Insto Dry Eyes, Solusi Mata Kering Karena Terlalu Lama Menatap Layar

Insto Dry Eyes, Solusi Mata Kering Karena Terlalu Lama Menatap Layar- Menjadi full time mama untuk Shanum, tidak menghalangiku untuk berkerja, berkarya dan produktif. Di sela- sela waktu mengasuh Shanum, aku menyempatkan waktu untuk menulis di blog, mengembangkan sosial media, dan belajar tentang ilmu-ilmu yang menunjang karir dan pengetahuanku. 

Terlebih keputusanku menjadi blogger, membuatku harus selalu rajin riset, menulis, memantau tren, dan itu semua kulakukan dengan laptop dan gawai. Itulah sebabnya aku sering menatap layar dan tidak jarang mataku bermasalah. Permasalahan mata yang sering kualami berupa mata kering, dengan gejala  mata sepet dan terasa pegal. 



Insto Dry Eyes, Solusi Mata Kering Karena Terlalu Lama Menatap Layar
Insto Dry Eyes, Solusi Mata Kering 


Rasa perih di mata tersebut membuatku kurang nyaman, dan tidak jarang berakhir dengan sakit kepala. Teman-teman yang juga sering bersinggungan dan menatap layar pasti paham dengan rasa mata perih yang kualami ini, kan?

Kemarin, aku merasa mata perih ini sudah mengganggu dan menyebabkan mataku sangat tidak enak. Bahkan, ketika mau tidur pun, mataku terasa pegal. Sebenarnya kondisi seperti ini bahaya tidak sih untuk kesehatan mata? Lalu bagaimana solusinya? Nah, simak pengalamanku dalam mengatasi mata kering karena sering menatap layar, ya. 

Kondisi Mata Jika Terlalu Sering Menatap Layar

Teknologi memang sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan, terutama bagi mereka yang mencari uang di sana. Tetapi, menatap layar terlalu lama bisa menimbulkan dampak buruk bagi mata, lho. Berikut adalah dampak bagi mata jika terlalu sering menatap layar. 

1.Penurunan Kualitas Tidur

Tahu kan, kalau paparan sinar biru dari layar gadget dapat menghambat produksi melatonin, hormon yang mengatur siklus tidur. Nah, ini bisa menyebabkan kesulitan tidur dan berdampak negatif pada kualitas tidur kita.

2.Mata Pegal dan Sakit Kepala

Menatap layar terlalu lama dapat menyebabkan ketegangan mata dan sakit kepala, yang dikenal sebagai asthenopia atau sindrom mata komputer. Aku cukup sering mengalami mata pegal dan berujung sakit kepala, jadi harus segera mencari solusi yang bisa membantu menyegarkan mata. 

3.Gangguan Penglihatan Jarak Dekat

Terlalu sering menatap layar dapat menyebabkan gangguan penglihatan jarak dekat, seperti rabun dekat atau presbiopi.

4.Sindrom Mata Kering

Menatap layar komputer atau perangkat seluler dalam waktu yang lama dapat mengurangi frekuensi berkedip, menyebabkan mata kehilangan kelembapan secara alami. Hal ini dapat menyebabkan sindrom mata kering, yang ditandai dengan gejala seperti mata terasa kering, perih, gatal, bahkan kadang-kadang berair.

Insto Dry Eyes, Solusi Mata Kering Karena Terlalu Lama Menatap Layar
Insto Dry Eyes, Solusi Mata Kering

Bahaya Mata Kering, Bisa Jadi Penyakit Serius Jika Sering Diabaikan


Mata kering umumnya terjadi karena mata tidak bisa menghasilkan cukup air mata ataupun air mata yang dihasilkan tidak memiliki kualitas yang baik. 

Ketika mata kering melanda, seringnya kita justru mengabaikan dan tidak menganggapnya bahaya. Padahal, mata adalah indera berharga yang harus kita jaga dengan baik. Faktanya, mata kering dapat menjadi masalah kesehatan mata yang serius jika terus-terusan diabaikan. 

Berikut bahaya mata kering yang harus kita pahami dan sadari, agar terhindar dari kerusakan mata.

  • Iritasi dan Ketidaknyamanan : Mata kering akan menyebabkan rasa gatal, terbakar, dan iritasi yang dapat mengganggu kenyamanan sehari-hari.
  • Kerusakan Pada Permukaan Mata : Kurangnya pelumasan yang cukup dapat menyebabkan goresan pada permukaan mata, meningkatkan risiko infeksi dan kerusakan jangka panjang.
  • Gangguan Penglihatan: Mata yang kering dapat menyebabkan penglihatan kabur atau berkabut, membuat tugas sehari-hari seperti membaca dan mengemudi menjadi sulit.
  • Kerentanan Terhadap Infeksi: Kekurangan air mata yang baik dapat membuat mata lebih rentan terhadap infeksi bakteri dan virus.

