Sharp Rayakan 111 Tahun dengan Inovasi Ramah Lingkungan

Sharp Rayakan 111 Tahun dengan Inovasi Ramah Lingkungan- Isu lingkungan tengah ramai disoroti saat ini. Buruknya pengelolaan sampah menjadi masalah utama di masyarakat. Di Jogja sendiri, tumpukan sampah pernah membuat resah karena tutupnya tempat pembuangan sampah. Sampah menumpuk dan tentu menjadi sumber penyakit. Pun jika dibakar, asap pembakaran sampah juga dapat menimbulkan ISPA. 

Sampah yang biasanya menjadi barang tak berguna, sebenarnya jika mampu mengelola dengan baik, sampah bisa menjadi sumber energi yang dapat dikembangkan pemanfaatannya dan diperkirakan mampu menghasilkan potensi sekitar 2000 MW. 

Sharp Rayakan 111 Tahun dengan Inovasi Ramah Lingkungan


Pernyataan tersebut menjadi sorotanku ketika menghadiri acara Sharp Greenovation pada Rabu, 6 Desember kemarin. Sharp, perusahaan elektronik ternama yang telah berusia 111 tahun, merayakan hari jadinya dengan suatu inovasi yang luar biasa, Sharp Greenovation. 

Acara ini, yang menjadi sorotan di tengah rangkaian perayaan Sharp Day di Tokyo Big Sight, memperlihatkan komitmen perusahaan untuk menjadikan produk dan bisnis mereka lebih ramah lingkungan demi kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Acara ini menjadi perwujudan dari komitmen Sharp untuk fokus pada produk dan bisnis yang ramah lingkungan demi kehidupan masyarakat yang lebih baik. Karena, sudah saatnya sampah dikelola dengan bijak.

 Inovasi dan Keberlanjutan


Dalam rangka merayakan ke-111 tahun, Sharp Indonesia menggelar Sharp Greenovation di tiga kota besar. Dimulai dari Yogyakarta, acara ini menampilkan line up produk terbaru dengan teknologi terkini yang ramah lingkungan, seperti TV, mesin cuci, lemari es, air purifier, dispenser, smartphone, dan banyak lagi. Acara tersebut digelar di Main Atrium Ambarrukmo Plaza.

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka, menyatakan bahwa fokus Sharp di usia ke-111 tahun adalah pada produk dan bisnis yang ramah lingkungan. Ini tercermin dalam berbagai inisiatif, mulai dari atap transparan di pabrik Sharp yang meminimalkan penggunaan lampu siang hari hingga produk dengan bahan ramah lingkungan dan konsumsi daya listrik yang rendah.

Senior Branch Manager Yogyakarta, H. Anton Fatoni, menjelaskan pameran ini mengusung tema Greenology for Sustainable Future. Yogyakarta dipilih sebagai tuan rumah pertama, mengingat kontribusi signifikan penduduk setempat terhadap penjualan produk Sharp secara nasional.

Pameran akan menyoroti enam bidang, yaitu Artificial Intelligence (AI), Robotics, Extended Reality (XR), teknologi 6G, Green dan Space Industries. Kami juga mengajak pengunjung untuk ikut menjaga lingkungan dengan cara membawa botol plastik kemasan yang dapat ditukarkan dengan hadiah dari kami, ujar Anton Fatoni.

Sharp Rayakan 111 Tahun dengan Inovasi Ramah Lingkungan



Berkolaborasi dengan UFO Elektronika


Pameran Sharp Greenovation bekerja sama dengan UFO Elektronika, salah satu dealer terkemuka di Yogyakarta. Selama acara, pengunjung dapat menikmati berbagai promo menarik seperti Lucky Draw, cicilan kartu kredit 0 persen, program tukar tambah, dan flash sale.

Tidak hanya itu, Sharp juga menunjukkan tanggung jawab sosialnya dengan mengajak anak-anak untuk belajar mendaur ulang sampah menjadi barang yang memiliki nilai manfaat. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mengurangi dampak sampah terhadap lingkungan.

Sharp Rayakan 111 Tahun dengan Inovasi Ramah Lingkungan


Dampak Sampah dan Pengolahan Cerdas


Sharp tidak hanya menawarkan produk yang ramah lingkungan tetapi juga edukasi tentang dampak sampah terhadap lingkungan. Sharp mengajarkan cara mendaur ulang sampah, perusahaan berusaha menciptakan kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat. 

Pengunjung dapat memanfaatkan stan khusus untuk menukarkan botol plastik kemasan dengan hadiah, merangsang partisipasi aktif dalam pelestarian lingkungan. Tidak hanya itu, Sharp juga memberi kesempatan kepada pengunjung yang sudah menukarkan botol plastik kemasannya untuk mengundi hadiah. Hadiah berupa peralatan makan dan peralatan dapur.

Sharp Rayakan 111 Tahun dengan Inovasi Ramah Lingkungan


Melalui Sharp Greenovation, Sharp Indonesia tidak hanya merayakan sejarah panjangnya, tetapi juga mengukuhkan komitmennya terhadap lingkungan dan masyarakat. Melalui fokus pada inovasi ramah lingkungan dan edukasi, Sharp memimpin langkah dalam mewujudkan masa depan yang berkelanjutan dan hijau untuk generasi mendatang.

0 Comments