Senja Syahdu dan Camping Seru di Rumah Matahari Turi

Senja Syahdu dan Camping Seru di Rumah Matahari Turi- Camping adalah salah satu kegiatan liburan yang harus dilakukan ketika liburan di Jogja. Pasalnya, Jogja memiliki banyak sekali area camping yang seru, indah dan mengesankan. 

Pilihan pemandangan lokasi camping di Jogja juga sangat beragam. Ada yang memilih camping di pantai, tepi waduk, dan bahkan di hutan pinus. Tentu kita ingin memiliki pengalaman camping yang seru, indah dan mengesankan bukan? Karenanya, penting sekali untuk memastikan lokasi camping kita aman, indah, dan dilengkapi dengan akses kebutuhan kita selama camping. 

Senja Syahdu dan Camping Seru di Rumah Matahari Turi


Jika kalian bosan dengan suasana camping di pantai dan hutan, ada satu tempat camping baru di Jogja yang menawarkan pengalaman camping yang spektakuler. Alam pegunungan yang indah, suhu Turi yang dingin dan sejuk, dan Jeep Tour di daerah Turi yang pastinya akan mengesankan. 

Suasana dan pemandangannya seperti di negeri dongeng, aku yakin, pengalaman camping di Rumah Matahari akan menjadi pengalaman camping yang berkesan bagi kalian. 


Kenalkan Pesona Alam Turi yang Indah


Selama ini, daerah Turi dikenal dengan kebun Salak Pondoh yang luas. Tempat wisata di daerah Turi jarang menghadirkan pesona alam yang selama ini sudah dimilikinya. Rumah Matahari hadir sebagai lokasi wisata camping yang menyajikan pemandangan alam Turi yang indah dan menakjubkan. 

Bayangkan saja, Anda bisa bersantai sore di halaman Rumah Matahari yang luas. Ditemani secangkir teh dan kabut yang sesekali datang. Memang, senja di Rumah Turi tidak berupa langit yang diselimuti rona jingga, tapi berupa hutan pinus yang dihampiri kabut pegunungan. 

Lokasi Rumah Matahari kurang lebih 7 Kilometer dari Gunung Merapi. Sehingga dapat memberikan pengalaman camping ala di puncak gunung, tanpa harus susah payah mendaki. Seru kaaann?

Senja Syahdu dan Camping Seru di Rumah Matahari Turi
Menginap di daerah lereng Gunung Merapi dan dikelilingi hutan pinus 


Lokasi halaman Rumah Matahari sangat luas, dilengkapi dengan api unggun untuk menghangatkan badan. Jika beruntung dan tidak mendung, kita bisa melihat gagahnya Gunung Merapi dari area camping. 

Berkonsep back to nature, membuat pengunjung akan merasakan kedekatan dengan alam yang nyata dan dapat berinteraksi langsung dengan alam. Bukankah salah satu jalan menuju ketenangan itu adalah kembali ke alam, kan?


Menghirup Udara Segar Sambil  Menikmati Hidangan dari Vintage Caffee

Tidak hanya menyediakan lokasi camping, Rumah Matahari juga menyiapkan kafe ala vintage yang siap menemani kegiatan pengunjung. 

Pilihan menunya cukup beragam, mulai dari makanan tradisional hingga western juga tersedia di Vintage Caffee. Tidak hanya rasanya yang juara, harga makanannya juga ramah di kantong, lhoo..

Senja Syahdu dan Camping Seru di Rumah Matahari Turi
Vintage Caffee yang tersedia di area lokasi camping Rumah Matahari Turi



Senja Syahdu dan Camping Seru di Rumah Matahari Turi
Syahdu bukan? Yakin tidak mau icip icip hidangan Vintage Coffee di Rumah Matahari Turi?



Senja Syahdu dan Camping Seru di Rumah Matahari Turi


Di Rumah Matahari Bisa Ngapain Aja?

Tidak hanya camping, Rumah Matahari juga menyediakan Jeep Tour untuk kalian yang ingin menjelajahi alam Turi lebih jauh lagi. 

Tidak hanya singgah ke kebun Salak Pondoh, kalian juga bisa ke lokasi pengolahan susu kambing, melihat gagahnya Gunung Merapi lebih dekat, melihat indahnya Bukit Klangon, menyusuri sungai, dan mengunjungi hutan pinus. 