Gejala Mata Kering yang Harus Kamu Ketahui


Jika sudah terlalu lama duduk di depan layar atau menatap gawai, dan kamu merasakan ciri-ciri gejala mata kering seperti di bawah ini, segera istirahat dan cari #SolusiMataKering. 

1. Rasa Kering dan Gatal

Gejala utama mata kering adalah sensasi kering dan gatal pada mata. Rasa kering ini dapat bervariasi dari ringan hingga parah dan sering kali meningkat setelah beraktivitas di depan layar komputer atau dalam lingkungan yang berangin.

2. Sensasi Terbakar 

Penderita mata kering sering mengalami sensasi terbakar atau rasa panas pada mata, terutama setelah waktu yang lama dihabiskan di depan perangkat elektronik, seperti komputer atau gawai. Sensasi ini dapat menjadi tanda bahwa produksi air mata tidak mencukupi untuk melumasi mata secara sempurna.

3. Penglihatan Kabur atau Berkabut

Mata kering dapat menyebabkan penglihatan kabur atau berkabut, yang membuat sulit untuk membaca atau fokus pada objek. Penglihatan yang buram dapat muncul pada waktu tertentu atau terjadi secara konsisten, tergantung pada tingkat keparahan kondisi mata kering.

4. Rasa Seperti Ada Pasir di Mata

Banyak penderita mata kering menggambarkan sensasi seolah-olah ada pasir atau benda asing lainnya di mata mereka. Hal ini disebabkan oleh kurangnya pelumasan pada permukaan mata, sehingga mata tidak dapat meluncur dengan bebas saat berkedip.

5. Mata Merah dan Mudah Iritasi

Mata yang kering sering kali menjadi merah dan mudah teriritasi. Kondisi ini dapat meningkatkan risiko peradangan dan infeksi pada mata, mengakibatkan ketidaknyamanan lebih lanjut.

6. Sensitivitas Terhadap Cahaya

Penderita mata kering cenderung lebih sensitif terhadap cahaya, terutama cahaya terang. Mata mungkin merasa terluka atau perih ketika terpapar langsung oleh cahaya intens.

7. Mata Lelah

Mata yang terus-menerus terpapar oleh layar komputer atau aktivitas visual intensif lainnya dapat membuat mata terasa lelah. Gejala ini mungkin membaik setelah istirahat singkat, tetapi bisa menjadi tanda mata kering jika terus berlanjut.

Jika aku mengalami gejala seperti di atas, biasanya aku akan istirahat setiap 20 menit sekali dan meneteskan obat tetes mata yang memang khusus menangani masalah mata kering. 

Ketika membeli obat tetes mata yang khusus mengatasi gejala mata kering, aku bertanya kepada petugas apotek tentang obat tetes mata apa yang biasanya ramai digunakan dan terbukti ampuh dalam mengatasi gejala mata kering. 

Berdasarkan informasi yang kudapat dari petugas apoteker, Insto Dry Eyes adalah salah satu produk  tetes mata yang umumnya dicari pembeli. Untuk itu, aku juga tertari mencoba #InstoDryEyes dan berharap Insto Dry Eyes dapat menjadi solusi mata kering yang kualami.

 
Insto Dry Eyes, Solusi Mata Kering Karena Terlalu Lama Menatap Layar
Gejala Mata Kering yang Wajib Kamu Ketahui



Insto Dry Eyes, Solusi Mata Kering Karena Terlalu Lama Menatap Layar

Insto Dry Eyes hadir untuk memberikan solusi mata kering untuk mereka yang sering mengalami gejala mata kering. Bagi orang yang sering mengalami gejala mata kering karena terlalu lama menatap layar, Insto Dry Eyes sudah pasti menjadi teman setia yang harus dibawa ke mana-mana. 

Insto Dry Eyes digunakan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata. Seperti yang sudah kujelaskan di atas, penyebab mata kering adalah karena mata tidak bisa menghasilkan cukup air mata ataupun air mata yang dihasilkan tidak memiliki kualitas yang baik.

Kenapa Memilih Insto Dry Eyes?


Selain karena rekomendasi dari petugas apotek yang memberikanku informasi obat tetes mata khusus mata kering, aku juga mencari tahu mengapa Insto Dry Eyes menjadi andalan orang-orang. Berikut 3 alasan kenapa memilih Insto Dry Eyes. 

  • Insto Dry Eyes mengandung bahan aktif yang bekerja untuk mengatasi gejala kekeringan pada mata.
  •  Meringankan iritasi mata yang umumnya disebabkan oleh kekurangan produksi air mata. Tidak hanya itu, Insto Dry Eyes juga bisa menjadi pelumas bagi mata palsu.
  •  Ukurannya yang kecil membuat Instro Dry Eyes bisa dengan mudah di selipkan di tas, ataupun di kantong. 

