ASUS Zenfone 11 Ultra, Smartphone Canggih yang Bantu Wujudkan Cita-citaku Menjadi Kreator Sustainable Living

Zaman canggih seperti sekarang ini, memiliki smartphone canggih adalah sebuah impian. Termasuk aku. Setelah lama bergelut di blog dan media sosial dengan niche lifestyle, aku ingin mengkhususkan niche kontenku menjadi konten sustainable living. 

Bukan tanpa alasan dan tergerak dengan kondisi bumi kita yang sudah sangat memprihatikan ini, aku ingin berkontribusi untuk memberikan edukasi dan inspirasi untuk memulai gaya hidup yang berkelanjutan, atau sustainable living. 

ASUS Zenfone 11 Ultra, Smartphone Canggih yang Bantu Wujudkan Cita-citaku Menjadi Kreator Sustainable Living

Rencananya aku akan memulai membuat konten di Instagram dan juga blog. Kok masih rencana sih? Karena untuk memberikan edukasi dan inspirasi, tentu aku butuh membiasakan diri untuk beralih dari gaya hidup yang tidak ramah lingkungan ke gaya hidup yang ramah lingkungan. Agar konten yang kubagikan tidak hanya konsep atau perkataan yang tidak diiringi oleh tindakan. Walk the talk, malau kata anak zaman sekarang. 

Nah, karena instagram menjadi salah satu platform yang akan kugunakan untuk media penyampai konten sustainable living itu, maka sudah pasti aku sangat membutuhkan smartphone unggulan dengan kualitas kelas atas. Bukan untuk gegayaan atau pamer,  tetapi untuk memproduksi konten, baik berupa foto dan video yang berkualitas tinggi pula.

By the way, tahu tidak kalau kreator sustainable living itu termasuk bagian dari green job? Itu loh pekerjaan ramah lingkungan, di mana pekerjaannya bisa berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan. 

Menurut Bappenas, green job di Indonesia diproyeksikan dapat menghasilkan 1,8 juta lapangan kerja baru pada tahun 2045. Masih lama memang, namun tidak ada salahnya mempersiapkan diri sedini mungkin. Agar ketika peluang itu datang, kita sudah siap menangkapnya. 

Berhubung yang ingin kugeluti adalah produksi konten berupa video, foto dan tulisan, maka aku sangat membutuhkan smartphone canggih dengan kamera yang bagus, stabilisasi gambar yang sangat baik dari smartphone lainnya.  Tentunya yang paling penting adalah memiliki desain yang ramah lingkungan. 

Pasti kalian bertanya- tanya, apa ada smartphone dengan spesifikasi seperti itu. Sini, ku kenalkan dengan Zenfone 11 Ultra, smartphone flagship yang canggih dan ramah lingkungan dari ASUS

ASUS Zenfone 11 Ultra, Smartphone Flagship dengan Performa Terbaik yang Memiliki Desain Ramah Lingkungan

ASUS telah mengumumkan smartphone flagship terbarunya, Zenfone 11 Ultra, dalam sebuah acara peluncuran online yang diadakan pada tanggal 14 Maret 2024 di Taipei, Taiwan. Zenfone 11 Ultra hadir dengan kamera, desain, AI, dan performa yang tak tertandingi, ini menandakan era baru dalam inovasi smartphone.

Zenfone 11 Ultra menawarkan desain premium yang terinspirasi dari alam. Tersedia dalam empat pilihan warna yang menarik, Skyline Blue, Eternal Black, Misty Grey, dan Desert Sand. Warna-warna ini terinspirasi dari keindahan alam Skandinavia yang identik dengan suasana pagi berkabut, dan bukit pasir yang menakjubkan.

Berbeda dengan dua seri pendahulunya, Zenfone 9 dan Zenfone 10 yang memiliki ukuran yang nyaman di genggam, Zenfone 11 Ultra hadir dengan desain yang sedikit lebih lebar. Sesuai dengan tagline Zenfone 11 Ultra, expand your vision. 

Ramah lingkungan adalah salah satu alasanku untu memilih Zenfone 11 Ultra untuk menjadi alat utama memproduksi konten sustainable living. Tentu banyak sekali alasan selanjutnya yang membuat pilihanku semakin mantap dengan smartphone teranyar besutan ASUS ini. 

Kalau kalian suka membaca novel atau cerita tentang kecanggihan teknologi masa depan, di mana smartphone sudah memiliki fitur-fitur canggih yang mempermudah pekerjaan penggunanya, maka kalian harus membaca tulisan ini sampai akhir. 

Asus Zenfone 11 Ultra, Smartphone Canggih yang Bantu Wujudkan Cita-citaku Menjadi Kreator Sustainable Living


Kamera Kualitas Luar Biasa yang Memanjakan Seluruh Indera

Kamera menjadi bagian saat penting untuk memproduksi konten berupa video dan foto. Aku tidak ingin menggunakan kamera yang tidak dilengkapi fitur stabilizer. Karena, dalam pengambilan video dikhawatirkan ada guncangan, atau gerakan halus tangan yang membuat video tidak stabil. 

Untungnya, Zenfone 11 Ultra memiliki sistem kamera yang luar biasa, dengan kamera utama 50MP yang dilengkapi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, stabilisasi video Super HyperSteady, dan mode AI Portrait Video. Ponsel ini juga memiliki kamera depan 32MP yang menawarkan peningkatan kinerja cahaya rendah dan sudut yang lebih luas.

6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 adalah teknologi yang digunakan pada smartphone untuk meningkatkan kualitas gambar dan video dengan menstabilkan kamera dan mengurangi getaran yang tidak diinginkan. Jadi, tidak perlu takut hasil video atau foto menjadi buruk karena tangan bergetar saat mengambil gambar dan video. 

Karena Zenfone 11 Ultra memiliki sistem stabilisasi kamera yang sangat efektif yang dapat membantuku mengambil foto dan video yang tajam dan jelas, bahkan jika tangan bergetar.


Asus Zenfone 11 Ultra, Smartphone Canggih yang Bantu Wujudkan Cita-citaku Menjadi Kreator Sustainable Living


Layar Zenfone 11 Ultra: Memanjakan Mata dengan Visual Menakjubkan dan Desain Menawan

Zenfone 11 Ultra tidak hanya unggul dalam performa dan kameranya, tetapi juga menghadirkan pengalaman visual yang luar biasa. Layarnya yang besar dan imersif, dipadukan dengan teknologi canggih dan desain yang menawan, menjadikan Zenfone 11 Ultra smartphone yang memanjakan mata.

Karena memiliki tampilan imersif, visual yang disuguhkan akan memberikan pengalaman indera yang menyeluruh. Tidak hanya penggunanya, pemirsa konten juga akan disuguhi konten visual yang hidup, berkat teknologi low-temperature polycrystalline (LTPO).

Selain kuat dan canggih, Zenfone 11 Ultra juga memiliki rangka yang ramah lingkungan. Terbuat dari 100% aluminium daur ulang dan layarnya terdiri dari seperlima kaca daur ulang. Bahkan dalam pengemasannya, Zenfone 11 Ultra berhasil mengurangi 94% penggunaan plastik. 

Asus Zenfone 11 Ultra, Smartphone Canggih yang Bantu Wujudkan Cita-citaku Menjadi Kreator Sustainable Living


Dibekali Fitur AI yang Canggih: Belajar dan Bekerja Jadi Lebih Efisien

Zenfone 11 Ultra dilengkapi dengan berbagai fitur AI yang canggih, termasuk AI Noise Cancellation, AI Call Translator, AI Wallpaper, dan AI Transcript. Fitur-fitur ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan membuat hidup lebih mudah.

AI Noise Cancellation bekerja untuk mendeteksi kebisingan, karena mikrofon ponsel menangkap semua suara di sekitarnya, termasuk suara kita dan kebisingan latar belakang. AI pada ponsel kemudian menganalisis audio ini untuk membedakan antara suara Anda dan kebisingan lainnya.

Setelah AI mengidentifikasi kebisingan latar belakang, ia akan mencoba menghilangkannya atau menekannya secara signifikan. AI dapat melakukan ini dengan berbagai cara, seperti membatalkan kebisingan secara langsung atau dengan menggunakan teknik pengurangan kebisingan lainnya.

Setelah kebisingan latar belakang dihilangkan, hanya suara pengguna yang tersisa. Ini membuat suara kita lebih jernih dan mudah dipahami oleh orang yang kita ajak bicara. Fitur ini juga sangat membantu dalam proses pembuatan voice over untuk konten video.

Sedangkan fitur AI Call Translator berguna untuk menerjemahkan percakapan telepon secara real-time. Fitur ini bekerja dengan cara mengidentifikasi bahasa yang diucapkan oleh kedua pihak dalam percakapan. Setelah bahasa diidentifikasi, AI akan menerjemahkan ucapan setiap orang ke bahasa yang dipilih oleh pengguna lain.

Penerjemahan kemudian diubah menjadi suara yang disintesis, sehingga setiap orang dapat mendengar terjemahan dalam bahasa mereka sendiri. Mungkin fitur ini tidak terlalu sering kugunakan, namun tetap bermanfaat sekali jika ada tawaran kerja sama dari klien yang berada di luar negeri. 

Tetapi, jika kamu orang yang aktif berbahasa asing ataupun sering berkomunikasi dengan rekan dari luar negeri, maka fitur ini sangat bermanfaat sekali. Terlebih jika antara kamu dan klien tidak memahami bahasa satu sama lain. 

