Wistara Coffe, Menambah Daftar Kedai Kopi Instagramable di Jogja

Wistara Coffe, Menambah Daftar Kedai Kopi Instagramable di Jogja- Mlipir ke kedai kopi adalah salah satu caraku untuk keluar dari burn out. Satu minggu ini aku merasa tidak baik-baik saja. Seperti lelah baik secara fisik maupun mental. 

Rasanya aku membutuhkan keluar dan jeda sejenak dari rutinitas biasanya dan pindah mengasuh Shanum di kedai kopi. Kedai kopi sendiri sejak dulu menjadi tempat instan untuk memperbaiki moodku. Banyak ketidakjelasan yang kualami selesai di kedai kopi. Pun tidak terhitung burn out yang sudah reda di kedai kopi. 

Apa kalian sama sepertiku juga? Di mana masalah bisa mereda di kedai kopi? Kalau iya, tinggalkan jejak di kolom komentar, supaya aku tidak merasa sendiri. 

Wistara Coffe, Menambah Daftar Kedai Kopi Instagramable di Jogja
Wistara Coffee and Space di Yogyakarta


Desain Eksterior yang Unik

Menurutku, salah satu faktor yang menarik pengunjung datang ke kedai kopi adalah karena desain eksteriornya yang menarik. Terlepas dari rasa kopi dan makanan mereka yang memanjakan lidah. 

Desain eksterior yang unik mampu membuat calon pelanggan yang sedang berlalu lalang di depan kedai kopi penasaran dengan isi kedai tersebut. Sehingga memutuskan untuk datang ke sana di lain hari. 

Aku termasuk yang penasaran dengan Wistara Coffee karena desain eksterior mereka yang unik. Bersyukur dengan rasa penasaran itu, ternyata Wistara tidak hanya menarik dari luar saja, juga dari dalam. 

Suasana hening dan ceria bisa bercengkerama dengan sahabat atau keluarga, bisa memilih area indoor. Jika kalian pergi ke Wistara untuk mencari ketenangan, pilihlah area outdoor

Suara musik yang tidak terlalu keras, ditambah pemandangan hijau dari tumbuhan yang hidup di sana dan angin sepoi-sepoi yang bebas keluar masuk, aku jamin bisa membuat kalian tenang. 

Area Wistara Coffe juga cukup luas. Jika kalian ingin membawa anak-anak, Wistara adalah pilihan yang tepat. Di sana tersedia baby chair dan lahan yang luas untuk anak-anak bisa bermain dan bereksplorasi. 

Wistara Coffe, Menambah Daftar Kedai Kopi Instagramable di Jogja

Wistara Coffe, Menambah Daftar Kedai Kopi Instagramable di Jogja

Wistara Coffe, Menambah Daftar Kedai Kopi Instagramable di Jogja



Banyak Spot Foto yang Instagramable

Tidak bisa dipungkiri, instagramable adalah salah satu faktor yang mendukung orang-orang berkunjung ke suatu kedai kopi. Selain suasana yang khas, spot foto-foto menjadi penting untuk mengenang suatu kunjungan. 

Wistara memiliki itu semua. Jika ingin mengambil gambar dengan tema hijau alam yang asri maka area outdoor-nya sangat rekomendasi. Pun jika suka mengambil gambar di dalam ruangan, area indoor-nya tidak kalah juara. 

Jika kalian ingin merayakan pesta kecil-kecilan seperti ulang tahun, bridal shower, Wistara Coffee juga menyediakan ruangan yang nyaman untuk itu. 

Wistara Coffe, Menambah Daftar Kedai Kopi Instagramable di Jogja

Wistara Coffe, Menambah Daftar Kedai Kopi Instagramable di Jogja

Wistara Coffe, Menambah Daftar Kedai Kopi Instagramable di Jogja

Wistara Coffe, Menambah Daftar Kedai Kopi Instagramable di Jogja



Lokasi Wistara Coffee

Wistara Coffee ada di Krodan, Maguwoharjo, Yogyakarta. Menunya juga bersahabat di lidah. Ada rice bowl dengan ayam sambal matah, iga bakar dan iga sup. 

Aneka coffee based-nya juga lengkap dan nikmat. Jika kalian tidak suka kopi, Wistara juga menyediakan minuman non coffee yang tidak kalah nikmat dan segar. 

