influencer. Kebetulan sekali aku sedang melihat Instagram seorang beauty influencer yang sedang menghadiri launching produk ANESSA. Aku langsung melihat review beauty influencer tersebut tentang salah satu produk terbaru ANESSA, yaitu Night Sun Care Serum. 

Awalnya agak aneh ya, sun care tetapi dipakai malam hari. Apakah berguna dan efektif melindungi kulit? Jujur saja, di usia menuju kepala tiga ini, aku khawatir nanti banyak flek yang muncul kalau tidak merawat kulit dengan menggunakan sunscreen dan perlindungan dari efek sinar matahari.  Karena penasaran dengan Night Sun Care Serum, aku jadi mencobanya. 

Aku membelinya di Sociolla karena banyak diskon untuk pengguna baru. Ketika sudah menerima paket, malamnya aku langsung menggunakan ANESSA Night Sun Care Serum. Dan tau nggak? Ini amazing sih, aku kaget dong waktu bangun pagi keadaan kulitku jadi membaik. Ajaib dalam sekali pemakaian.

Beruntusan di wajahku membaik dan banyak lagi efek yang terjadi di kulitku setelah menggunakan ANESSA Night Sun Care Serum. Pengalamanku menggunakan ANESSA Night Sun Care Serum akan kutulis di artikel ini. 

Jadi, jika kamu memiliki masalah kulit wajah seperti ceritaku di atas, kamu harus baca artikel ini sampai habis.

Hempaskan Bekas Jerawat dan Beruntusan dengan ANESSA Night Sun Care Serum-
ANESSA Night Sun Care Serum



ANESSA Night Sun Care Serum


Sebelum lanjut ke cerita pengalamanku menggunakan ANESSA Night Sun Care Serum, terlebih dahulu kita lihat dulu apa nih ANESSA Night Sun Care Serum. Klaim dan kandungannya apa saja sih?

ANESSA Night Sun Care Serum adalah serum pelembap formulasi Jepang yang membantu menjaga kelembapan, mencerahkan, memulihkan kerusakan seperti kerutan yang disebabkan oleh sinar UV, serta memperbaiki dan meningkatkan skin barrier. 

Pertama kali dikenalkan ke publik pada tanggal 29 Maret 2024 ini memliki fungsi utama menjadikan kulit lebih toleran tehadap sinar UV dan menutrisi kulit. Seperti yang kukutip dari Kumparan, ANESSA ingin menciptakan habit senantiasa merawat kulit, tidak hanya siang hari tetapi juga malam hari.

Anessa ingin menciptakan tren kebiasaan baru dari masyarakat agar tidak hanya berfokus pada perawatan pagi hari dengan menggunakan sunscreen, namun juga perawatan di malam hari setelah beraktivitas seharian dibawah sinar UV. Karena itu, keberadaan Night Sun Care Serum efektif mendukung proses regenerasi sehingga kulit wajah menjadi lebih lembab dan cerah saat bangun di pagi hari. - Brand Manager Anessa Indonesia, Maharani Anindita dalam acara peluncuran Night Sun Care Serum di Park Hyatt.

ANESSA Night Sun Care Serum-
ANESSA Night Sun Care Serum


Klaim


ANNESA Night Sun Care Serum memberikan klaim pemakaian produknya akan memperoleh manfaat seperti: 

  • Satu hingga tiga minggu pemakaian kulit tampak lebih bercahaya.
  • Skin barrier semakin kuat dan kulit ternutrisi dalam jangka pemakaian teratur selama empat minggu.
  • Mengatasi masalah kulit seperti iritasi, kemerahan, sunburn, dan hiperpigmentasi terlihat memudar.
  • Meningkatkan elastisitas kulit.

Kandungan


Kandungan unggul dalam produk ANESSA Night Sun Care Serum adalah Glutamic Acid, Lavender Oil, Angelica Kaiseki & Aloe Vera, Niacinamide dan Ashitaba Leaf Extract. Masing-masing memiliki khasiat yang berbeda beda dan saling melengkapi satu dengan yang lainnya. 

