Menikmati Secangkir Es Coklat Impian di Alun- Alun Kidul Jogjakarta

Beberapa bulan yang lalu saya melihat video segelas es coklat berlalu lalang di sosial media. Sebuah gelas besar diisi dengan es batu lalu diguyur dengan coklat hangat, disajikan dengan roti tawar. Perpaduan yang sempurna untuk santapan santai. 

Minggu ke minggu saya terus merencanakan berkunjung ke outlet es coklat tersebut. Hari Minggu ini baru deh terlaksana saya mencicipi es coklat ini. 

Kenapa es coklat ini cukup menarik perhatian saya di tengah banyaknya es coklat di Jogja? Ya kenapa lagi kalau bukan ulasan-ulasannya di sosial media dan lokasinya yang tidak terlalu jauh dari rumah . 

Hari Minggu kemarin saya berkunjung ke outlet Es Coklat Impian yang ada di Alun- Alun Kidul Jogja. Outlet Es Coklat Impian sendiri ada beberapa di daerah Jogja, salah dua yang saya tahu ada di daerah Lempuyangan dan Alun- Alun Kidul.

Menikmati Secangkir Es Coklat Impian di Alun- Alun Kidul Jogjakarta

Outlet Es Coklat Impian di daerah Lempuyangan sangat ramai sekali. Antrean panjang membuat saya lelah dan pesimis, hahaha. Jadi saya pilih jalan alternatif saja, yaitu datang ke outlet Es Coklat Impian yang ada di Alun- Alun Kidul. 

Ternyata sama saja saudara-saudara, outlet Es Coklat Impian yang di Alun- Alun Kidul juga ramai. Antri panjang, tapi syukurnya tidak perlu lama-lama antre, karena proses pemesanannya sangat cepat. Sat, set, jadi, langsung bungkus. 

Es Coklat Impian menyediakan tiga ukuran gelas yang bisa dipilih, yaitu kecil, sedang, dan besar. Selain es coklat, bisa juga memesan coklat hangat. Uniknya kalau makan di tempat atau dine in, kita diperbolehkan untuk mengambil sendiri air coklatnya. 

Untuk mendampingi es coklat, saya pesan juga roti tawar bakarnya. Rasa es coklatnya agak manis menurut saya, meski tetap ada pahit-pahitnya sedikit.


Menikmati Secangkir Es Coklat Impian di Alun- Alun Kidul Jogjakarta


Tapi oke lah, enak dan cocok sekali dipadukan dengan roti tawar bakar. Rasa manis, segar, dan gurih cocok untuk bersantai sambil menikmati suasana dan lalu lalang di sekitar Alun- Alun Kidul Jogja. 

Es Coklat Impian menyediakan ruangan yang luas dan sejuk. Ada area outdoor dan indoor, jadi bisa menyesuaikan jika ingin merokok. Harganya juga sangat terjangkau, dimulai dari Rp2.500 sampai Rp19.000 saja. 

Bagi teman-teman yang ingin bersantai-santai di Alun- Alun Kidul Jogja, bisa banget sambil menikmati segelas es coklat. Atau adakah teman-teman yang sudah mencobanya? Ceritakan pengalaman kalian di kolom komentar ya. 


31 Comments

  1. Saya juga suka es coklat tapi lebih suka coklat panas, cocok buat nemanin nonton film malam-malam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coklat panas juga oke banget ya mas untuk teman nonton.

      Hapus
  2. Belum pernah sih, tapi kalo ada kesempatan bolehlah mampir kesana pingin nyobain es coklatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesekali mampir mbak, kalau lagi main di daerah Alun Alun Kidul.

      Hapus
  3. Aku sering jalan-jalan di daerah sini tapi belum pernah mampir... jadi inspirasi deh nanti kalau jalan2 bisa menyempatkan mampir ke es coklat impian joja.. thanks reviewnya ya mbak

    BalasHapus
  4. wah boleh nih dicoba kalau main ke Yogya :)

    BalasHapus
  5. Review mba nya jadi ingat es coklat dekat kampus dulu. Kapan² nyobain ini sambil nongki² cantik 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Es Coklat apa namanya? Soalnya ada satu es coklat legen yang mesti ada di dekat kampus-kampus. Haha

      Hapus
  6. Minuman coklat ini cocok untuk segala musim dan verlasting banget. Mau diolah jadi apapun juga oke. Apalagi minumnya di tempat yang kerasa vibes jogjanya. ❤️

    BalasHapus
  7. tiap baca review alam/tempat/kuliner di jogja selalu heran, banyak banget ya tempat2 menarik di jogja yg belum sy datangi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbakk, kayak selalu ada yang baru gituuu

      Hapus
  8. Waaah baru tau ada tempat ini.. Duh jd rindu Jogja deeeh! Makasih ka sudah sharing

    BalasHapus
  9. Wih asik ada tempat rekomendasi baru untuk dikunjungi. Tahun depan nampaknya bakal ke jogja lagi utk handle photoshoot. Udah acara tahunan di kantorku. Next aku mau coba mampir ke sini juga ah. Harganya terjangkau pulaaa. Pas buat kita yang hobi jajan tapi duit terbatas hahahaa. thank you kaa

    BalasHapus
  10. Hmmm...ngiler deh. Namanya coklat disajikan hangat maupun dingin tetap enak. Apalagi dimakan bersama cemilan roti hangat misalnya. Kapan ya buka cabang di Depok, Jawa Barat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya sih di Depok belum ada deh mbak. Tapi di Cikarang dan Gading Serpong ada.

      Hapus
  11. Eh, ini yang viral di Instagram/tiktok itu ya kk? Dari rupanya enak banget. Jadi ngiler 😁

    BalasHapus
  12. sering berkunjung ke Jogja dan kalau kesana sering bingung mau kemana wkwk, mentok paling di kopi jos.. rekomendasi tempat ini wajib didatengi dan menjadi list kalau di jogja lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha. Kopi jos lagii kopi jos lagii ya Kak.

      Hapus
  13. Cakep banget yah.. minum es cokelat, ngemil sambil menuliskan impian di kertas post-it warna-warni yang disediakan di Es Coklat Impian, Alun-alun Kidul Jogjakarta.

    BalasHapus
  14. Wih...sepertinya enak nih. Boleh kapan kapan dicoba kalau berkunjung ke jogja

    BalasHapus
  15. Wah, jadi penasaran mau nyobain juga nanti pas ke Jogja mbak. Btw es coklatnya bisa less sugar gak ya? Takut ndut aku tuh, hahaha.

    BalasHapus