Follow Us @soratemplates

Kamis, 19 September 2019

Pesan Rando Kim Untuk yang Sedang Menuju Kedewasaan









Rando Kim adalah seorang profesor di Seoul National University, Korea. Ia aktif  mengajar dan menulis buku-buku pengembangan diri, salah satu buku nya yang menjadi best seller di Korea adalah Amor Fati; Cintai Takdirmu.

Buku ini ditujukan untuk siapapun sedang goyah dan berdiri diambang pintu kedewasaan. Perbincangan tentang menuju dewasa memang tidak ada habisnya, karena untuk menjadi dewasa memang tidak mudah.


Dewasa dapat diukur dari dua hal yaitu usia dan pemikiran. Seseorang yang menginjak usia dewasa belum tentu memiliki pemikiran yang dewasa, dan sebaliknya seseorang yang sudah memiliki pemikiran dewasa belum tentu sudah dewasa secara usia.


Dewasa secara usia adalah hal yang pasti di alami dalam perkembangan manusia. Hurlock (1986) mengatakan bahwa dewasa awal dimulai pada saat usia menginjak 18 tahun sampai dengan 40 tahun. Usia dewasa dibagi menjadi 3 fase, yaitu dewasa awal, madya, dan akhir. Sebagai mana dewasa secara usia adalah fase yang pasti dalam perkembangan manusia,dewasa secara pikiran bukanlah jaminan yang didapatkan ketika seseorang menginjak usia dewasa.


Dewasa secara pemikiran adalah tentang kematangan berpikir, kematangan dalam mengambil keputusan, dan kematangan dalam menyikapi permasalahan. Namun diharapkan, seseorang yang sudah menginjak usia dewasa seharusnya juga ia sudah memiliki kematangan berpikir.



                                             Baca jugaSurga Kecil di Perairan Sibolga 

Untuk kamu yang sedang goyah dan sedang berproses menuju dewasa, 5 pesan Rando Kim ini bisa menjadi renungan sekaligus penguatan.

















Hmmmmm.... tarik nafas panjang, lalu renungkan kutipan diatas. Semoga kutipan- kutipan tersebut mampu meyakinkan diri kita ya guyss.. Terkadang kita memerlukan penguatan untuk bisa mengerti kalau kita baik- baik saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar