[Review] Laluna Resort, Penginapan Unik Bergaya Interior Ala Gipsy



Tidak terasa sudah memasuki bulan terakhir di 2020, atmosfer liburan mulai terasa. Bisa dibilang memasuki Desember di 2020 ini adalah fase yang menentukan study dan karierku ke depan. Banyak tugas dan tuntutan yang harus diselesaikan tepat di dua minggu pertama bulan Desember ini. Untuk tetap menjaga kewarasan, aku mengambil jeda untuk berlibur. Yeayyy. Libur telah tiba, hahaha. 

Untuk berlibur ke luar kota atau mendatangi tempat wisata yang ada di Jogja, rasanya aku belum berani karena angka penularan virus Corona yang semakin meningkat. Untuk itu aku memutuskan untuk staycation di salah satu resort di Jogja, tepatnya di Laluna Resort. Saat ini pilihan untuk berlibur lebih aman dengan staycation menurutku. Laluna resort terletak tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta, tepatnya berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 8, Ngaklik, Sleman. Bertepatan di pinggir jalan dan memiliki desain yang mencolok membuat Laluna Resort ini mudah sekali ditemukan. 




Interior ala Gipsy

Laluna Resort menawarkan interior ala Gipsy di setiap sudut, kamar dan juga cafenya. Ketika memasuki area resepsionis, kalian akan disambut dengan pernak-pernik unik berwarna-warni, kursi kayu yang estetik, dan resepsionis yang ramah. Laluna Resort memiliki 12 kamar dengan dua tipe yaitu Deluxe dan Family. Untuk kamar tipe Delux bisa diisi oleh dua orang dan kamar tipe family yang bertingkat dan bisa diisi sekitar lima orang. Di dalam kamar tersedia televisi, air conditioner, box makanan, dan bath up




Desain hunian yang unik

Ketika memasuki pagar yang bertuliskan Laluna, kalian akan disambut oleh jejeran lampu taman sepanjang jalan menuju kamar. Kemudian kalian akan melihat kamar-kamar dengan warna yang unik dan cantik ala interior Gipsy. Selain itu juga ada kolam renang yang terletak ditengah-tengah area kamar-kamar. Terdapat juga tempat duduk di bawah pohon yang rindang serta ditemani gemercik air. Saya menikmati waktu malam dengan duduk di teras kamar dan menikmati pemandangan lampu taman, suara jangkrik dan gemercik air ditemani secangkir teh hangat. 




Restoran 

Selain penginapan, Laluna juga menyediakan restoran yang juga bergaya interior ala Gipsy. Kalian bisa memesan ragam makanan dan minuman dan juga bisa cendle light dinner di lantai dua restoran ini. Kebetulan saya memesan nasi ayam bali dan jus semangka. Pengunjung restoran tidak terlalu ramai sehingga nyaman sekali untuk menikmati suasananya. 



Laluna Resort tepat sekali dijadikan pilihan untuk menikmati staycation sendiri maupun bersama keluarga. Tersedia juga sarapan berupa nasi goreng dan nasi kuning beserta aneka jus buah. Untuk harga per malam satu kamar tipe Deluxe dibandrol seharga Rp 625.000

Untuk kalian yang sedang berlibur ke Jogja ataupun ingin staycation, boleh banget menginap di Laluna Resort. Happy Holidayyy!



0 Komentar