Review Scarlett Coffee Brightening Shower Scrub dan Coffee Body Scrub


Review Scarlett Coffee Brightening Shower Scrub dan Coffee Body Scrub


Menjadi full time mom dan bekerja tipis-tipis dari rumah terkadang membuatku cepat lelah dan burn out. Setelah membaca buku Zen Habit, aku terinspirasi untuk melakukan tips yang kudapat melalui buku tersebut. 

Saat ini aku rutin untuk menetapkan jadwal untuk keseharianku dan juga memiliki sebuah ritual. Harapannya ritual tersebut bisa sekalian menjadi waktu me time untukku. Aku memilih meditasi dan mandi pagi sebagai ritual pagi. 

Untuk menaikkan mood dan menciptakan perasaan bahagia selepas mandi, aku rasa aku butuh body care yang wangi. Pilihan produk body care ku jatuh pada rangkaian body care Scarlett. Aku mencoba varian kopi. 

Aku menyukai kopi dalam bentuk minuman, nah, apakah aku juga menyukainya dalam bentuk perawatan tubuh? Simak ceritaku sampai selesai ya. 

Manfaat kopi untuk kulit

Kopi memiliki banyak sekali manfaat. Tidak hanya dijadikan produk makanan dan minuman, kopi juga sering menjadi salah satu bahan yang digunakan untuk produk kecantikan. Kopi sering digunakan sebagai eksfoliator. 

Kulit membutuhkan eksfoliasi agar mengangkat sel-sel mati dan kotoran. Meski tidak dengan hasil yang instan, kopi akan memberikan efek cerah dan mulus pada kulit jika rutin menggunakannya sebagai eksfoliator. 

Selain dapat mengangkat sel kulit mati, kopi dengan kandungan kafein dan antioksidannya dapat melebarkan pembuluh darah sehingga bisa mengurangi selulit. 

Jika kalian suka menggunakan masker wajah, kopi juga menjadi bahan dasar favorit lo. Antioksidan pada kopi dapat menangkal radikal bebas dan bisa mengurangi mata panda.


Review Scarlett Coffee Brightening Shower Scrub dan Coffee Body Scrub


Scarlett Coffee Brightening Shower Scrub dan Coffee Body Scrub

Brand Scarlett terus berinovasi dan menghadirkan varian-varian baru pada produk perawatan kulitnya. Salah satu produk unggulannya adalah Scarlett Coffee Brightening Shower Scrub dan Coffee Body Scrub. 

Scarlett Coffee Brightening Shower Scrub dan Coffee Body Scrub memiliki wangi khas kopi yang menenangkan dan energizing. Aku menggunakan shower scrubnya setiap mandi pagi dan suprisingly wanginya berasa seperti ada di kedai kopi hahahah. Auto melek dan segar nggak tuh hahaha. 

Setelah menggunakan shower scrubnya, kulit tidak terasa kering dan tidak ada sensasi tertarik. Kulit menjadi lembap, suka banget dengan kondisi kulitku setelah memakai shower scrub ini. 

Untuk pemakaian body scrubnya, aku biasa menggunakannya dua sampai tiga kali dalam seminggu. Setelah menggunakan body scrub, rasanya kulit semakin bersih, halus, dan segar. Kalau di- layering dengan shower scrub dan lotionnya, udah deh wangi semerbak bahagia seharian, hahahah. 

Review Scarlett Coffee Brightening Shower Scrub dan Coffee Body Scrub


Tekstur dan kandungan produk

Scarlett Coffee Shower Scrub memiliki bulir-bulir halus. Menurutku Shower Scrubnya cukup berbusa, jadi tidak perlu menggunakan terlalu banyak gel sabunnya. Scrubnya juga tidak menyisakan rasa sakit pada kulit, nyamanlah, terlebih wanginya enak. 

Kalau body scrubnya, memiliki scrub yang sedikit lebih kasar dari scrub yang ada pada shower scrub. Meski sedikit kasar, produk ini lumayan mengangkat daki dan kotoran ditubuh. Tidak sakit dan tidak terasa kering. 

Membersihkan residu scrubnya juga sangat mudah dan memberikan efek halus pada kulit. Efek dikulitku ketika aku menggunakan produk ini secara rutin, kulit menjadi cerah, bekas luka tersamarkan dan bersih. 

Produk ini mengandung Glutathione dan Vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, regenerasi kulit, membantu proses pembentukan kolagen dan menutrisi kulit. 

Sebelum mencoba varian kopi, aku juga pernah mencoba varian romansa. Efeknya sama-sama mencerahkan di kulitku. Hanya saja wangi romansa memiliki wangi yang lembut, dan ada aroma karamelnya.

Kalau kalian, produk body care Scarlett varian apa yang menjadi favorit? Ceritakan pengalaman kalian di kolom komentar ya! See you. 

4 Comments

  1. Wahhh baru tau kalo kopi bisa membantu mengurangi selulit❤️❤️❤️

    BalasHapus
  2. Varian kopi ini baunya bikin pengen pakai terus ya Kak. Scarlett selalu tahu cara memanjakan para wanita

    BalasHapus