Follow Us @soratemplates

Kamis, 15 April 2021

7 Fakta Tentang Annisa, Nomor Tiga Buat Geleng-Geleng


Meskipun di laman about me sudah menjelaskan panjang lebar tentang Annisa Khairiyyah Rahmi, penulis blog ini dan saya sendiri, senang rasanya menerima tantangan menuliskan 7 fakta tentang diri sendiri. Artinya di sini aku dituntut untuk jujur dan mengakui perihal diri ini. 

Oh ya, jujur dan mengakui diri itu tidak semua orang loh, bisa melakukannya. Terkadang kita masih suka tidak jujur bahkan ke diri kita sendiri. Masih sering tidak mengetahui apa sih yang sebenarnya menjadi mau kita, masih belum mau berkenalan dengan diri sendiri. 

Mmmmm... mungkin seru juga ya kalau aku rutin menulis sesi mengenal diri di blog ini, hihihi. Oke akan kupikirkan bagaimana konsepnya. Sebelum itu, teman tumbuh harus berkenalan terlebih dalam denganku, heheh. 

Baca juga : Pencapaian Tertinggi Dalam Hidup


Tidak suka berhitung

Yaps, aku tidak suka dengan hal yang berbau hitung menghitung. Awalnya aku kira ya karena aku memang tidak suka angka, tetapi belakangan kusadari aku punya rasa semacam trauma dengan guru matematika. 

Memang aku tidak pernah dipukul, tapi aku pernah dibuat malu di depan teman-teman dan juga karena ciri khas guru matematika itu galak, kali ya. Jadi ketika belajar matematika, aku selalu berpikiran kalau gurunya galak, aku nggak mau belajar.Benar saja, aku sering diajar oleh guru matematika yang galak. 

Perlahan ketidaksukaanku terasa merugikan, hingga ketika semester 5 di perkuliahan, aku menantang diriku untuk bisa menyelesaikan tugas psikometri, yang ada matematikanya. Siapa pun anak IPS yang masuk Psikologi, pasti akan terkaget terkejut dengan mata kuliah Psikometri, hahaha. 

Suka menantang diri

Aku sangat suka menantang diriku, sekali pun tantangan tersebut sangat konyol. Aku suka menantang diriku untuk memakan oreo dengan cara menggigitnya sesuai bentuk. 

Aku suka menantang diriku untuk berjalan di atas ubin dan tidak boleh menginjak garisnya. Menantang diri untuk makan wedang ronde dan menghitung jumlah jagungnya. 

Menyadari kebiasaan ini aku mulai mengarahkannya ke arah yang membuatku berkembang. Aku suka menantang diri melawan ketakutanku sendiri. 

Ya misalnya menantang diri untuk berada dalam kamar mandi yang ada cicaknya selama dua menit, atau memberanikan diri mengikuti seleksi penyiar radio, karena aku memiliki masalah dengan kepercayaan diriku saat itu. 

Senang menikmati malam

Sewaktu aku tinggal di pondok, keluar malam adalah hal yang paling mustahil dicapai. Pernah satu waktu karena ada keperluan yang tidak mendesak- desak amat, aku pergi keluar pondok dengan temanku sampai malam hari. 

Jadilah aku bisa menikmati suasana malam hari di luar pondok. Namun kenikmatan itu tidak bertahan lama karena harus segera kembali ke pondok. Semenjak hari itu, cita-citaku agar cepat selesai di pondok adalah agar aku bisa keluar malam sesukaku. 

Bukan karena liar ya guys, cuma aku merasa memiliki kenikmatan tersendiri melihat lalu lalang di malam hari. 

Baca juga : Hidup Bukan Perlombaan; Akibat Lirik-Lirik Media Sosial


Suka staycation

Staycation adalah liburan yang nggak jauh dari rumah. Aku suka melakukannya karena bisa menikmati sisi lain kota tempat aku tinggal dan tetap dalam suasana liburan. Biaya liburan pun terjangkau dan sudah mendapatkan kesenangan dan ketenangan. 

Biasanya aku suka Staycation di Red doorz kalau lagi keuangan untuk liburan menipis. Terkadang juga menginap di hotel dan menikmati semua fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung dengan gratis tentunya. Sehingga biaya Staycation terbuang tidak percuma. 

Salah satu Staycation paling bermakna bagiku adalah ketika Staycation di penghujung tahun 2020 kemarin. Aku menginap di Lalula Hotel, sekitar 20 menit dari tempat tinggalku. 

Aku menginap sendirian di sana, menikmati suasana malam dan hening dan menonton film kesukaan ditemani teh panas dan martabak. What a beautiful life.......

Oh ya ualasan tentang Laluna Hotel, sudah ada di blog ini ya.

Senang belajar hal baru

Aku sangat menyukai belajar sesuatu yang baru. Seperti memiliki harapan dan semangat baru lagi. Belajar hal baru juga mengantarkanku pada kesempatan dan peluang yang lebih besar dari sebelumnya. Misalnya ketika menekuni dunia blogger, aku tidak cukup untuk bisa menulis saja. 

Aku juga belajar tentang digital marketing, copywriting, content palcement, dan lain-lain yang sekiranya bisa menunjang kesuksesan blogku. Dari sana pula aku mendapatkan peluang-peluang pekerjaan dan ruang untuk berkarya.  

Suka memegang rambut ketika tidur

Wah kalau ini sudah dari kecil, guys. Aku belum bisa menghentikannya sampai sekarang, hahaha. Nggak tahu kenapa kalau tidur tanpa memegang rambut itu prosesnya lamaaa banget dan seperti ada yang kurang. 

Kalau orang tuaku tahu, meski aku sudah ditegur. 

Si suka mendadak

Yaps, aku baru saja menyadari kalau hampir semua pekerjaan serta keputusanku itu kulakukan secara mendadak. Ketika mengerjakan tugas, ya aku suka mengerjakannya ketika tugas tersebut sudah masuk masa tenggat pengumpulannya. 

Pun ketika bepergian ke mana saja, aku suka mendadak menetukan tujuan, dan mendadak mempersiapkan semuanya. 

intinya aku suka yang dadakan. Termasuk tahu bulat. Heheh

Yaaa, seperti itulah 7 fakta tentangku. Masih banyak fakta-fakta lainnya yang mungkin aku belum tahu juga. Banyak sisi dari ini yang sebenarnya belum kita ketahui. Ada pula yang hanya diketahui oleh orang lain, dan sisi yang memang terlihat oleh semua orang. 

Segitu misterinya ya, diri sendiri. Yuk buruan diajak kenalan dirinya!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar