Follow Us @soratemplates

Selasa, 20 April 2021

4 Barang Wajib di Tas Saat Bepergian

 


Halo teman tumbuh!!!!

Selamat hari Rabu. Pandemi belum  juga usai dan di beberapa daerah malah angka pengidap covid 19 masih terus naik. Beberapa perusahaan masih menerapkan work form home dalam upaya meminimalisir penularan virus. 

Terkadang suka bosan ya guys, kalau mengerjakan tugas-tugas itu di rumah. Kalau aku, jujur sangat bosan, huhuhu. Karena aku masih harus belajar untuk mengerjakan tugas dan kerjaan di dalam rumah. Ya, aku punya kebiasaan membawa semua pekerjaanku ke working space atau pun kedai kopi untuk menyelesaikannya. 

Bukan tidak bisa, hanya saja bagiku rumah terlalu nyaman sehingga aku butuh usaha lebih mempertahankan fokusku dalam mengerjakan tugas. Kalau khilaf bisa saja tugasnya tidak selesai. 

Mencari working space atau pun kedai kopi sekarang memang tidak semudah dulu. Harus pilih-pilih nih, mana tempat yang aman dan nyaman. Aman karena tidak terlalu banyak orang dan nyaman ya karena suasananya. 

Untung sedari dulu aku suka sekali pergi ke working space yang tidak terlalu ramai, jadi tidak kesulitan mencari referensi di saat pandemi saat ini. 

Sebelum bepergian, tentu ada saja barang-barang yang wajib rasanya kita bawa untuk menemani perjalanan. Kalau aku sih, ketika bepergian, keempat barang ini sangat wajib masuk ke dalam tasku selain smartphone dan charger tentunya. 



Dompet


Ya jelas dong ya, bepergian kan membutuhkan uang, tentu pasti dong membawa dompet. Meskipun sekarang banyak pembayaran yang bisa dilakukan secara online dan tidak membutuhkan uang fisik, tetapi aku jarang sekali menggunakannya dan masih nyaman dengan menyimpan uang di dompet. 

Kalau bepergian jauh dan membawa uang yang berlebih, biasanya aku pisahkan penyimpanannya, tidak di dompet semua. Tujuannya agar terjadi kejadian yang tidak diinginkan dan dompet hilang atau di curi, kita tidak kehabisan uang sama sekali. 


Buku catatan kecil


Salah satu kebiasaanku dari dulu adalah selalu membawa buku catatan kecil. Memang tampak memenuhi tas ya, karena sekarang kan ada aplikasi note di smartphone, tapi rasanya kurang aja gitu, kalau tidak membawa buku catatan kecil. 

Bagiku dokumentasi itu bukan cuma hanya foto saja, pun juga tulisanku mengenai tempat tersebut, perasaanku di sana, dan ide-ide yang terkadang suka muncul kalau sedang menikmati perjalanan. Jadi, itulah sebab mengapa selalu ada buku merah ini di tasku. 


Make Up dan Pouchnya

Kalau yang satu ini wajib yaa bagiku, hahaha. Selama perjalanan kan butuh touch up wkwkwk. Membawa make up sebenarnya baru saja menjadi kebiasaanku. Sebelumnya ya kalau sudah menggunakan make up sebelum keluar dari rumah, ya tidak akan aku touch up lagi. 

Mengenal make up, aku sendiri baru berkenalan dengan perlengkapan penunjang penampilan ini ketika tingkat lima. Sudah mencoba belajar sendiri, dan hasilnya aku malah tidak suka kalau mukaku terlalu banyak dempulnya. Namun ketika aku melihat perempuan lain yang menggunakan make up, terasa pantas-pantas saja. Ya tampaknya memang harus belajar lagi, hahahah.

Buku bacaan 

Kalau ini sudah pasti menjadi teman setia perjalananku. Selain memiliki list buku yang harus diselesaikan, membaca buku saat perjalanan juga bisa mengatasi rasa bosanku. Ya pepatah pernah bilang sebaik-baik teman duduk adalah buku. 

Meski terkadang teman-teman suka meledekiku karena belum tentu juga buku itu dibaca, jangan-jangan cuma bisa jadi pajangan saja. Ya tak mengapa, toh  pada akhirnya buku yang kubawa tetap kubaca. Meski sedikit, lembarnya terus maju dan bacaanku selesai. 


Keempat barang tersebut harus banget masuk ke dalam tasku ketika bepergian. Itulah sebabnya aku hampir tidak pernah membawa tas berukuran kecil, karena aku selalu membawa mereka. Kalau kalian, barang apa saja yang wajib kalian bawa saat bepergian? Berbagi di kolom komentar, yaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar