Tentrem Bumi Coffee & Eatery, Salah Satu Kedai Kopi Bernuansa Tropikal di Jogja

Tentrem Bumi Coffee & Eatery,  Salah Satu Kedai Kopi Bernuansa Tropikal di Jogja- Saat ini bisnis kedai kopi sedang ramai digeluti pengusaha. Masing-masing mengusung konsep yang berbeda agar menjadi daya tarik tersendiri bagi sasaran konsumennya. 

Jogja menjadi tempat di mana kedai kopi tumbuh subur. Mahasiswa dan keluarga masih menjadi target pasar yang ramai disasar. Sejak melewati masa-masa skripsi, aku banyak menghabiskan waktu di kedai kopi. 

Mengunjungi satu per satu kedai kopi di Jogja adalah salah satu bucketlist-ku. Hari ini, aku mengunjungi Tentrem Bumi Coffee & Eatery. Menemukan kedai kopi estetik ini berawal dari ketidaksengajaan yang disyukuri. 

Tentrem Bumi Coffee & Eatery,  Salah Satu Kedai Kopi Bernuansa Tropikal di Jogja


Nuansa Tropikal yang Membuat Pandangan Luas dan Segar

Tentrem Bumi Coffee & Eatery memiliki ambience yang tropical vibes. Luas, bebas dan minim sekat, ditambah banyak sekali pepohonan hijau dan hamparan sawah, membuatku merasa nyaman dan dimanjakan mata serta pikirannya di sini. 

Ruangan yang tersedia menjadi tiga tipe. Indoor dengan fasilitas AC yang dingin, ruangan semi outdoor, dan ruangan outdoor yang berdekatan dengan sawah. 

Rasanya aku akan kembali lagi ke Tentrem Bumi Coffee & Eatery untuk menghabiskan sore di area outdoor mereka. Menikmati angin sepoy-sepoy di pinggir sawah, bersandar di bean bag yang empuk pasti menjadi penutup hari yang menyenangkan.

Tentrem Bumi Coffee & Eatery juga sangat cocok untuk kalian yang suka belajar di cafe, atau Work From Cafe (WFC). Akses internetnya lancar, colokan banyak tersebar di mana-mana dan makan minuman yang enak untuk camilan. 

Tentrem Bumi Coffee & Eatery,  Salah Satu Kedai Kopi Bernuansa Tropikal di Jogja


Hadirkan Biji Kopi Lokal Terbaik Asli Indonesia

Seperti yang kita tahu, Indonesia menjadi salah satu negara penghasil kopi terbaik. Tepatnya menjadi negara produsen kopi terbesar di dunia, setelah Brasil dan Kolombia. 

Produksi tahunan kopi asal Indonesia bisa mencapai 600 ton. Artinya, Indonesia mampu menyuplai 7 persen kebutuhan kopi dunia. 

Bagi kalian pencinta kopi, Tentrem Bumi Coffee & Eatery akan menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati seduhan kopi lokal terbaik. 

Pasalnya, Tentrem Bumi Coffee & Eatery menyediakan tiga jenis kopi lokal unggulan yaitu Bali Kintamani, Koerintji dari Sumatera dan Kopi Gayo.


Tentrem Bumi Coffee & Eatery,  Salah Satu Kedai Kopi Bernuansa Tropikal di Jogja


Menu dan Harga 

Tentrem Bumi Coffee & Eatery menyediakan menu Signature seperti Nasi Goreng Kecombrang, Snack Plater, Spaghetti Carbonara, Cold Nitro dan Kopi Rimba.

Jika ingin paket hemat juga ada, tenang. Ada Nasi Ayam Rempah dan Ricebowl Matah yang siap menemani makan siang.

Tidak lupa juga, ada main course seperti Chicken Cordon Bleu, Mie Goreng Jawa hingga Mie Tentrem. Harga dibanderol mulai dari Rp8.000 sampai Rp33.000. Pokoknya rasa mantap, harga bersahabat.

Tentrem Bumi Coffee & Eatery memiliki panggung live music juga lho. Jadi pengunjung bisa ikut bernyanyi di panggung atau sekadar menikmati lagu yang dibawakan penyanyi sambil menikmati suasana yang syahdu. 

Menu Makanan di Tentrem Bumi Coffee & Eatery Jogja

Menu Makanan di Tentrem Bumi Coffee & Eatery Jogja

Menu Makanan di Tentrem Bumi Coffee & Eatery Jogja



Jika kalian sedang di Jogja, jangan lupa untuk berkunjung ke Tentrem Bumi Coffee & Eatery. Lokasinya dekat dengan pusat kota dan mudah dijangkau. Tepatnya berlokasi di Jalan Beringin Raya Nomor 10, Denokan, Maguwoharjo. 

Buka mulai dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB. Teman- teman juga bisa berkunjung ke akun Instagram mereka di @tentrembumi

Sampai jumpa di tulisan selanjutnya. Jika teman-teman sudah pernah berkunjung ke Tentrem Bumi Coffee & Eatery, bagikan pengalaman kalian di kolom komentar, ya. See you.....




0 Comments