Hotel Tentrem Semarang, Luxury Hotel Super Nyaman di Kota Atlas

Hotel Tentrem Semarang, Luxury Hotel Super Nyaman di Kota Atlas
Hotel Tentrem Semarang, Luxury Hotel Super Nyaman di Kota Atlas- Sudah lama sekali aku merencanakan liburan atau sekadar staycation di salah satu hotel di Jogja, tapi waktu yang tepat itu tidak kunjung tiba. Ada saja halangan dan keperluan yang lebih mendesak dari keinginanku tersebut. 

Perlahan aku mulai lupa dengan lelah dan penatnya bekerja dan sedikit melupakan tentang liburan. Namun yang namanya rezeki tidak bisa ditolak dan dapat datang dari mana saja, kan? Awal bulan Maret kemarin aku mendapat pesan dari sejawat di media, kalau media online yang sedang kukembangkan mendapatkan tawaran kerja sama dan diundang di acara gathering bersama dengan Lembaga Penjamin Simpanan. 

Untung tidak bisa ditolak, aku langsung menyanggupi kerja sama dan berjanji akan menghadiri acara tersebut. Ternyata acara gathering bersama rekan media se- Joglosemar akan diakan di Hotel Tentrem Semarang. 

Mengingat momen ini adalah momen kerja sama yang bagus untuk usahaku, aku sangat antusias menyambutnya. Terlebih akan diadakan di luar kota Jogja, bertambah semangatku karena mengingat bisa menyambinya dengan liburan jika acara sudah selesai. 

Tepat hari Jum'at, 25 Maret 2022 aku dan suami berangkat ke Semarang menggunakan bis Ramayana. Kukira dengan kondisi hamil menjelang delapan bulan ini, aku akan kepayahan selama perjalanan. Ternyata tidak, hahahah. Aku sangat enjoy di perjalanan menuju Semarang. 

Kami sampai Semarang tepat pukul 14.00 WIB. Artinya hanya butuh satu jam menuju registrasi di hotel. Kebetulan aku turun di daerah Sukun, sekitar 30 menit dari Hotel Tentrem. Aku melanjutkan perjalanan dengan Gojek dan sampai di Hotel Tentrem sekitar pukul 14.45 WIB. 

Sesampainya di lobi hotel, aku bertemu dengan teman-teman dari media lainnya dan bersama-sama menuju lantai 5 untuk melakukan registrasi dan juga Swab Antigen, Swab Antigen menjadi persyaratan dalam acara ini. 

Setelah selesai melakukan Swab Antigen, aku langsung mengisi daftar hadir dan registrasi. Kami pun dibagikan kunci kamar satu per satu. Aku mulai tersenyum tipis mengingat keinginanku beberapa bulan yang lalu akan segera terwujud. 

Alhamdulillah terwujud dalam bentuk yang berlipat ganda. Sudahlah disambi dengan bekerja, mendapatkan relasi dan ilmu, difasilitasi, dan bisa menyambi dengan liburan seperti yang kumau. 

Setelah dibagikan kunci kamar, kami langsung menuju lantai 15, tempat di mana aku dan suami akan bermalam. 

Desain Interior

Hotel Tentrem mengangkat desain modern, kultur Jawa dan bercampur dengan arsitektur Tionghoa. Mengingat Kota Semarang menjadi Kota di mana etnis Tionghoa pernah berlabuh untuk berdagang, tampaknya Semarang dan Tionghoa memiliki hubungan yang kuat. 

Gedung megah tersebut didominasi warna kuning emas, merah dan kream. Lukisan-lukisan dan pajangannya pun tidak terlepas dari budaya Jawa dan kultur Tionghoa. Terdapat banyak guci-guci besar dengan corak biru putih khas Tionghoa. 

Penggabungan dua budaya ini menjadikan interior Hotel Tentrem terlihat modern dan berkesan mewah. Pernak pernik dan furniturnya juga sangat mengesankan kemewahan dan modern. 

Hotel Tentrem Semarang, Luxury Hotel Super Nyaman di Kota Atlas


Lokasi Hotel Tentrem

Hotel Tentrem berada di Jalan Gajahmada Nomor 123, Pakunden, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. 

Hotel yang terletak di tengah kota ini memiliki jarak yang dekat dengan Simpang Lima dan Lawang Sewu. Bahkan jika kamu datang dari luar Semarang menggunakan pesawat, dari bandara hanya butuh waktu sekitar 15 menit untuk sampai di Hotel Tentrem. 

Jenis Kamar dan Tarif Per Malam

Hotel bintang lima ini menyediakan fasilitas yang mewah dan pelayanan yang baik menurutku. Hotel Tentrem menyediakan 6 tipe kamar yang dapat dihuni. Setiap kamar tentu memiliki fasilitas yang berbeda dengan harga yang berbeda pula. 

Dilansir dari website Hotel Tentrem, berikut 6 tipe kamar yang dapat menjadi pilihan wisatawan. 

Deluxe Room dengan harga mulai Rp1.300.000 per malam

Premiere Room dengan harga mulai  Rp1.500.000 per malam

Executive Room dengan harga mulai Rp 1.750.000 per malam

Executive Suite dengan harga mulai Rp3.650.000 per malam

Junior Suite dengan harga mulai Rp3.150.000 per malam

President Suite dengan harga mulai Rp30.000.000 per malam

Hotel Tentrem Semarang, Luxury Hotel Super Nyaman di Kota Atlas


Fasilitas di Hotel Tentrem Semarang

Hotel Tentrem Semarang menyediakan fasilitas seperti gym, kolam renang dan spa. Jika staycation di sana dan ingin memanfaatkan betul momen dan fasilitas di luxury hotel ini, kalian bisa memakai fasilitas yang sudah disediakan. 

Setiap tipe kamar juga memiliki fasilitas yang tidak dimiliki tipe kamar lainnya. Ya memang benar sih, ada rupa ada harga, guys, hahahah. 

Kemarin aku menginap di tipe kamar Deluxe dan kurasa itu sudah cukup membuatku senang, bahagia dan merasa refresh kembali. 

Jika kalian ingin melihat lebih detail fasilitas kamar dari setiap tipenya, kalian bisa lihat-lihat di website mereka ini 

Hotel Tentrem Semarang, Luxury Hotel Super Nyaman di Kota Atlas

Oh ya, kemarin aku menginap sekitar tiga hari dua malam di Hotel Tentrem. Paling senang ketika Sabtu malam, karena ada Barbeque Night. Sensasi makan malam dengan menu luxury di pinggir kolam renang dan diterangi lampu-lampu cantik, sungguh membuatku kalap hahahah. 

Setelah semua rangkaian acara selesai, akhirnya kami kembali ke Jogja pada Minggu siang. Awalnya ingin menggunakan travel, tetapi malah diantar bapak-bapak Gocar yang ternyata orang Solo dan ingin pulang ke Solo. 

Setelah penawaran dan negosiasi, akhirnya kami diantarkan sampai Jogja dan tiba di terminal Jombor dengan selamat dan bahagia. 

Hotel Tentrem Semarang, Luxury Hotel Super Nyaman di Kota Atlas

Baca Juga





20 Comments

  1. Balasan
    1. Presiddent Suite Mas wkwkwk

      Hapus
    2. 😁 kapan saya punya uang banyak dan bisa nginep di hotel bersama istri hehehe

      Hapus
  2. Konsep hotelnya luxurious ya, interiornya eropa banget. Lihat kolamnya pengen renang, udah gitu bisa lihat kota dari kolam. 😁

    BalasHapus
  3. Deluxe room-nya aja bagus banget mbak *cry!! Beruntungnya kamu bisa nyicip hotel mewah. Itu kamar harga 30 juta, bisa untuk akomodasi ke negara lain iya di kita atau paling nggak buat ke pulan lain di Indonesia.

    BalasHapus
  4. wow.. hotel mewah nih. smoga bisa menginap disitu suatu saat nanti. hehee..
    overall, sya suka beberapa konsep dekorasi interior yang menarik dan bikin adem rasanya. kemudian utk tempat kolam renangnya keren, terbuka dan punya sirkulasi yg bagus.. keren


    terimakasih telah berbagi informasinya ya.. silahkan mampir juga ke blog saya tegaraya.com

    BalasHapus
  5. Waw bikin mupeng... Selamat ya mbak kepinginannya terkabul, berlipat2 ganda lagi. Aku yang baca aja ikut seneng. Apalagi desain interiornya keren gitu... Hihi

    BalasHapus
  6. Konsepnya bagus ya... sesuai dengan sejarah kota Semarang. Boleh nih jadi referensi next time kalau main ke Seamarang. Terima kasih ulasannya Kak Anissa.

    BalasHapus
  7. enakk bangettt mbaa hotelnyaaaaa hihihihi pankapan kalo ke semarang bisa nginep disitu juga ahh smoga bisaaa. biar bbq night juga. btw bbq night nya itu uda include harga per kamarnya itu mba? biasa kan yang include itu breakfast doang kan..

    BalasHapus
  8. Wuih hotelnya cakep banget ya Kaka 🤩 keknya beneran tentrem tuh kalau nginep di situ

    BalasHapus
  9. tempat yang menentramkan untuk tinggal dengan fasilitas yang cukup lengkap

    BalasHapus
  10. Desain interior hotel sekarang emang keren2 yaa kak! Seru banget bisa nginap di hotel yang setiap sudutnya indah. Thanks ka sudah sharing

    BalasHapus
  11. Terima kasih referensinya kakk, lengkap dan terlihat nyaman hotelnya..

    BalasHapus
  12. Sesuai dengan namanya, sangat tentrem ya mbak, baik dari suasana, pelayanan, dan fasilitas yang ditawarkan pun lengkap. Paket komplit. Hotelnya pun modern

    BalasHapus
  13. MasyaAllah senangnyaa mba, rizki mmg ga akan pernah lati yaa...btw hotelnya nyaman bangetz mba. Thanks for sharing.

    BalasHapus
  14. kolam renang dan arsitektur bangunannya mirip mirip sama hotel tentrem di yogyakarta jalan am sangaji

    BalasHapus
  15. Hotel yang bagus emang enak buat staycation juga, tapi emang harganya kurang bagus, hihihi

    Hotelnya sesuai sama namanya, tentrem adem suasananya ya, mba

    BalasHapus
  16. waw.. pengen banget ke semarang dari dulu... bisa jadi rekomendasilah hotel tentrem untuk staycation ke pulau jawa...

    semoga bisa coba yang 30 juga kwkwkwkwkkwkwkwkwkkwk

    BalasHapus
  17. Terima kasih kk sharingnya. Jadi makin semangat dalam menekuni sesuatu. Ngerasa usaha nggk bakal mengkhianti hasil

    BalasHapus
  18. Cantik sekali interior hotelnya, jadi mupeng buat staycation :))
    Btw semoga lancar terus ya bu karir & rezekinya biar bisa terus-terusan staycation hhehe

    BalasHapus