Glutamic Acid berperan untuk menguatkan perlindungan kulit, Lavender Oil berguna untuk membantu menenangkan kulit. Angelica Kaiseki & Aloe Vera beguna untuk melebapkan kulit secara alami dan Niacinamide berperan untuk mencerahkan kulit dan mencegah timbulnya bintik hitam. 

Sedangkan Ashitaba Leaf Extract kaya akan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV, serta membantu meningkatkan elastisitas kulit.  

Adapun kandungan lainnya seperti:


WATER, DIPROPYLENE GLYCOL, GLYCERIN, ALCOHOL, NIACINAMIDE, MINERAL OIL, CETYL ETHYLHEXANOATE, DIMETHICONE, DIPHENYLSILOXY PHENYL TRIMETHICONE, PHENOXYETHANOL, GLYCERYL STEARATE SE, CARBOMER, PEG-60 GLYCERYL ISOSTEARATE, PEG/PPG-17/4 DIMETHYL ETHER, POTASSIUM HYDROXIDE, FRAGRANCE, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, DIPOTASSIUM GLYCYRRHIZATE, ERYTHRITOL, PEG/PPG-14/7 DIMETHYL ETHER, XANTHAN GUM, MENTHOXYPROPANEDIOL, BUTYLENE GLYCOL, DISODIUM EDTA, ROSMARINUS OFFICINALIS LEAF OIL, LAVANDULA ANGUSTIFOLIA OIL, PHYTOSTERYL MACADAMIATE, GLUTAMIC ACID, SODIUM METABISULFITE, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, POTENTILLA ERECTA ROOT EXTRACT, ANGELICA KEISKEI LEAF/STEM EXTRACT, ALOE BARBADENSIS LEAF EXTRACT, TOCOPHEROL.

ANESSA Night Sun Care Serum memiliki tekstur yang ringan, mudah meresap dan menyatu di kulit.

Kemasan


Produk ANESSA Night Sun Care Serum dikemas di dalam wadah pump. Keunggulan kemasan pump untuk serum banyak sekali. Kemasan pump menjadikan serum aman dari kontaminasi benda atau kuman dari luar. Kemasan pump juga tidak mudah tumpah, sehingga sangat aman jika dibawa bepergian. 

Untuk kemasan luar, ANESSA Night Sun Care Serum dikemas dalam kotak berbahan karton tipis. Meski memiliki bahan yang tipis, produk tetap aman di kirim ke seluruh daerah di Indonesia. Kemasan ANESSA Night Sun Care Serum terbuat dari bahan yang ramah lingkungan dan wadahnya dapat di daur ulang.

ANESSA Night Sun Care Serum-
ANESSA Night Sun Care Serum



Informasi Tentang Produk


Pada kemasan luar ANESSA Night Sun Care Serum memang terdapat sejumlah informasi produk. Seperti cara menggunakan, cara penyimpanan dan manfaat dari produk. Hanya saja banyak informasi penting yang tersedia dalam bahasa Jepang.

Berikut akan aku coba memberitahu informasi apa saja yang ada pada kemasan  ANESSA Night Sun Care Serum.



ANESSA Night Sun Care Serum-

ANESSA Night Sun Care Serum-



Pengalaman Menggunakan ANESSA Night Sun Care Serum


Seperti yang sudah sedikit kuceritakan di atas. Beruntusanku membaik sejak pertama kali menggunakan ANESSA Night Sun Care Serum. Jerawatku yang besar itu juga mendadak mengering, lalu kempes di malam berikutnya.

Beruntusanku juga semakin membaik dan tinggal sedikit di beberapa bagian kanan dagu saja. Berdasarkan klaimnya, ANESSA Night Sun Care Serum dapat memperkuat skin barrier, membantu mencerahkan kulit dan mengurangi noda hitam di dalam 1 minggu pemakaian. 

Jika skin barrier kuat maka banyak sekali manfaat positif yang terjadi pada kulit. Seperti, kulit dapat mempertahankan kelembapannya dengan baik, membuat kulit senantiasa terhidrasi dan lembut.

Selain itu, skin barrier yang kuat berfungsi sebagai perisai pelindung yang efektif melawan bakteri, virus, dan bahan kimia yang bisa menyebabkan iritasi atau infeksi. Dengan pelindung ini, kulit menjadi kurang rentan terhadap faktor eksternal seperti polusi, sinar UV, dan perubahan suhu, sehingga mengurangi risiko peradangan dan iritasi.

Lebih dari itu, kulit dengan barrier yang sehat memiliki kemampuan penyembuhan yang lebih cepat. Saat terjadi luka atau iritasi, kulit akan lebih cepat pulih, mengembalikan kondisi kulit yang optimal dalam waktu yang lebih singkat. 

Semua manfaat ini berkontribusi pada penampilan kulit yang lebih sehat, bercahaya, dan memiliki tekstur yang lebih baik.

Nah, menjaga dan memperkuat skin barrier adalah kunci untuk memiliki kulit yang tampak dan terasa sehat, terlindungi dari berbagai masalah, dan senantiasa terawat. Jadi, dengan klaim yang diberikan ANESSA akan manfaat Night Sun Care Serum benar-benar bekerja di kulit kusamku. 

Aku menggunakan ANESSA Night Sun Care Serum sudah sepuluh hari dan berikut kusertakan perubahan yang terjadi pada kulit wajahku. Terlihat jerawat besarku yang semakin kering dan mengecil, beruntusan juga sudah membaik, kulit wajah terasa kenyal dan lembut, jerawat cepat kering, dan noda hitam sedikit memudar.



Tentu untuk mendapatkan hasil yang signifikan dan memuaskan, harus rutin menggunakan ANESSA Night Sun Care Serum dan pemakaian harus sesuai urutan skincare yang benar. Meski klaimnya 1 minggu sudah memberikan perubahan pada kulit wajah, aku tetap terus menggunakan ANESSA Night Sun Care Serum sebagai rangkaian dalam skincare rutinku. Tujuannya apalagi kalau bukan ingin meneruskan manfaat yang kudapatkan dan membuat kulit wajahku kembali sehat. 

Serum ini juga bisa banget digunakan dalam rangkaian basic skincare. Penggunaan skincare yang berlapis-lapis terkadang tidak membuahkan hasil di beberapa orang. Jika kamu termasuk salah satunya, maka kamu hanya perlu menggunakan basic skincare saja. 

Asal produk yang digunakan adalah produk yang benar- benar sedang dibutuhkan kulit kamu, dan sesuai sesuai dengan urutan basic skincare, maka akan membuahkan hasil yang memuaskan.

Apabila kalian juga memiliki masalah kulit yang sama denganku, tidak ada salahnya mencoba ANESSA Night Sun Care Serum sebagai solusi dari masalah kulit wajah kalian. Untuk perlindungan maksimal di siang hari, kalian bisa menggunakan varian sunscreen ANESSA Perfect UV Skincare Milk.

Produk ANESSA dapat dibeli di marketplace kesayangan kamu ataupun di Sociolla, ya. Jadi, jangan lupa untuk memakai sunscreen di siang hari dan night sun care serum dari ANESSA di malam harinya. Menjaga kesehatan kulit wajah juga bagian dari investasi yang akan membahagiakan kita di masa depan. 


36 Comments

  1. Keren ya sudah menerapkan cinta lingkungan. Botol produknya sudah bisa didaur ulang. Buat semua jenis kulit mbak? Apakah bisa buat anak-anak? Kalau serum-serum begitu

    BalasHapus
  2. Produk ini sangat direkomendasikan ya, salah satunya ANESSA Night Sun Care Serum bagi yang memiliki masalah bekas jerawat dan beruntusan. Serum ini benar-benar efektif untuk mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit.
    Boleh banget dicobain!

    BalasHapus
  3. Kuakui mbak kalau bekas jerawat itu bikin gak pede, soalnya kalau momen tertentu kelihatan banget. Bersyukur sih sekarang ada skincare yang membantu mengurangi bekas jerawat dari Anessa. Biar lebih percaya diri aja

    BalasHapus
  4. Kulit wajah saya juga masih ada bekas jerawatnya, meski tersisa sedikit sih, tapi agak mengganggu dan terkadang membuat nggak PEDE. Perlu perlindungan advance untuk mengatasinya ya. Penasaran dengan ANESSA Night Sun Care Serum.

    BalasHapus
  5. Wah sudah banyak banget review positif tentang sunscreen anessa ini tapi aku masih blm pernah coba nih.. walau harganya pricy tapi hasil akhirnya terpampang nyata yaa. Bagus banget!

    BalasHapus
  6. Jerawat sering menjadi problematika bagi penderitanya, untuk penanganan jerawat ini sebelum memakai skincare sebaiknya melakukan konsultasi ke dokter dulunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya setuju kak, karena biar di cek juga ya kondisi kulitnya seperti apa

      Hapus
  7. ANESSA sedang hits ya di kalangan beauty influencer. Pas banget nih Kak daku lagi cari2 serum. Untuk kulit kombinasi mix oily cocok berarti ya? Ampuh banget kalau sekali pakai udah langsung bisa menyamarkan bekas acne dan mencerahkan kulit.

    BalasHapus
  8. Untuk siang hari saya rajin dan rutin menggunakan sunscreen. Tapi untuk perawatan malam, entah kenapa suka lupa (baca: malas). Membaca pengalaman ini, saya jadi penasaran dengan Night Sun Screen Serum-nya. Jadi pengin nyobain. Siapa tahu hasilnya bisa lebih maksimal.

    BalasHapus
  9. Wah iya aku sendiri juga fokusnya pada perawatan di siang hari, apalagi kalau mau keluar rumah malah lebih aware dibanding di dalam rumah. Jujur aja kalau malam hari aku suka malas perawatan 🙈 udah keburu ngantuk langsung tidur.

    BalasHapus
  10. Nama serumnya kok ya mirip namanya sama mba Annisa deh. Rupanya ini khusus dipakai malam hari ya, kayak serum menenangkan gitu habis terpapar matahari. Berapa ya harganya...
    Aku gampang merah nih kalau kena matahari...

    BalasHapus
  11. Penggunaan sunscreen memang diperlukan. Apalagi asiknya ada yang praktis seperti ini, dan sekaligus membuat semangat juga buat merawat diri saat malam🌛🌟

    BalasHapus
  12. Cakep banget packagingnya, biru elegan. Jujur, aku masih bingung nyari SS nihh, terakhir pake malah bruntusan, huhuu.. Mau ah nyobain ANESSA Night Sun Care Serum.

    BalasHapus
  13. kak, ini ANESSA Night Sun Care Serum khusus buat dipakai di malam hari atau boleh dipakai siang juga?

    BalasHapus
  14. Aku pakai yang sunscreen Anessa enak banget produk dari Anessa ini. Kalau yang night serum inj belum sih

    BalasHapus
  15. Pake sun care tapi di malam hari? Meski aku tahu sih perawatan kulit untuk malam hari juga penting. Cuma sun care di malah hari kok agak lain ya. HEhehe

    BalasHapus
  16. Sulit menemukan skincare yang bisa mengatasi bruntusan. Alhamdulillah, ada review Kak Annisa tentang ANESSA Night Sun Care Serum dan sudah membuktikannya sendiri juga.

    BalasHapus
  17. bekas jerawat sering bikin gak pede, sepertinya ANESSA Night Sun Care Serum jadi solusi ampuh buat hilangin bekas jerawat. hasilnya nyata

    BalasHapus
  18. Ini skincare jenis baru atau gimana ya mbak? Sun care tapi dipake di malam hari. Biasanya sun care kan siang ya.

    BalasHapus
  19. Aku belum pernah berhasil belanja di Sociolla.
    Pingin banget cobain ANESSA Night Sun Care Serum, tapi aku jadi baru tau juga kalau sunscreen pun bisa merawat kulit. Aku pikir hanya sebagai pelindung sinar UV aja yaa..

    BalasHapus
  20. Bisa kurekomendasikan ke temanku nih, bagus dan nyata hasilnya,

    BalasHapus
  21. Hasilnya oke banget ya pakai Anessa ini, memang produk-produknya Anessa bagus-bagus untuk merawat wajah.

    BalasHapus
  22. Waah sama kak, aku biasanya jerawatan kalau malas bersihkan wajah. Pernah sampai jerawatnya meninggalkan bekas hitam, sayang waktu itu aku belum kenal produk Anessa...

    BalasHapus
  23. Anessa nih salah satu produk yg pricey banget yaah, tapi banyak yang sukaa sama hasilnya. Before after km beda bgt kakkk terbukti kayaknya yah segitu cocoknya pake serum ini. Jadi penasaran kapan-kapan pengen cobain jugaaa huhu

    BalasHapus
  24. aku salfok sama tulisan dikemasannya, night sun care serum, biasanya selama ini aku make sun care dipagi atau siang hari, tapi produk Anessa ini bisa dipake malam hari.
    Bener banget mbak, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kita harus pake basic skincare secara rutin, kadang aku suka males-malesan jadi hasilnya kurang maksimal juga

    BalasHapus
  25. Wah telihat bedanya before after pemakaian, Mbak. Bukan hanya jerawatan, wajah terasa bruntusan juga cukup mengganggu. Ternyata pemakaian rutin produk Anessa cocok untuk menghasilkan wajah yang lebih sehat. Makasih reviewnya, Mbak

    BalasHapus
  26. Kalau untuk ngilangin bekas cacar bisa gak ya mba? Parah banget nih bekas cacar di wajah suamiku.

    BalasHapus
  27. wah ini unik sih ada sunscreen yang makenya di malam hari
    tapi kalo liat perubahannya cukup signifikan ya kak
    beruntusannya jauh berkurang. apalagi kalo rutin makenya mudah2an makin sehat kulit wajahnya

    BalasHapus
  28. Aku baru tahu produk ANESSA Night Sun Care Serum ini. Biasanya pakai sunscreen saat pagi sampai siang. Mungkin nanti kurekomendasikan ke yang lain aja ya. Soalnya aku jarang jerawatan juga

    BalasHapus
  29. informatif nih, saya kurang update dengan per skincare an, hehe baru tau ada sun screen tapi dipakainya malam hari. tapi emang sih katanya bahkan cahaya lampu atau panas kompor juga berpengaruh ke kulit kita, tetep kudu pakai skin barrier, solutif ni sunscreen

    BalasHapus
  30. Ini katanya yang lagi viral itu ya kak. Bagus. Aku kemaren nyari reviewnya setelah ngubek2 baru ketemu. Makasih banyak. Kayaknya aku bakal purchase deh.

    BalasHapus
  31. Dalam sepuluh hari, before-after nya wow banget. Cukup signifikan ngurangin bekas jerawat dan beruntusannya.

    BalasHapus
  32. mbak, aku galfok namanya, ta pikir produk lokal, Anessa, ternyata formula Jepang ya, hasilnya pun nyata nih, semoga cocok ya

    BalasHapus
  33. Oh produk ini ada di Sociolla toh? Anessa produk Jepang tapi namanya tidak Jepang banget ya. Hehehe. Kalau adik perempuan saya tau produk ini ada di Sociolla, kayaknya dia mau coba beli dah. Hahaha.

    BalasHapus
  34. Bagus banget hasilnya ya tampak jelas di wajahnya Mba.. Kalau dipake terus dan rutin wah gak kebayang pasti bakalan makin glowing..

    BalasHapus
  35. Aku barruu tau kalau kini sunscreen juga mengandung serum yang merawat kulit.
    Jadi bukan hanya melundungi dari UV tapi ANESSA Night Sun Care Serum juga memberikan efek yang bagus untuk kulit yang sedang jerawatan.

    BalasHapus