5 Penginapan Murah di Jogja di Bawah 100 Ribu Per Malam

 5 Hotel Penginapan di Jogja di Bawah 100 Ribu Per Malam-  Jogja adalah salah satu tujuan wisata populer di Indonesia. Selain keindahan alamnya yang memukau, Jogja juga dikenal dengan budaya dan sejarahnya yang kaya. 

Bagi wisatawan yang memiliki anggaran terbatas, mencari akomodasi yang terjangkau adalah suatu keharusan. Selain harga yang terjangkau, tentunya wisatawan juga menginginkan fasilitas yang cukup untuk beristirahat. 

Simak rekomendasi penginapan murah di Jogja yang siap menjadi tempat istirahatmu. Tetap baca artikel ini sampai habis, ya. 

5 Penginapan Murah di Jogja di Bawah 100 Ribu Per Malam


 5 Hotel Penginapan di Jogja di Bawah 100 Ribu Per Malam

1. Rumah Kalpataru

Penginapan dengan suasana rumahan yang nyaman ini berada di daerah Mergangsan. Kamar sudah dilengkapi dengan kasur springbed yang nyaman dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan tamu, juga tersedia akses internet, dapur dan ruang tamu yang luas. 

Tersedia air conditioner (AC) di setiap kamar, restoran, dan area parkir yang luas jika kalian membawa kendaraan. 

Letak Rumah Kalpataru juga strategis, dekat dengan stasiun dan pusat belanja. Juga dekat dengan lokasi di bawah ini.

  • Moesson Antik Gallery , 315 meter
  • Apotek K24 Gondomanan ,  1,0 kilometer
  • Mirota Kampus Menteri Supeno,  1.20 kilometer 
  • Stasiun Lempuyangan ,  3,06 kilometer 

Harga per malam mulai Rp88.000. Waktu Check- In pukul 14.00-21.00 wib dan Check-Out pukul 12.00-13.00 wib.



5 Penginapan Murah di Jogja di Bawah 100 Ribu Per Malam



 


2. Oke Baik Hostel

Masih di daerah Mergangsan, Prawirotaman, Oke Baik Hostel juga bisa menjadi referensi akomodasi hotel murah di jogja di bawah 100 ribu per malam. Desainnya yang minimalis dan berwarna, membawa kesan bersih dan ceria. 

Oke Baik Hostel menyediakan fasilitas seperti sarapan, area parkir, koneksi internet gratis, AC, jasa antar jemput dan staff multibahasa. 

Ada juga jasa laundry yang memudahkan tamu untuk mengatasi baju kotor dan tidak perlu mencuci sendiri. 

Lokasi Oke Baik Hostel dekat dengan terminal dan apotek. 

  • Wrekso Leather Goods , 126 meter
  • Apotek K24 Gondomanan ,  1,0 kilometer
  • Mirota Kampus Menteri Supeno,  1.20 kilometer 
  • Terminal Giwangan ,  2,86  kilometer 

Dibanderol mulai dari Rp50,215 per malam, membuat Oke Baik Hostel menjadi solusi hematmu. Waktu Check- In pukul 14.00-23.59 wib dan Check-Out pukul 01.00-12.00 wib.



5 Penginapan Murah di Jogja di Bawah 100 Ribu Per Malam


 



3. The Cubic

The Cubic merupakan akomodasi bintang 1 yang dilengkapi teras. Menyediakan kamar-kamar ber- AC dan fasilitas koneksi internet gratis. Terdapat juga dapur dan penitipan bagasi. 

The Cubic menyediakan mesin kopi yang dapat digunakan para tamu, tersedia sarapan dan kamar yang sudah dilengkapi dengan handuk dan seprai. 

Jarak The Cubic dengan area wisata juga masih terjangkau. Berjarak 2,3 kilometer dari Museum Sonobudoyo, dan 14 kilometer dari Bandara Adisucipto.


  • Istana Kepresidenan Yogyakarta , 3 kilometer
  • Taman Sari ,  564 meter
  • Apotek K24 Gondomanan,  1,60 kilometer
  • Stasiun Tugu Yogyakarta ,  2,91  kilometer 

Dibanderol mulai dari Rp78.00 per malam, sangat cocok untuk kamu yang punya budget pas-pasan tetapi tetap ingin tidur dengan nyaman. Waktu Check- In pukul 14.00-23.59 wib dan Check-Out pukul 07.00-12.00 wib.



5 Penginapan Murah di Jogja di Bawah 100 Ribu Per Malam

 


4. Tonitel Hotel

Untuk kalian yang ingin mencari hotel murah di Jogja dekat Malioboro, maka Tonitel Hotel adalah jawabannya. 

Menyediakan Wi Fi gratis, parkir gratis, resepsionis 24 jam dan restoran. Kamar berupa bilik-bilik kecil, sangat cocok untuk backpacker dan pelancong.

Berada di daerah strategis, Tonitel Hotel dekat dengan beberapa area di bawah ini

  • Jogjatronik Mall  , 188 meter
  • Kantor Pos Besar Yogyakarta ,  798 meter
  • Apotek K24 Gondomanan,  47 meter
  • Stasiun Lempuyangan ,  1,99  kilometer 


Dibanderol seharga Rp61.073 per malam. Waktu Check- In pukul 14.00 wib dan Check-Out sebelum pukul 12.00 wib.



5 Penginapan Murah di Jogja di Bawah 100 Ribu Per Malam


 



5. Ostic House

Keraton Yogyakarta dan Malioboro adalah objek wisata yang harus disambangi jika kalian berwisata ke Jogja. Dekat dengan Stasiun Tugu dan kawasan wisata lainnya, membuat pengunjung memilih untuk menginap di sekitar Keraton Yogyakarta. 

Terlebih jika membawa keluarga, penginapan harus di atas rata-rata. Ostic House menjadi pilihan yang tepat jika kalian ingin menghemat biaya penginapan tetapi ingin bermukim di penginapan yang nyaman. 

Ostic House menyediakan kolam renang, resepsionis 24 jam dan koneksi internet gratis. Lokasinya yang strategis akan memudahkan pengunjung untuk menjangkau destinasi wisata dan akomodasi lainnya. 

  • Pasar Gading, 438 meter
  • Kantor Pos Besar Yogyakarta ,  1,85 kilometer
  • Apotek K24 Gondomanan,  1,39 kilometer
  • Stasiun Tugu Yogyakarta ,  3,20  kilometer 


Dibanderol mulai harga Rp84.416 per malam, Ostic House bisa menjadi pilihan cerdas para wisatawan. 

Waktu Check- In pukul 14.00 wib dan Check-Out sebelum pukul 12.00 wib.


5 Penginapan Murah di Jogja di Bawah 100 Ribu Per Malam




Memangkas biaya penginapan dapat menjadi jalan ninja untuk menghemat pengeluaran selama traveling. Kamu bisa mengalokasikan biaya penginapan untuk mencoba hal lain dari kota yang kamu sambangi.

Misalnya mencicipi kuliner di salah satu kedai kopi fancy yang kamu idamkan, atau mencoba menjelajahi kota tujuan lebih luas lagi. Selamat bersenang-senang. 

16 Comments

  1. Cocok untuk opsi brhemat,

    Tapi saya punya pengalaman yang kurang enak dengan hotel murah terutama yang dipesan lewat online, pas sampai mereka kadang meminta tambahan harga dengan alasan harga online tidak benar.

    Pernah juga udah pesan, tapi pas bule datang eh dikasih ke bulenya, mana udah bayar lewat sebuah aplikasi yang gak bisa refund

    Pernah juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sangat disayangkan ya kak. Turut kesal juga dengan pengalaman tidak mengenakkannya.

      Hapus
  2. Wah makasih banget Kak untuk ulasan artikelnya, buat saya yang sering main ke Jogja bisa jadi referensi buat saya nginep nih. Biasanya saya kalo mesen hotel di jogja kisaran 200 ke atas. Ini di bawah 100 bisa neken budget banget inimah.