Terlebih jika kalian camping dengan komunitas, sahabat, keluarga dan rombongan, kalian bisa mengadakan Vintage Garden Party juga loh. Seru kan, mengadakan Garden Party bertema vintage bersama orang-orang terdekat. 

Senja Syahdu dan Camping Seru di Rumah Matahari Turi
Jeep sengaja di desain beda dari yang lain. Jeep ini yang siap mengantarkanmu menyusuri alam liar.



Dijamin pasti seru sih, bayangkan saja, betapa megahnya party dengan lampu taman, kunang-kunang dan api unggun. 

Sekilas ketika melihat area Rumah Matahari, aku malah terpikir seru juga ya kalau mengadakan pesta pernikahan outdoor di sini. Suasana dan pemandangannya itu loh, syahdu banget. Kalian yang ingin menikah, Rumah Matahari bisa dijadikan wishlist lokasi pesta, lho. 

Semakin Malam Suasana Rumah Matahari Turi Semakin Indah


Namanya juga camping, pasti akan menginap kan ya. Keindahan pemandangan di malam hari tidak kalah indah kok dengan pemandangan di siang hari. 

Pengunjung bisa menikmati barbeque, live music hingga ada api unggun yang akan menghangatkan dinginnya hawa malam di Turi. 

Jangan khawatir tentang kamar mandi juga ya. Kalau biasanya akses kamar mandi di lokasi camping itu terbatas dan agak jorok, berbeda dengan kamar mandi di Rumah Matahari Turi. Airnya melimpah dan bersih tentunya. 

Senja Syahdu dan Camping Seru di Rumah Matahari Turi

Senja Syahdu dan Camping Seru di Rumah Matahari Turi

Senja Syahdu dan Camping Seru di Rumah Matahari Turi


Harga Paket Camping dan Jam Buka Rumah Matahari Turi



Rumah Matahari buka setiap hari dan untuk pengunjung yang ingin menginap di villanya, bisa check in pukul 12.30 WIB dan check out pukul 13.00 WIB. 

Untuk pemesanan dan cari tahu informasi lebih lanjut terkait Rumah Matahari Turi, teman-teman bisa mengunjungi Instagram pribadi mereka di @rumahmatahari_turi

Price List Rumah Matahari Turi



Price List Rumah Matahari Turi


Jadi, tunggu apalagi. Rumah Matahari Turi ini bisa banget sih jadi tempat healing. Mlipir sejenak dari hiruk pikuk kota dan menginap di camp atau glamping, atau villanya bersama orang tersayang. Lalu rasakan ambiencenya yang berbeda dan tentunya memorable sekali.

Rumah Matahari Turi ini berlokasi di Nganggring, Girikerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman. Atau bisa dicari di google map saja. Selamat menginap dan bersenang senang, yaaaaa!


 

31 Comments

  1. Masih terjangkau harganya ini kak, kalo liburan di jogja bisa ni sma teman2 camping di rumah matahari :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Untuk harga masih terjangkau banget. Cocok untuk camping bersama teman atau keluarga. Jangan lupa juga untuk icip naik Jeep Tour nya. Puas deh

      Hapus
  2. Tempatnya asyik kayanya ya, apalagi kalau pengunjungnya pas lagi sepi. Cuma harganya agak sedikit berat buatku.

    BalasHapus
  3. Selamat menikmati penginapan dan bersenang-senang di Rumah Matahari Turi! Ini adalah kesempatan yang sempurna untuk mengisi energi positif dan memperoleh pengalaman yang tak terlupakan. Seru banget!

    best regard,
    adipraa

    BalasHapus
  4. Whoaa tempatnya keren ya! Boleh masuk wishlist nih, bisa ajak anak2 ke sana

    BalasHapus
  5. Seru banget kampingnya dan tempatnya nggak kalah menakjubkan ya kak, terus biaya yang dikeluarkan di sana juga sangat terjangkau

    BalasHapus
  6. Cocok ini sebagai alternatif kalau lagi liburan di Jogja. Tema-tema alam akan menjadi nilai plus tersendiri bagi orang-orang yang biasanya tinggal di kota.

    BalasHapus
  7. Wah asik banget rumah matahari turi ya Kak.. Makin malam juga makin syahdu, trus lengkap juga fasilitasnya. .. Ini kalau dekat bakal jadi wishlist berakhir pekan ke sana deh, apalagi memberikan kepuasan batin saat merasakan sejuknya pemandangan di sana..

    BalasHapus
  8. Mbakkk.. kenapa gak ada menu gorengan sih di daftar makanan itu? Hahahaaa... Secara kalau hawa dingin paling enak makan gorengan, kan? 🤭
    Baru tahu ada tempat kamping di daerah Turi. Selama ini tahunya di daerah dekat Gunung Merapi aja. Makasih infonya, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha iya juga ya. Nggak ada menu gorengannya. Padalah enak tuh nemenin teh atau kopi

      Hapus
  9. Baca tulisan mba Annisa tentang tempat camping ini, jujur saya jadi kangen camping nih. secara udah lama banget saya belum pernah camping lagi. Tmpatnya kayaknya seru banget ya buat camping rame2 bareng keluarga atau teman.

    BalasHapus
  10. kebayang dinginnya camping di Rumah Matahari Turi- Camping, saya gak akan kuat karena alergi dingin. better saya nginep di villa nya aja, hehe

    BalasHapus
  11. Seru banget kayanya camping disitu. Jogja memang selalu istimewa yaa! Thanks kak sudah sharing pengalamannya

    BalasHapus
  12. Liat warna tendanya yg cerah jadi semangat buat camping. Fasilitas di rumah matahari Turi lengkap banget, nih, ada yg berbentuk villa juga, tinggal pilih yg sesuai kantong. Thx sharingnya, kak moga, bisa tandang ke jogja.

    BalasHapus
  13. MasyaAllah, ngeliatnya seru banget, Kak. Bener-bener bisa melepas penat kalau ke situ, ngeliat yang ijo-ijo. Semoga pas ke Jogja, ada kesempatan untuk menikmati wisata di sana. Makasih rekomendasinya, Kak

    BalasHapus
  14. Pas banget saya lagi senang cari-cari info tempat camping yang family atau kids friendly seperti ini kak. Auto saya tandain jadi tempatnya. Harganya relatif terjangkau dan sepertinya tempatnya bersih ya.. Menarik banget.

    BalasHapus
  15. Seru banget ini suasananya. Udah lama juga gak camping. Bisa nih jadi alternatif wisata ketika jalan-jalan lagi ke Jogja dan sekitarnya. Thanks for sharing, Kak.

    BalasHapus
  16. dari dulu pengen ngerasain glamping di Jogya, tapi belum kesampaian
    kalau malam sepertinya tambah syahdu ya, terus bisa liat bintang kalau awan lagi cerah.

    kalau campingnya sama temen yang seru-seru kayaknya bakalan betah

    BalasHapus
  17. waah kaak recomended banget nih kalo aku ke yogya lagi, Rumah Matahari yaa.. paket camping-nya lumayan tuh kak yang medium

    BalasHapus
  18. Itu nginep di alam bebas pake tenda2, dijamin aman dari binatang buas gk yah? Mengingat kejadian di lahat, sumsel, ada harimau berburu manusia, hingga ada belasan orang mati dimakan harimau.. ngeri aja, jadi parno.. hihihihi

    BalasHapus
  19. wah cocok bgt buat sya yang suka kegiatan outdoor dan camping di alam terbuka, bermain pake hammock mendengar desiran suara angin di sela2 ranting pohon.. wajib coba deh gimana serunya camping..

    BalasHapus
  20. Catet! Aku udah lama gak pergi camping. Kalau mau gas tipis-tipis, ini bisa banget ya. Gakperlu susah naik gunung, tapi dapat pemandangannya. Terus gak repot bawa tenda karena bisa sewa juga

    BalasHapus
  21. Kebetulan bgt aku tuh pgen bgt nginep di daerah Gn. Merapi gt mbak, tapi bingung mau di mana. Aku blm prnh glamping jadi penasaran mau cobain yg tipe itu.

    BalasHapus
  22. Wah menarik sepertinya menginap disini dengan suasana yang jrg ditemui diperkotaan, harganya juga masih terjangkau

    BalasHapus
  23. Pengen bangeeet bisa camping sama suami kakk kesini, semoga ada kesempatan..

    BalasHapus
  24. Asli sejak punya anak, udah nggak pernah camping. Lihat beberapa postingan temen yang ngecamp gini, jadi pengen ikut ngecamp. Apalagi lihat viewnya yang adem gitu.. ❤️❤️❤️

    BalasHapus
  25. tempatnya indah banget, bisa jadi rekomendasi buat liburan dan ngecamp bersama keluarga ya

    BalasHapus