Jangan Asal Minum! Ini Waktu Terbaik Minum Vitamin C

Jangan Asal Minum! Ini Waktu Terbaik Minum Vitamin C- Vitamin C merupakan salah satu nutrisi penting yang larut dalam air dan berperan banyak bagi fungsi tubuh. Vitamin C bermanfaat untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, pembentukan kolagen, penyerapan zat besi, dana perlindungan terhadap kerusakan oksidatif. Biasanya kita mendapatkan vitamin C dari makanan, buah-buahan dan suplemen.     
Jangan Asal Minum! Ini Waktu Terbaik Minum Vitamin C
Jeruk sebagai salah satu sumber vitamin C


     
Karena tubuh tidak bisa menyimpan vitamin C dalam jumlah yang banyak, sementara tubuh manusia membutuhkan Vitamin C setiap hari, kita dianjurkan untuk minum vitamin C setiap hari. Meski begitu, harus tetap memperhatikan dosis aman per harinya. Dosis aman harian sangat bergantung pada kondisi tubuh, usia dan jenis kelamin. Umumnya orang dewasa aman meminum vitamin c 1000 mg setiap hari.

Walaupun vitamin C aman diminum setiap hari dengan dosis yang sesuai, kita juga harus mengetahui kapan waktu terbaik minum vitamin C. Lalu, kapan waktu terbaik minum vitamin C? Simak artikel ini sampai habis, ya. 

Waktu Terbaik Minum Vitamin C


Vitamin C merupakan jenis vitamin larut air seperti 8 jenis vitamin B. Vitamin larut air diserap paling baik oleh tubuh saat perut masih kosong. 

Vitamin C dapat diminum setidaknya 30 menit sebelum makan atau 2 jam setelah makan. Sebelumnya jangan mengonsumsi kalsium, atau zat besi seperti susu, kopi atau teh, karena dapat memperlambat proses penyerapan. 

Biasanya akan muncul pertanyaan tentang waktu terbaik minum vitamin C di pagi atau malam hari? Berdasarkan penuturan para ahli, lebih baik meminum vitamin C di pagi hari karena malam hari bukan waktu yang ideal untuk minum vitamin. 

Kerja pencernaan akan melambat pada saat kondisi tubuh tertidur dan proses penyerapan akan tidak maksimal.

Sumber Vitamin C yang Bisa Penuhi Kebutuhan Vitamin C Harian Mu


Seperti yang sudah dipaparkan di atas, vitamin C dapat diperoleh dari makanan dari makanan, buah-buahan dan suplemen. Berikut sumber vitamin C yang bisa penuhi kebutuhan vitamin C harian mu

1. Stroberi

Stroberi mengandung sekitar 58 mg vitamin c setiap 100 gramnya. Selain vitamin C, Stroberi juga mengandung vitamin K, magnesium dan antioksidan.

2. Kiwi

Satu buah Kiwi besar mengandung sekitar 64 mg vitamin C. Kiwi juga merupakan sumber vitamin K, serat dan vitamin E yang bermanfaat bagi kesehatan kulit.

3. Brokoli

Jenis sayur yang ramai disukai orang ini mengandung 89 mg vitamin C di setiap 100 gramnya. Tidak hanya itu, brokoli juga salah satu sumber asam folat.

4. Suplementasi

Vitamin C juga tersedia dalam bentuk suplemen. Karena jika hanya mengkonsumsi buah dan sayur, belum memenuhi asupan vitamin C harian orang dewasa. Salah satu vitamin C yang aman dan memenuhi kebutuhan vitamin C harian adalah vlitamin c1000 mg Sidomuncul.

Vitamin c1000 mg Sidomuncul adalah suplemen kesehatan yang mengandung vitamin C. Suplemen vitamin c1000 mg Sidomuncul berfungsi untuk membantu menjaga dan memelihara daya tahan tubuh. 


Vitamin c1000 mg Sidomuncul
                                                                  Sido Muncul Vitamin C


Vitamin c1000 mg Sidomuncul ini memiliki dua varian yaitu ekstrak lemon dan sweet orange. Di mana setiap sachetnya mengandung vitamin C1000 mg, Vitamin E 25 mg, vitamin B3 10 mg, vitamin B6 5 mg, vitamin B12 5 mg, dan madu sebanyak 100 mg yang berkhasiat untuk meningkatkan stamina dan menjaga daya tahan tubuh.                                       
Tidak hanya unggul dengan kandungan vitaminnya, vitamin c1000 mg Sidomuncul juga sudah terbukti aman dikonsumsi karena sudah memenuhi spesifikasi untuk uji camaran logam dan camaran mikroba. Juga sudah lolos uji toksisitas akut. 

Sehingga aman dikonsumsi setiap hari atau dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan tubuh. Dapat dikonsumsi dengan mencampurkan 1 sachet vitamin c1000 mg Sidomuncul dengan 200 ml air dingin. 

Nah, sekarang sudah tahu kan kapan waktu terbaik minum vitamin C? Dengan memperhatikan waktu terbaik minum vitamin C, kita jadi mendapatkan manfaatnya bagi kesehatan. 

Biasakan juga untuk mengkonsumsi vitamin C sebagai nutrisi harian. Karena vitamin C dapat memelihara daya tahan tubuh. Jadi kita akan lebih siap menghadapi hari dan rutinitas.


0 Comments