Follow Us @soratemplates

Rabu, 09 Oktober 2019

Belajar Meditasi Mindfulness; Belajar Hidup Yang "Here And Now".





Tanggal 29 September kemarin, aku mengikuti kelas pengembangan diri tentang meditasi mindfulness. Meski sudah sering membaca tentang meditasi ini dan sudah mencoba, aku tetap penasaran dan memutuskan untuk mengikuti kelasnya. Ya, tujuan nya untuk menambah informasi dan meluruskan informasi yang aku punya. Dari kelas ini aku banyak sekali belajar tentang setiap orang memiliki problem nya masing-masing. Pelajaran ini selalu ku dapat karena aku memang cukup sering mengikuti kelas-kelas yang serupa dan menemui hal-hal seperti ini.

Ada satu pelajaran yang sebenarnya sederhana, tapi entah kenapa sulit untuk dilakukan. Apaaa tuuu? Haha. Jujur sama diri sendiri. Yaps, rupanya masih sering juga aku menipu diri sendiri. Jujur dengan diri sendiri itu penting sekali, sesederhana kita jadi tau apa yang kita inginkan dan butuhkan.

                                Baca juga : Mindfulness; Serba-Serbi Mencari Ketenangan

Meditasi mindfulness sudah beberapa kali aku lakukan sebelum mengikuti kelas ini. Dikarenakan aku pindah tempat tinggal, jadi belum menemukan tempat baru yang nyaman untuk melakukannya. Dulu, aku sering bermeditasi di loteng kos, di pagi hari. Udara yang masih segar, angin sepoy- sepoy dan langsung di bawah langit, rasanya menambah ketenangan dan kekhusyukan, hehehu.

Karena sudah lama tidak bermeditasi lagi, ketika memulai meditasi kembali punggung ku rasanya sakit sekali. Mungkin karena waktunya yang lama dan aku belum terbiasa bermeditasi selama itu.

Seperti biasanya, setelah meditasi selalu merasa segar dan tenang. Tidak mudah marah, easy going, lebih bergairah, dan fokus. Biasanya aku suka deg-deg an kalau punya banyak deadline tugas. Setelah kembali rutin meditasi mindfulness lagi, aku sudah tidak deg-deg an. Dengan begitu, aku bisa lebih fokus dan tenang mengerjakan tugas-tugas ku.

Ohya, aku juga pernah menulis tentang meditasi mindfulness ini. Silahkan berkunjung kesini kalau kalian ingin membacanya dan ulasan buku tentang praktik meditasi mindfulness bisa dibaca di sini .

Selamat mencoba, dan rasakan manfaatnya!..



1 komentar:

  1. "Silahkan berkunjung kesini kalau kalian ingin membacanya dan ulasan buku tentang praktik meditasi mindfulness bisa dibaca disini."

    Kok nggak ada yang bisa diklik? Apa kelupaan ngelink?

    BalasHapus