Penutup

Mata adalah indera penting yang harus dijaga. Terutama untuk kita yang sering menghabiskan waktu di depan layar laptop atau gawai untuk keperluan pekerjaan. Bukankah mata yang sehat akan menghasilkan kualitas pekerjaan yang baik? 

Jangan biarkan mata kering menimpa indera penglihatan kita yang amat berharga itu. Obatilah dengan obat tetes mata yang khusus solusi mata kering.

Mata kembali segar setelah diteteskan Insto Dry Eyes, dan aku siap menulis dan berkarya kembali. Kalau kalian mengalami gejala mata kering, jangan khawatir dan ingat, ada Insto Dry Eyes yang bisa menjadi solusi mata kering


Referensi

https://jec.co.id/id/eye-condition/dry-eye-0

https://insto.co.id/produk/insto-dry-eyes

22 Comments

  1. Insto memang jadi andalan obat tetes mata yaa! Karena mudah dibawa kemana mana, dan langsung di tetes ajaa kalau mata lagi kering/ merah biar bisa seger lagi. Thanks ka sudah sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kembali kasih mbak Jastitah, sudah baca artikel ini sampai habis.

      Hapus
  2. Beneran deh, kalau terlalu lama menatap layar tu jadi suka sakit dan kering matanya. Tapi obat tetes insto ini beneran solusi yang tepat.

    BalasHapus
  3. tim yang Menatap Layar almost 8jam sehari, auto punya ini sih
    Saya, iya saya bawa ini kemana2 mbak hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan deh. Soalnya aku kalau terlalu lama menatap layar kadang jadi pusing juga kepalanya.

      Hapus
  4. Pernah merasa mata nggak enak banget padahal udah dibawa istirahat sama tidur. Berasa ada yang ganjal gitu. Akhirnya tahu sekarang kalau ada produk khusus mata kering seperti insto dry eyes ini.

    BalasHapus
  5. Mata kering, membuat serasa pedih dan perih dimata saat melihat. Perlu obat tetes mata agar memulihkannya.

    BalasHapus
  6. Benda yg wajib selalu ready di tas, jadi di mana pun kapan pun mata kering ada solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seurgent itu ya kak, apalagi debu maupun paparan layar kadang buat mataku perih juga.

      Hapus
  7. Saya juga sehari-hari kerjaan tak lepas dari gawai. Kalau terlalu fokus sama layar, mata terasa kering dan langsung pakai insto dry eyes biar kembali segar.

    BalasHapus
  8. Mata kering ternyata sering jadi masalah untuk pekerja digital yang terlalu banyak menatap layar ya kak. Untung sekarang ada insto dry eyes yang bisa jadi solusi untuk mata kering.

    BalasHapus
  9. Mata lelah pasti engga nyaman donk, mau berkonsentrasi pun jadi sulit. Sedia Insto memang udah pilihan tepat deh karena siap kapanpun dibutuhkan ya, Kak.

    BalasHapus
  10. Meski dianggap sepele kalau kelamaan emang bisa serius dan membahayakan. Jadi sebaiknya pas terasa mata kering gak nyaman segera istirahat dari menatap gadget dan teteskan Insto ya

    BalasHapus
  11. Mata kering ini memang gak boleh dianggap enteng ya. Dampak berkepanjangannya pun berbahaya. Merawat mata dan menjaga kesehatannya penting dilakukan. Termasuk menyediakan obat tetes seperti insto dry untuk pengobatan cepat jika dibutuhkan.

    BalasHapus
  12. Jadi paham sekarang kalau mata lelah, sensasi terbakar (panas) dan pegal, uda bisa dipastikan butuh Insto Dry Eyes yang bisa mengatasi masalah mata kering dengan cara yang sehat dan benar. Aku juga biasanya cuma kucek-kucek mata, ka.. Dan bukannya mendingan, tapi biasanya tambah gatel gitu sii..

    BalasHapus
  13. aku selama ini gejalanya masih mata lelah aja sih alhamdulillah bukan yang berat gejalanya tapi pastinya tetap harus diperhatikan ya gejala mata kering ini jangan sampai membahayakan mata

    BalasHapus
  14. Kira-kira kapan gejala mata kering perlu diperiksakan ke dokter? Atau cukup rutin menggunakan Insto Dry Eyes saja?

    BalasHapus
  15. Insto dry eyes ini obat dari lama sampai sekarang masih eksis fungsinya

    BalasHapus
  16. Top brand ini mah dan sekarang selalu sedia di tas, jadi ketika mata kerasa kering dan gatel langsung tetesin aja

    BalasHapus
  17. Benar sekali! Menjaga kesehatan mata sangat penting, terutama dalam era di mana penggunaan layar elektronik seperti laptop dan gawai telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari. Pemakaian yang berlebihan dapat menyebabkan kelelahan mata, gangguan penglihatan, dan berbagai masalah kesehatan mata lainnya.

    BalasHapus