Selain dua fitur AI yang canggih di atas, ada satu fitur AI canggih lainnya yang dimiliki Zenfone 11 Ultra. Yaitu fitur AI Transcript. AI Transcript adalah fitur pada smartphone yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk mengubah rekaman audio menjadi teks tertulis secara real-time atau setelahnya. Ini seperti memiliki sekretaris digital yang secara otomatis mencatat pembicaraan kita.  

Adapun cara kerja AI Transcript adalah dengan menangkap audio, dan AI  menganalisisnya untuk mengenali kata-kata yang diucapkan. AI kemudian mengubah kata-kata yang diucapkan menjadi teks tertulis. Beberapa fitur AI Transcript yang lebih canggih mungkin juga menyertakan tanda baca dan koreksi kesalahan secara otomatis.

Fitur ini mungkinkan kita untuk dengan mudah menangkap poin-poin penting dari rapat, kuliah, atau wawancara tanpa perlu membuat catatan secara manual. Fitur ini juga dapat membantu orang dengan gangguan pendengaran untuk mengikuti percakapan atau kuliah dengan cara membaca transkrip.

AI Transcript dapat membantu kita dengan mudah merujuk kembali ke informasi penting yang dibahas dalam rekaman audio. Karena transkrip dalam format teks, tentu kita dapat dengan mudah mencari kata kunci atau frasa tertentu.

Menurutku, fitur canggih ini sangat berguna dan menjadikan waktu bekerja atau memproduksi konten lebih efektif dan efisien. Terlebih rencananya aku akan memasukkan konten wawancara dengan praktisi sustainable living dan green job untuk memperoleh informasi dan inspirasi yang nyata. 

Jadi, pemirsa kontenku akan mendapatkan informasi yang akurat dan role model dalam menerapkan gaya hidup berkelanjutan dan dalam mempersiapkan diri menjadi bagian dari green job. 

Asus Zenfone 11 Ultra, Smartphone Canggih yang Bantu Wujudkan Cita-citaku Menjadi Kreator Sustainable Living


Penutup

Dengan kualitas, bekal kecanggihan dan performa terbaik yang diberikan Zenfone 11 Ultra, kegiatan  produksi konten, belajar tentang sustainable living menjadi terbantu dan konten yang dihasilkan juga pasti berkualitas tinggi. 

Manfaat tidak hanya dirasakan oleh aku sebagai pemilik gawai juga akan dirasakan oleh teman teman sebagai penikmat konten sustainable living yang ku buat.

Zenfone 11 Ultra akan launching pada tanggal 11 Juni 2024. Dalam perayaan rilis Zenfone 11 Ultra tersebut, ASUS memberikan promo first sales periode 11 Juni 2024 sampai 30 Juni 2024. 

Zenfone 11 Ultra 12/256 dibanderol seharga Rp10.999.000. Selama  periode promo, ada diskon sebesar Rp1.000.000, sehingga Zenfone 11 Ultra 12/256 berada di harga Rp9.999.000. 

Untuk tipe Zenfone 11 Ultra 16/512, dibanderol seharga Rp14.999.000. Juga mendapat diskon sebesar Rp1.000.000 selama periode promo. Jadi, Zenfone 11 Ultra 15/ 512 dapat dibeli di harga Rp13.999.000.

Dengan harga yang masih terjangkau dan fitur yang cerdas, Zenfone 11 Ultra menjadi smartphone impian para kreator untuk menghasilkan kualitas konten yang dapat memuaskan pemirsa dan diri sendiri. 

Nah, kalau smartphone secanggih Asus Zenfone 11 Ultra ini ada di tangan kalian, kira-kira akan digunakan untuk apa? Bikin konten? Belajar? Share impian kalian bersama Asus Zenfone 11 Ultra di kolom komentar yaa.

Artikel ini diikutsertakan pada Zenfone 11 Blog Writing Competition di Blog Oom Yahya


Referensi 

https://petaokupasi.bappenas.go.id/data-dan-publikasi-2/



5 Comments

  1. Sepertinya ASUS Zenfone ini tiap tahun mengeluarkan seri baru, ya. Soalnya dua tahun lalu saya juga pernah menulis ulasan Zenfone 9. Sekarang sudah Zenfone 11 aja.

    BalasHapus
  2. dari dulu produk asus memang tidak bisa kita remehkan, kita sudah melihatnya sampai saat ini. mereka bahkan selalu mengeluarkan inovasi terbaru. salut

    BalasHapus
  3. Aku notice bangets d fitur AI yg bisa mnghilangkan latar belakang kebisingan...wah mantabbb nih hengpon....

    BalasHapus
  4. Aku pengin ganti handphone. Mau ASUS Zenfone 11, semoga Allah ijabah. Aamiin

    BalasHapus
  5. fitur AI nya keren banget deh, kalo pakai aplikasi lain biasanya harus premium dulu untuk pakai fitur ini. Kelasss banget Asus nih

    BalasHapus