Follow Us @soratemplates

Kamis, 19 September 2019

Surga Kecil di Perairan Sibolga, Pasirnya Bak Bedak Tabur.






Seperti biasa, kalau dua atau tiga hari setelah lebaran biasanya akan menyempatkan untuk berliburan bersama keluarga besar. Berhubung berkumpul tak sesederhana dan semudah dulu, jadi selalu merutinkan liburan setelah lebaran. Kalau dulu yang selalu menjadi destinasi wisata keluarga adalah Danau Toba dan sekitarnya, sekarang tampaknya sudah berubah haluan.


Sudah tiga tahun terakhir ini, Sibolga menjadi destinasi utama liburan, biasanya kita akan berkunjung ke pantai-pantai yang jaraknya mudah di jangkau dari kota. Tapi kali ini kita tertarik dengan satu pulau yang menjadi primadona di Tapanuli Tengah selain Pulau Mursala. Yaitu adalah Pulau Kalimantung. 

Untuk sampai ke Pulau Kalimantung ini, kita akan menyeberang dengan kapal boat. Satu kapal boat cukup untuk 20 orang dan biayanya sebesar Rp 1.500.000. Jadi sayang banget kalau perginya gak rame-rame. Perjalanan ke P
ulau Kalimantung sendiri membutuhkan waktu 2 jam menyeberang laut.

Sedikit membosankan sih, tapi ketika 20 menit akan sampi ke Pulau Kalimantung, rasa bosan dan capek itu terbayar dengan keindahan pemandangannya. Air yang jernih berbeda warna, tebing- tebing tinggi, dan ketika sampai di Pulau Kalimantung tak ada rasa selain takjub dan syukur. Pasir pulau ini berwarna putih, cream dan halussss sekali. Seperti bedak tabur, hehehe. Sangkin jernihnya air laut ini, terumbu karang sangat jelas terlihat. Pemandangan bawah lautnya pun tak kalah  indah.

Pulau ini masih sepi dan hanya ada satu warung. Jadi harus bawa bekal makanan dan minuman. Paling enak memang bakar ikan, sih. Menginngat Sibolga itu kota ikan dan ikannya itu masih segarrr dan cocok sekali kalau di bakar. Oyaaa.. kalau berenang di pulau ini harus banget pakai sunblock, karena panasnya sanagat terik dan menjilat kulit.


Tapi tak apalah, biar muka gosong asalkan bisa menikmati surga kecil di Sibolga ini. Sekedar saran, kalau mau brangkat ke Pulau Kalimantung ini sebaiknya jam 7 pagi dan pulang sekitar jam  3 sore. Karena kalau menjelang jam 4 keatas, biasanya air laut suka pasang. Jadi untuk keamanan dan kenyamanan selama perjalanan saja. perginya bisa melalui via Pantai Pandan, atau Via hotel.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar