Rekomendasi Restoran untuk Pesan Online di Jogja, Anak Kos Nggak Perlu Bingung Mencari Santapan Sahur

Rekomendasi Restoran untuk Pesan Online di Jogja, Anak Kos Nggak Perlu Bingung Mencari Santapan SahurRekomendasi Restoran untuk Pesan Online di Jogja, Anak Kos Nggak Perlu Bingung Mencari Santapan Sahur- Mencari makanan untuk santapan sahur bagi anak kos memang menjadi tantangan tersendiri. Jika beruntung, biasanya di dekat kos ada warung-warung makan yang buka dan menyediakan menu untuk sahur. 

Namun tidak jarang juga warung-warung makan di sekitar kos tidak menyediakan makanan untuk sahur. Kalau sudah begini, memasak sendiri adalah keharusan ya kan? Tapi tidak perlu khawatir, seiring berkembangnya zaman, mencari makanan sahur sekarang tidak perlu repot lagi. 

Banyak aplikasi ojek online yang menyediakan layanan antar makanan. Banyak pula warung-warung makan yang tetap buka selama 24 jam. Berbagai pilihan harga, lokasi, dan jenis makanan lengkap tersedia sesuai dengan keinginan pelanggan. 

Inget banget waktu zaman masih ngekos. Mau masak sendiri tapi dapur kosan kurang memadai dan tidak punya kulkas juga untuk menyimpan bahan makanan. Jadi solusinya adalah memesan makanan dari restoran yang masih buka di waktu-waktu sahur.  

Rekomendasi Restoran untuk Pesan Online di Jogja, Anak Kos Nggak Perlu Bingung Mencari Santapan Sahur. 

1. Nasi Balap Puyung Lincak Cafe, Selokan Mataram

Untuk anak kos yang tinggal di daerah selokan mataram, Jalan Solo, bahkan sekitaran UGM, warung Nasi Balap Puyung Lincak ini bisa menjadi pilihan restoran untuk membeli makanan sahur. 

Nasi Balap Puyung Lincak menyediakan ragam makanan seperti Nasi Balap Jumbo, Nasi Balap Komplit, Ayam Suwir, dan aneka minuman

Restoran ini memiliki rating yang cukup tinggi di aplikasi Gojek, yaitu 4,7. Harga makanan di banderol mulai dari Rp13.500 saja. Sedangkan harga minuman, dimulai dari harga Rp4000.


Rekomendasi Restoran untuk Pesan Online di Jogja, Anak Kos Nggak Perlu Bingung Mencari Santapan Sahur


2. Burjo Motekar 12, Pintu Selatan UPN

Wah burjo satu ini memang menjadi favorit mahasiswa nih. Burjo Motekar menyediakan makanan khas yang dipadukan dengan tumis bihun putih di setiap menunya. 

Burjo Motekar menyediakan menu Nasi Ayam Rica-Rica, Nasi Oseng Ayam, Nasi Goreng Telur, Magelangan, Nasi Oseng Ati dan Nasi Ayam Bali yang menjadi favorit

Harga menu dibanderol mulai dari Rp8.960 saja. Selain makanan, Burjo motekar 12, Pintu Selatan UPN juga menyediakan ragam minuman. Restoran ini juga memiliki rating yang bagus di Gojek, yaitu 4,7.


Rekomendasi Restoran untuk Pesan Online di Jogja, Anak Kos Nggak Perlu Bingung Mencari Santapan Sahur


3. Rumah Makan & Seafood 99

Warung makan seafood paling enak dan murah di Jogja ini juga bisa menjadi pilihan bagi anak kos yang ingin makan makanan laut segar, hangat, dan murah. Rumah Makan & Seafood 99 sangat mudah ditemukan di Jogja, karena memiliki cabang yang banyak. 

Rumah Makan & Seafood 99 menyediakan menu makanan seperti Paket Nasi Udang Tepung, Nasi Goreng Spesial, Kwetiaw Goreng, Sapi Sapo Tahu, Fuyung Hay, dan Ifu Mie. Harga makanan di Rumah Makan & Seafood 99 dibanderol dari Rp15.000. 

Rekomendasi Restoran untuk Pesan Online di Jogja, Anak Kos Nggak Perlu Bingung Mencari Santapan Sahur


Tips Memesan Makanan Online untuk Menu Sahur

Selain cermat memilih restoran yang masih buka dan melayani pembeli di jam sahur, penting juga nih memperhatikan beberapa hal sebelum memesan makanan dari ojek online. 

Aku akan bagikan tips memesan makanan online untuk menu sahur, jadi tidak pusing lagi deh memikirkan santapan sahur dan santapan sahur sampai ditanganmu tepat waktu. 

1. Pilih restoran terdekat

Aku lebih menyarankan untuk memilih restoran terdekat dari tempat tinggal kalian. Bukan tanpa alasan, biasanya memesan makanan online membutuhkan waktu yang panjang, kurang lebih setengah sampai satu jam. 

Jadi kalau kalian memilih restoran yang jauh dari tempat tinggal, maka kalian harus memesannya lebih awal. Trik ini bisa menjadi solusi dan kalian dapat menyantap makanan sahur tanpa terburu-buru. 

2. Pesan satu jam sebelum waktu sahur berakhir

Sama seperti memasak makanan sahur, lebih baik menghindari waktu yang mendekati imsak. Sama seperti di atas, tujuan  dari memesan lebih awal adalah agar makanan sampai tepat sebelum imsak.

Ada banyak halangan yang bisa saja terjadi di jalanan, jadi pilihlah jalan yang aman untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. 

Dengan kemudahan teknologi zaman sekarang, memesan makanan online untuk sahur begitu mudah dilakukan. Ada banyak alasan kenapa harus memanfaatkan teknologi ini. Salah satunya adalah keamanan. 

Bagi kalian yang tinggal di Jogja, tidak asing lagi dengan aksi kejahatan jalanan klitih yang belakangan menjadi marak. Para pelaku klitih biasanya beroperasi di malam hari hingga dini hari. Jadi akan lebih khawatir jika kalian membeli sendiri makanan untuk sahur langsung ke restorannya. 

Baca Juga

Tempat Ngabuburit Asyik di Jogja, Tempat Seru Menunggu Beduk di Kota Istimewa


2 Comments

  1. Anak kos zaman sekarang tuh merdeka banget ya, beda ama zaman dahulu, yang terpaksa mengandalkan mie instan dan telur, saking mau pesan makan di luar kudu keluar dulu dan biasanya antri, takut keburu imsak pula, hahaha.

    Btw, memang pesan online di Jogja adalah hal paling bijak dan aman ya, lagi banyak cerita serem di bulan ramadan untuk yang keluar malam, huhuhu

    BalasHapus
  2. Seenak-enaknya anak kost dengan fasilitas delivery order. masih banyak kok anak kost yang mending jalan yg penting hemat buat makan

    BalasHapus