5 Rekomendasi Popok Bayi, Pilih yang Paling Aman dan Nyaman!

5 Rekomendasi Popok Bayi, Pilih yang Paling Aman dan Nyaman- Popok bayi menjadi salah satu daftar barang yang diperlukan bayi sejak hari pertamanya di dunia. Jenis popok bayi juga beragam di pasaran. 

Ada yang memilih untuk menggunakan popok bayi sekali pakai dan beberapa menggunakan clodi. Clodi adalah popok bayi berupa kain yang dapat di cuci ulang. 

Sejak Shanum new born, aku memilih popok bayi sekali pakai. Dalam pemilihan popok bayi, penting banget mempertimbangkan bahan, daya serap dan kualitas popok. 

Jika tidak teliti dalam memilih popok bayi, khawatirnya bayi mengalami iritasi atau ruam popok. Seperti yang kita tahu, ruam popok dapat terjadi tidak hanya karena kebiasaan memakai popok yang kurang baik, juga dapat terjadi karena salah memilih popok. 

Tidak mau kan, bayi kita harus merasa tidak nyaman karena ruam popok? Berikut 5 rekomendasi popok bayi yang bisa orang tua pertimbangkan untuk si kecil. 

5 Rekomendasi Popok Bayi, Pilih yang Paling Aman dan Nyaman!


5 Rekomendasi Popok Bayi, Pilih yang Paling Aman dan Nyaman!


Seiring perkembangan zaman dan teknologi, dunia usaha memiliki persaingan yang ketat. Pelaku usaha terus mengembangkan produknya sesuai dengan kebutuhan konsumen. Umumnya produk yang akan memenangkan persaingan adalah produk yang memiliki kualitas terbaik dengan harga terjangkau. 

Produk popok bayi di bawah ini mudah ditemukan di pasar atau supermarket, tentu dengan kualitas jempolan dan harga yang terjangkau. 


1. Sweety Bronze Pants


Popok bayi tipe celana yang memberikan perlindungan semalaman dan daya serap tinggi. Terbuat dari bahan yang lembut sehingga aman digunakan bayi dan tidak menimbulkan iritasi. 

Sweety Bronze Pants juga dilengkapi dengan 360 perlindungan anti bocor. Sehingga bayi dapat leluasa beraktivitas. 

Terlebih Sweety Bronze Pants memiliki karet pinggang yang elastis dan lembut. Jadi tidak meninggalkan kemerahan di badan bayi.

5 Rekomendasi Popok Bayi, Pilih yang Paling Aman dan Nyaman!
Sweety Bronze Pants. Picture from Shopee



Harga mulai Rp16.400


2. Mamy Poko


Produk Mamy Poko sudah sangat familier di pasaran. Tidak heran Mamy Poko menjadi popok bayi andalan, karena popok ini memiliki lapisan permukaan yang berpori. 

Lapisan permukaan yang berpori pada popok memberikan sirkulasi udara yang akan mencegah terjadinya ruam popok, dan kulit bayi lembab. 

Dengan harga yang terjangkau dan mudah didapatkan, Mamy Poko memiliki keunggulan bahan yang nyaman, tidak tebal dan tidak mudah bocor. 

5 Rekomendasi Popok Bayi, Pilih yang Paling Aman dan Nyaman!
Mamy Poko Pants. Picture from Shopee



Harga mulai Rp21.400


3. Moko-Moko


Moko-Moko diproduksi dengan teknologi Jepang yang canggih. Popok ini juga akrab disebut sebagai popok triple bebas. Artinya, Moko-Moko bebas dari iritasi, bocor dan bayi dapat bergerak dengan bebas. 

Memiliki daya serap tinggi, pemakaian popok Moko-Moko menjadikan kulit bayi tidak akan lembab dan selalu terasa kering. Moko-Moko memiliki Maxi Gel yang dapat menyerap cairan selama 12 jam.

5 Rekomendasi Popok Bayi, Pilih yang Paling Aman dan Nyaman!
Moko Moko Pants. Picture from Shopee



Harga mulai Rp45.500 



4. Happy Nappy


Happy Nappy terbuat dari material yang lembut, sehingga aman dan nyaman digunakan bayi. Kulit bayi yang masih sensitif diproteksi oleh Aloe Vera Moisturizer yang akan mencegah iritasi dan menjaga kelembaban kulit. 

Happy Nappy  memiliki daya serap tinggi, mudah disobek dan karet area pinggang yang lembut.

5 Rekomendasi Popok Bayi, Pilih yang Paling Aman dan Nyaman!
Happy Nappy Body Fit Pants. Picture from Shopee



Harga mulai Rp41.000


5. Sensi Dry Pants


Memiliki spesifikasi yang sama dengan popok bayi unggulan lainnya, Sensi Dry Pants memiliki daya serap hingga 12 jam. Tidak heran, karena popok bayi ini dilengkapi double leak barriers

Formulanya yang cepat kering dan lembut membuat kulit anak tidak iritasi, termasuk pada anak yang memiliki kulit sensitif. 

Permukaan yang berpori membuat popok bayi ini memiliki sirkulasi udara yang bagus dan ramping atau slim body fit. 

5 Rekomendasi Popok Bayi, Pilih yang Paling Aman dan Nyaman!
Sensi Dry Pants. Picture from Shopee



Harga mulai Rp42.750


Pilihlah Sesuai Kebutuhan Anak


Demikian popok bayi yang aman dan nyaman juga mudah ditemukan di pasaran. Pilih sesuai kebutuhan, bahan yang cocok dengan bayi dan harga yang bisa dijangkau. Selain memilihkan popok bayi dengan bahan terbaik, perlu diingat untuk sering mengganti popok bayi. 

Berdasarkan dari rekomendasi Dokter Anak dr Citra, SPA, IBCLC, M. Kes, dianjurkan untuk mengganti popok bayi setiap empat jam sekali demi mencegah munculnya ruam dan iritasi pada kulit anak. 

Jadi, sudahkah menemukan popok bayi yang cocok untuk si kecil? Bagikan cerita moms and dads di kolom komentar ya! See you.....

0 Comments