Menikmati Daun Kelor dengan Cara Praktis dan Sehat Lewat Permen Kenyal Pome

Setelah menjadi ibu, daun kelor yang biasanya tidak terlalu dilirik sebagai sayur yang rajin dikonsumsi mendadak setiap hari mengkonsumsi daun kelor. Ibu dan daun kelor memiliki hubungan erat dalam mengupayakan produksi ASI untuk si kecil. 

Kandungan fitokimia dalam daun kelor membantu merangsang produksi hormon prolaktin yang penting dalam proses laktasi. Konsumsi daun kelor secara teratur bisa membantu memenuhi kebutuhan ASI bagi bayi, yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan mereka.


Menikmati Daun Kelor dengan Cara Praktis dan Sehat Lewat Permen Kenyal Pome
Pome Elderberry & Moringa Gummy

Daun kelor (Moringa Oliveira) dikenal sebagai super food karena kaya akan nutrisi dan manfaat kesehatan. Bagi ibu, baik yang sedang hamil, menyusui, atau mengurus rumah tangga, daun kelor memiliki berbagai manfaat yang dapat mendukung kesehatan dan aktivitas sehari-hari.




Fakta Tentang Daun Kelor yang Harus Ibu Ketahui


1. Kaya Nutrisi

Daun kelor mengandung vitamin dan mineral yang melimpah seperti vitamin A, C, E, serta kalsium dan kalium. Kandungan ini sangat penting untuk menjaga kesehatan ibu, terutama dalam mendukung sistem kekebalan tubuh dan menjaga energi sepanjang hari.

  • Vitamin A membantu menjaga kesehatan mata dan kulit.

  • Vitamin C memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu penyembuhan luka, dan meningkatkan penyerapan zat besi.

  • Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi sel dari kerusakan.

  • Kalsium penting untuk kesehatan tulang dan gigi.

  • Kalium mendukung fungsi jantung dan otot.

2. Menjaga Energi

Menjaga energi adalah hal yang penting bagi ibu yang sibuk mengurus rumah tangga dan anak-anak. Kandungan protein dan zat besi dalam daun kelor dapat membantu meningkatkan tingkat energi dan mengurangi kelelahan. Protein penting untuk perbaikan dan pertumbuhan otot, sementara zat besi membantu mencegah anemia yang sering kali menyebabkan kelelahan.

3. Mendukung Kesehatan Pencernaan

Daun kelor mengandung serat yang tinggi, membantu menjaga kesehatan pencernaan. Serat membantu mencegah sembelit, yang sering kali menjadi masalah bagi ibu hamil dan menyusui. Selain itu, serat juga mendukung kesehatan usus dan mengurangi risiko penyakit pencernaan.

4. Sumber Antioksidan

Antioksidan dalam daun kelor, seperti flavonoid dan polifenol, membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Ini sangat penting untuk ibu yang sering terpapar stres oksidatif akibat aktivitas sehari-hari dan paparan lingkungan. Antioksidan juga membantu mencegah penuaan dini dan penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung.

5. Mengurangi Peradangan

Daun kelor memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Ini bermanfaat bagi ibu yang sering mengalami nyeri sendi atau otot akibat aktivitas fisik yang berat. Konsumsi daun kelor dapat membantu mengurangi rasa sakit dan meningkatkan mobilitas.

6. Memperbaiki Kualitas Tidur

Bagi ibu yang sering mengalami masalah tidur karena stres atau kesibukan, daun kelor dapat membantu memperbaiki kualitas tidur. Kandungan magnesium dalam daun kelor berperan dalam mengatur fungsi saraf dan otot, membantu tubuh untuk rileks dan tidur lebih nyenyak.

Daun kelor dapat dikonsumsi dalam berbagai bentuk sayur, suplemen, teh ataupun smoothie. Manfaatnya yang banyak dan alami menjadikan daun kelor dapat dikonsumsi setiap hari.

Menikmati Daun Kelor dengan Cara Praktis dan Sehat Lewat Permen Kenyal Pome
Pome Elderberry & Moringa Gummy


Pome Elderberry & Moringa Gummy, Permen Kenyal Tinggi Vitamin dan Mineral

Di zaman yang serba canggih, cara mengonsumsi makanan semakin variatif dan kreatif. Kita tidak perlu repot dan bingung ingin dimasak seperti apa daun kelor yang banyak manfaatnya itu. Pome menghadirkan inovasi baru yaitu mengonsumsi daun kelor secara lebih enak, ringkas, dan praktis.

Tentunya tidak mengabaikan dan menomorduakan kandungan nutrisi dan kualitas daun kelor. Pome menghadirkan gummy dengan elderberry dan moringa dalam berbagai varian rasa, salah satunya blackcurrant. 

Menikmati Daun Kelor dengan Cara Praktis dan Sehat Lewat Permen Kenyal Pome
Pome Elderberry & Moringa Gummy

Rasa asam, manis dan segar siap berkelana di mulut saat gigi mulai mulai mengunyah gummy. Rasanya yang enak dan segar bisa menjadi solusi untuk kamu yang tidak suka sayur daun kelor, namun ingin mendapatkan khasiatnya untuk tubuh. 

Permen kenyal ini memiliki kandungan elderberry dan daun kelor. Juga tinggi vitamin C, vitamin D, zink dan selenium. Semua itu bisa dinikmati dengan praktis dan lezat. Permen ini dapat dikonsumsi setiap hari dan memiliki 10 butir permen di setiap kemasannya. Yuk, cobain Pome elderberry & moringa gummy dan rasakan kelezatan dan manfaatnya untuk tubuh.

6 Comments

  1. Wah, saya suka, nih, permen kenyal seperti ini. Apalagi yang ini mengandung daun kelor si superfood. Namun, hingga kini saya belum pernah melihat langsung produknya. Ngomong-ngomong soal daun kelor, ibu saya biasanya mengonsumsinya selayaknya minum teh, diseduh gitu.

    BalasHapus
  2. Wah jadi penasaran pengen tau rasanya, pengen nyobain sendiri hihi. Biasanya kalo suplemen2 daun kelor itu kan bentuknya kapsul, jamu, atau susu, minuman2 gitu lah intinya. Baru kali ini nemu ada yang bentuknya permen. Menarik ya.. Kelor ini daunnya kecil tapi khasiatnya masyaAllah ya mbak. Dimasak sayur aja udah seger bangetttt

    BalasHapus
  3. Sangat menarik untuk dicoba permen kelor yg mana banyak kandungan nutrisi yg baik untuk tubuh....pengennnn

    BalasHapus
  4. unik ya kak produknya, aku selama ini taunya daun kelor dibuat sayur sama teh aja, hihi

    BalasHapus
  5. Wah, baru tahu, Kak, ada produk permen dari kelor. Produk ini bisa dikonsumsi dari usia berapa tahun ya? Bisa dibeli di mana dan harganya berapa?

    BalasHapus
  6. Wah gummy dari daun kelor? Unik banget, Mbak. Jadi penasaran pengin cobain. Di minimarket dekat rumah ada nggak yaaa

    BalasHapus