Semarakkan Ramadan dengan Mengikuti Blog Challenge Bersama Komunitas Blogger Perempuan

Semarakkan Ramadan dengan Mengikuti Blog Challenge Bersama Komunitas Blogger Perempuan
Semarakkan Ramadan dengan Mengikuti Blog Challenge Bersama Komunitas Blogger Perempuan-Bulan Ramadan tahun ini aku memiliki waktu yang cukup luang, dan waktu yang luang tersebut ingin  kuisi dengan kegiatan yang bermanfaat dan salah satunya adalah menulis di blog. Beberapa waktu lalu, semenjak menikah, aku sudah jarang menulis di blog lagi. Rasanya berat sekali ingin memulai menulis satu artikel saja. 

Nah, perlahan aku mulai kembali mengisi blog dengan jenis tulisan-tulisan yang belum pernah aku tulis sebelumnya. Seperti artikel tentang Lifestyle dan Beauty. Mulanya perjuangan banget nih keluar dari zona nyaman untuk belajar menuliskan artikel seputar Lifestyle dan Beauty. Akhirnya setelah dicoba-coba aku berani untuk mengunggahnya ke blog. 

Meski sudah sering menulis di blog, terkadang aku juga masih suka kehabisan bahan tulisan. Rasanya tidak ada hal yang seru yang ingin aku angkat menjadi pembahasan di tulisan blog. Kalian suka mengalami hal ini juga nggak sih? 

Biasanya caraku untuk menemukan kembali ide tulisan adalah dengan membaca buku, melakukan blogwalking ke blog teman-teman blogger lainnya dan mengikuti tantangan menulis. Kebetulan banget setiap bulan Ramadan, komunitas Blogger Perempuan mengadakan BPN 30 Day Ramadan Challenge. Jadi, tanpa ragu aku langsung mengikutinya. 

Mengikuti tantangan menulis di blog menurutku punya banyak sekali manfaat untuk membangun blog. Selain menambah jumlah tulisan dan jam terbang menulis, para member yang mengikuti juga dapat bersilaturahmi dengan teman blogger lainnya dan bisa saling mengetahui keberadaan masing-masing di dunia maya. 

Ohya, mengikuti tantangan menulis seperti BPN 30 Day Ramadan Challenge juga dapat meningkatkan performa blog loh. Tahu nggak alasannya kenapa? Dengan mengikuti BPN 30 Day Ramadan Challenge kita akan konsisten menulis setiap hari. Kata kunci yang ditanam juga rutin dan memiliki peluang crawling di Google. 

Saling berinteraksi dengan teman-teman blogger lain melalui blogwalking dan saling meninggalkan komentar di blog mereka dan banyak manfaat lainnya. Jika dirangkum setidaknya ada 3 alasan kenapa aku semangat banget mengikuti BPN 30 Day Ramadan Challenge dari Blogger Perempuan. 

 3 alasan kenapa aku semangat banget mengikuti BPN 30 Day Ramadan Challenge

1. Menambah Jumlah Tulisan dan Meningkatkan Jam Terbang Menulis


Tantangan menulis akan ada setiap hari. Setiap hari juga memiliki topik yang berbeda untuk menjadi bahan tulisan dan topik tersebut ditentukan langsung oleh Blogger Perempuan. Jadi aku tidak perlu pusing memikirkan ide topik tulisan hahaha. 

Dengan menulis setiap harinya dan berkunjung ke blog teman-teman yang lain, menambah referensi bacaanku dan tentunya menambah sudut pandang penulisan. Bagaimana cara menulis artikel makanan yang menarik, bagaimana menulis artikel gaya hidup yang kece, semua kudapat dari kegiatan blogwalking. 



2. Bersilaturahmi dengan Teman Blogger Lainnya


Silaturahmi dalam dunia nyata dan maya tentu sama-sama memiliki keuntungan. Teman-teman pasti sudah tahu kan seberapa banyak manfaat dari blogwalking? Jika belum tahu apa itu blogwalking, bisa loh baca artikel yang sudah kutulis di sini. 

Pada website Blogger Perempuan tersedia kolom setor link tulisan setiap harinya. Jadi aku dapat menemukan tulisan-tulisan teman yang lainnya dari sana. Dari tulisan mereka aku bisa mendapatkan ide tulisan baru, berbagi pengalaman di dunia blogging dan saling mengunjungi website. 

Semarakkan Ramadan dengan Mengikuti Blog Challenge Bersama Komunitas Blogger Perempuan


3. Meningkatkan Performa Blog


Menulis setidaknya satu artikel setiap hari akan memudahkan Google untuk menemukan website kita. Terlebih jika menyematkan kata kunci yang konsisten di setiap tulisannya, hal ini akan memperlebar peluang munculnya tulisan kita di laman pertama Google. 

Saling mengunjungi dan berinteraksi di artikel blog juga dapat membantu menaikkan Domain Autorithy. 

Menurutku penting banget ya kita sebagai blogger tergabung dalam komunitas-komunitas blog. Gunanya agar memperluas pandangan, relasi dan ilmu dalam dunia blogging. Kalau kalian masih suka blogwalking juga nggak sih? Share pengalamanmu di kolom komentar ya.

Baca Juga



0 Comments