Ingin Berlibur Ke Jogja? Ini Dia 3 Rekomendasi Hotel Ramah Anak di Jogja

Ingin Berlibur Ke Jogja? Ini Dia 3 Rekomendasi Hotel Ramah Anak di Jogja


Ingin Berlibur Ke Jogja? Ini Dia 3 Rekomendasi Hotel Ramah Anak di Jogja- Jogja menjadi salah satu kota yang banyak diserbu wisatawan ketika musim libur tiba. 

Tak hanya banyak destinasi wisata dan hotel instagrameble, yang dapat dinikmati anak muda dan orang tua, Jogja juga memiliki wisata dan hotel yang ramah anak. 

Berikut ulasan 3 rekomendasi hotel ramah anak di Jogja. Pastikan kamu membaca sampai habis, ya. 

1. Royal Ambarrukmo Hotel

Royal Ambarrukmo hotel terletak di tengah kota Jogja. Aksesnya yang mudah dijangkau, serta penginapan yang nyaman untuk disinggahi, hotel Ambarrukmo juga ramah anak. 

Hotel Ambarrukmo menyediakan space bermain untuk anak, Royal Kids Club. Di sana tersedia aneka permainan indoor dan outdoor. Selain memiliki desain yang lucu dan membuat anak betah bermain, Royal Kids Club juga dilengkapi fasilitas kegiatan bermain seperti mewarnai, melukis, pool ball, dan PS 4 Room. 

Hotel Ambarrukmo juga terhubung langsung dengan Ambarrukmo Plaza, salah satu pusat berbelanja terbesar di Jogja. 

Untuk menginap di Hotel Ambarrukmo, dibanderol seharga mulai dari Rp1,4 juta. Hotel Ambarrukmo terletak di Jalan Laksda Adisucipto, Nomor 81, Sleman, Yogyakarta. 

Ingin Berlibur Ke Jogja? Ini Dia 3 Rekomendasi Hotel Ramah Anak di Jogja


2. Hotel Tentrem Yogyakarta

Hotel Tentrem adalah salah satu hotel mewah yang terletak dekat dengan Tugu Jogja. Kualitas menginap di hotel mewah satu ini tidak perlu diragukan lagi. Hotel Tentrem menyediakan arena bermain anak-anak berupa playground , arena indoor dan  outdoor. 

Sembari menginap, anak tidak akan bosan dan tetap bisa bersenang-senang. Anak bisa bermain air di area outdoor swimming pool dan bermain sepuasnya. 

Untuk menginap di Hotel Tentrem, dibanderol mulai dari Rp1,6 juta per malamnya. Hotel Tentrem Yogyakarta berada di Jalan P. Mangkubumi Nomor 72 A, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Jogjakarta. 

Ingin Berlibur Ke Jogja? Ini Dia 3 Rekomendasi Hotel Ramah Anak di Jogja


3. Eastparc Hotel

Tidak hanya menawarkan pengalaman menginap yang nyaman, hotel bintang 5 ini mendesain areanya agar ramah dengan anak. Eastparc Hotel memiliki wahana kolam renang Aquaparc, kolam renang dan Wave Pool. 

Anak bisa bermain air dan menikmati sensasi ombak buatan, dan menjelajah dengan ATV Ride Safari. Tersedia pula Outbond Station, Playground, Workout Station, dan rental sepeda. 

Anak juga dapat menjelajahi mini zoo di wahana Fragile Garden. Jika bosan dengan kegiatan outdoor, anak-anak bisa menikmati aneka film yang seru di Studio Kids Movies. 

Untuk menginap di hotel Eastparc Hotel dibanderol Rp1 juta per malam. Hotel Eastparc berada di Jalan Laksda Adisucipto, Km 6.5, Seturan, Jogjakarta. 

Ingin Berlibur Ke Jogja? Ini Dia 3 Rekomendasi Hotel Ramah Anak di Jogja


Memilih hotel juga harus mempertimbangkan kenyamanan anak ya teman-teman. Anak nyaman, orang tua juga nyaman. Bukan begitu?

Bagaimana? Sudah siap liburan ke Jogja? Apakah teman-teman memiliki rekomendasi hotel ramah anak di Jogja lainnya? Silakan bagikan di kolom komentar ya! See you. 

24 Comments

  1. Cocok nih mbak, buat pelancong yang mau staycation di Jogja. Apalagi murah-murah.

    BalasHapus
  2. Wah sangat tertarik sekali kak apalagi yang suka bawa anak - anak untuk liburan

    BalasHapus
  3. EASTPARC HOTEL kayanya cocok deh untuk tempat penginapan yang rekomendasi apa lagi yang seneng berenang hehe

    BalasHapus
  4. Eastpark Hotel ini yang tampaknya sangat memukau ya..
    Dengan fasilitasnya yang menyenangkan, dijamin anak-anak bisa berlibur dengan bahagia ketika ke Jogja meski hanya di area hotel aja.

    BalasHapus
  5. Waah, dari kemarin mengincar Eastparc tp tiap ke Yogya seringnya penuh dan ratenya lagi mahal banget hehehe. Royal Ambarukmo ternyata bagus juga ya hotelnya, kids friendly banget.

    BalasHapus
  6. Terimakasih atas rekomendasinya mbak. Sangat berguna bagi keluarga muda yang ingin melancong ke Jogja.

    BalasHapus
  7. Cocok untuk liburan keluarga dan teman nih

    BalasHapus
  8. Jogja, kota yang mempunyai banyak kenangan, masih ingin ke Joga suatu saat nanti, terima kasih rekomendasi hotelnya

    BalasHapus
  9. Dari dulu pengen pergi ke Jogja, penasaran aja kenapa orang pada suka ke sana. Mungkin kalau suatu hari nanti kesampaian bisa pergi ke sana (aamiiin), hotel-hotel di atas bisa jadi rujukan buat nginap.

    BalasHapus
  10. Cocok nih buat nginap dijogya kalau lagi liburan. Thanks infonya min

    BalasHapus
  11. Hotel Tentrem sepertinya tampak elegan ya. Tak hanya cocok buat anak, orangtua pasti betah staycation disana*

    BalasHapus
  12. Wah aku jadi pengen liburan ke jogja. Yg ketiga, easparc menarik kayaknya. Apalagi harganya lumayan terjangkau dibanding dua atasnya hehe. Udahnada kolam renangnya lagi. Kebetulan anak suka banget main air begini. Makasih rekomendasinya mbaak...

    BalasHapus
  13. Wah bolehlah kalo kejogja nginap disana apalagi harganya terjangkau bnbrt. Thanks infonya kak

    BalasHapus
  14. Wawww😱😱 hotelnya kelihataj super mewah ya, sholawatin dulu mawon semoga bisa mampir kesama amiin

    BalasHapus
  15. Cukup pricely tapi fasilitasnya oke semua nih, kalau untuk keluarga yang bawa anak-anak. Apalag aksesnya gampang ke tempat wisata atau kuliner di Kota Jogja.

    BalasHapus
  16. Cukup pricey ya untuk ukuran berlibur ke Jogja. Tapi Hotel Tentrem ini memang sudah banyak banget yang rekomen karena kenyamanan dan suasana tenang yang ditawarkannya. Pas juga buat bawa anak-anak staycation di sana.

    BalasHapus
  17. Yang Eastparc Hotel kayaknya seru tuh soalnya ada wave pool nya. Dan itu pasti sangat disukai sama anak-anak. Next klo ke Jogja aku cobain nginep di salah satu hotel ini ahh

    BalasHapus
  18. Pernah nginap di Royal Ambarukmo. Pernah juga di Ibis Styles Dagen. Tapi seringnya kalau ke Jogja cari penginapan yang agak terjangkau, jadi kemungkinan sangat minim fasilitas tambahan seperti kolam renang atau area bermain anak.

    BalasHapus
  19. Ingiing.. Oh ingin sekali kulineran di Jogjaaa.. pokoknya pulang Indo wish list pertama itu harus ke Jogja hihi..

    BalasHapus
  20. Dari 3 rekomendasinya belum pernah yang aku dan keluarga inapi, nih. Tandanya mesti ke Yogya lagi buat nginep di hotel-hotel itu.. :D Paling penasaran sama Hotel Eastparc...

    BalasHapus
  21. Yuhuuu..
    Ngiler banget liat kolam renang di Eastparc Hotel. Slidingnya panjaaang berputar-putaaarr.. So Happy anak-anak diajakin nginep di hotel keren dan ramah anak di Jogja.

    BalasHapus
  22. pernah sekali nginep di hotel tentrem, sayang ini harganya gak bikin tentrem, hihihihi tapi aku penasaran banget mba untuk ajak anak2 nginep di eastpark jogja banyak yang rekomendasi kids friednly hotel

    BalasHapus