Jika ingin melihat menu mereka silakan berkunjung ke akun  Instagram mereka di @wistaracoffee. Kalau penasaran banget, bisa langsung datang ke kedai kopinya. 

Setelah menghabiskan Jum'at siang hingga sore di Wistara, aku merasa membaik. Banyak ide-ide tulisan yang kudapat dan aku sempat menguraikan emosi lewat jurnal di sana, sehingga pulang ke rumah dalam keadaan jauh lebih baik. 

Di lain kesempatan aku akan bercerita bagaimana cara mengondisikan anak bayi agar orang tuanya bisa menikmati waktu di kedai kopi. Tungguin ya, see you...


 

15 Comments

  1. Kalau dari tempatnya sih enak banget ya ini, suasananya nyaman banget dan aku kebetulan juga suka di outdoor sih, karena lebih tenang aja rasanya. Kalau dari rasa kopinya gimana kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kopinya juga enak mas. Cappucinonya recomended

      Hapus
    2. Ok, cappucino ya kak, nanti kalau ke situ cus aku pesen. Suasananya buat kerja emang enak banget sih kalau dilihat-lihat

      Hapus
  2. Interior dan desainnya mirip banget sama Litchi Cafe di Malang, kapan2 tengok juga kak kesana hihi.. emang bikin betah sih kalo viewnya bikin mata istirahat gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya kah kak. semoga aku bisa ngopi di malang secepatnya.

      Hapus
  3. beneran ya exteriornya Wistara Coffee ini amazing banget, cozy dan syahdu. emang cocok buat memperbaikin mood. desainya industrial tapi nature, perpaduan dua style yang unik. menunya ternyata gak light, ada menu makan besar, padahal coffe cafe kebanyakan cuman nyediain sosis atau kentang doang. ini sih bawa keluarga juga asyik.

    BalasHapus
  4. Saya setuju banget kak, saat saya pergi ke kedai kopi juga hal yang jadi daya tariknya karena desain ekterior yang memukau. Selain itu, cita kopinya juga yahut saat diseruput bareng orang tersayang maupun teman2.

    BalasHapus
  5. Kota Jogja memang selalu tidak pernah berhenti memberikan sensasi tersendiri. Ini yang membuat orang yang pernah datang ke Jogja, selalu ingin kembali dan kembali lagi. Saya sendiri sebagai orang yang lahir di sana, kagum melihat perkembangan kota Jogja sekarang, meskipun tinggal jauh sekarang. Semoga dengan adanya Wistara Coffee ini, membuat orang Jogja dan pendatang dari luar merasakan nikmat dan makin betah tinggal di sana.

    BalasHapus
  6. Aku suka tuh gaya interior industrial kayak gini, simple, bersih. Nyaman banget buat santai sambil nyruput kopi sore-sore...Kalau ke Jogja bisa nih, buat dicoba...

    BalasHapus
  7. Tempatnya kelihatan unik dan nyaman ya. Bisa nih mampir misal pas di Jogja nanti.

    BalasHapus
  8. memang lagi ngehitz ya coffe model begini, di Jember, dan Malang lagi marak sekali model caffe dengan interior begitu. Sampai-sampai aku kemaren sama istri berkunjung ke salah satu cafe dengan interior begitu untuk take beberapa konten sekaligus

    BalasHapus
  9. Beneran sekarang bisnis makanan dan minuman jadi favorit banget karena prospeknya bagus. Cuma memang kita harus kreatif ya dalam menghadirkan nuansa resto atau cafe yang estetik agar pengunjung tak pernah bosan

    BalasHapus
  10. Ngopi ditunjang tempat menyenangkan menjadi betah berlama-lama, apalagi penyuka fotografi

    BalasHapus
  11. konsepnya santorini yaak> mirippp bangett sama cafe di deket rumahku, cafe litchi, asli konsepnya sama dan emang bikin betah di sini tuh, makanannya juga enak2

    BalasHapus
  12. Tempat nongkrong yang asik nih, kelihatannya emang nyaman banget ya dan bagus buat foto2 cakep karena instragamable gitu. Mau deh kalau ke Jogja mampir ke cafe ini^^

    BalasHapus