Follow Us @soratemplates

Sabtu, 16 November 2019

(Review Buku) Kitab Suci Kesatria Cahaya




Kitab Suci Kesatria Cahaya. Ketika melihat judul buku ini, saya langsung penasaran tentang apa maksud dari kesatria cahaya. Lalu ketika melihat buku ini ditulis oleh Paulo Coelho, saya langsung membelinya tanpa ragu. Dalam buku ini, penulis menyebutkan bahwa kita semua adalah kesatria cahaya. Dan seorang kesatria cahaya terkadang tidak menyadari bahwa mereka adalah seorang kesatria cahaya.

Bagaimana menyikapi setiap kejadian 

Dalam buku ini banyak sekali pelajaran hidup yang di sampaikan Paulo Coelho . Seperti kitab, font tulisan di buku ini juga kecil dan halus. Seperti suatu rahasia yang penting dan harus dijaga. Dari buku ini, saya banyak disadarkan tentang bagaimana manusia, kita, dengan segala ketidaksempurnaan ini harus berjuang dalam pertempuran (hidup). Ada banyak sekali kejadian, keinginan, pertempuran, yang terjadi sepanjang hidup ini. Buku ini mengajarkan bahwa semua itu harus kita rengkuh, terima, dan menjadikan diri ini bangkit untuk menyongsong takdir pribadi kita yang unik. 

Buku ini mengingatkan kembali tentang bagaimana seharusnya kita hidup di bumi. Bagaimana menanggapi kekalahan, ditinggalkan dan kekecewaan. Bagaimana menjadikan sakit sebagai bahan bakar untuk maju dan melejit. 



"Siapakah kesatria cahaya itu?.
"Dia adalah orang yang bisa memahami mukjizat kehidupan, yang sanggup bertahan sampai akhir dalam memperjuangkan apa yang dia yakini, dan mampu mendengar denting-denting lonceng yang diayun-ayunkan gelombang di dasar laut."

"Denting-denting lonceng yang diayun-ayunkan gelombang di dasar laut", setelah membaca keseluruhan buku ini, sepemahaman saya kemampuan ini adalah kemampuan tertinggi yang jika kita punya, setidaknya hidup akan menjadi lebih mudah dan indah. apa itu? Hmmm... coba baca buku ini dulu. Wkwk.

"Kesatria cahaya kadang-kadang berpikir, "Jika aku tidak melakukan sesuatu, maka hal itu tidak akan pernah dilakukan."
                                  Baca juga: Kesatria Cahaya; Sesuatu yang Ada Pada Manusia.

Jika ingin melakukan sesuatu, maka coba lakukanlah. Tetapi jangan lupa, ketika kita bertindak, maka sisakan ruang bagi semesta untuk bertindak juga, kalau tidak begitu ketika gagal kita akan berteman dengan sedih.

Buku ini berisi 149 halaman. Tetapi saya membutuhkan waktu 7 hari untuk membacanya. Karena memang harus diresapi benar-benar, lalu mencoba untuk menerapkan nya dalam kehidupan. Semoga setelah selesai membaca buku ini, kita menjadi kesatria cahaya yang bersinar terang untuk diri sendiri dan orang lain.


---------------------------------

Judul Buku : Kitab Suci Kesatria Cahaya
Penulis        : Paulo Coelho
Penerbit      : PT. Gramedia Pustaka Utama


Tidak ada komentar:

Posting Komentar