    BalasHapus
  3. ostic house sih kak pilihanku kalau mau ke jogja bareng 3 anak, murah tapi fasilitas ok loh, makasih kak rekomendasinya, tinggal nunggu waktu kapan ke jogjanya nih

    BalasHapus
  4. Halo, wong asli Jogja di sini hehe. Daerah Prawirotaman memang banyak penginapan murah yang bagus-bagus! Rumah Kalpataru adalah favoritku, karena betul suasananya homey banget~

    Ostic House adalah salah satu penginapan yang worth the price di Jogja. Nyaman, cakep, ada kolam renangnya.

    BalasHapus
  5. Halo kak, sebagai warga asli Jogja (yang sedang merantau), aku malah baru tau di Jogja masih ada penginapan 100ribuan. Terima kasih ya kak atas informasinya, bisa buat referensi menginap untuk turis kalau ke Jogja. Dulu waktu masih di Jogja, penginapan 100ribuan tuh taunya hanya di seputaran Prawirotaman dan Stasiun Tugu. Mindsetnya kalau penginapan segitu ya agak-agak gimana gitu lah, takut nggak bersih dsb. Tapi setelah baca artikel kakak, ternyata masih ada penginapan harga 100ribuan yang bersih dan nyaman ya.

    BalasHapus
  6. Makasih banyak nih rekomendasi hotel nya mbak, aku liat semuanya menarik banget. Apalagi harganya super duper hemat buat para backpacker hehehe

    BalasHapus
  7. Menarik juga nih infonya, dengan harga segitu lumayan lah ya, buat nginep semalam. Secara kalo liburan biasanya kita lebih sering explore jalan2. Mudah2an dengan harga yang sangat terjangkau pelayanannya tetap memuaskan ya. btw saya salfok dengan nama penginapan ke2 Oke Baik, simple tapi mudah diingat hehe

    BalasHapus
  8. Di Jogja banyak aja penginapan dengan harga murah. Mana unik-unik hotelnya. Kalau aja Jogja dekat, kayaknya menarik untuk dicobain satu per satu.

    BalasHapus
  9. Butuh banget rekomendasi penginapan under 100K selain capsule hotel yang ternyata tidak seindah itu juga yaa..
    Udah paling nyaman menginap di semacam guest house seperti ini.
    Tempatnya nyaman, bagus, ada AC-nya. Bikin istirahat bisa bener-bener bisa balikin energi buat explore destinasi wisata berikutnya.

    BalasHapus
  10. Murah-murah banget mbak. Dari tampilan dan fasilitasnya lengkap ya. Walau murah tapi tidak murahan. Perlu disimpan nih, sapa tau butuh saat ke Yogya 😊

    BalasHapus
  11. Tonitel Hotel cocok buat backpackeran dan Ostic House cocok untuk bawa keluarga ya kak. Bagus-bagus dan harganya terjangkau, bisa jadi referensi kalau mau main ke Jogja

    BalasHapus
  12. Oalaaah murah bangeeet, jadi kepingin jalan-jalan ke Jogja deeh. Dari semua yang direkomendasikan ini, mana yang kira-kira cocok untuk liburan keluarga 5 orang dengan anak kecil ya mbak?

    BalasHapus
  13. Kapan lalu pernah ke Kota Berhati Nyaman ini dan auto pengen datang lagi. Artikel ini semoga bisa membantu saya kelak, ya, Kak. Tinggal pilih aja sesuai kebutuhan.

    BalasHapus
  14. ini yang aku suka dr jogja, apa-apa masih tergolong terjangkau termasuk penginapannya. Dengan biaya di bawah 100K aja udahb bisa dapetin kamar yang nyaman lah.

    BalasHapus
  15. Aku udah lama pengen balik liburan lagi ke jogja. Jogja itu salah satu kota favoritu. Ada banyak penginapan murah seperti ini bikin semangat buat mewujudkan impian nih. Biaya jadi bisa lebih murah kan.

    BalasHapus